Harga Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Curug Cigamea Bogor

Tempat Wisata Curug Cigamea merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan taman Nasional Gunung Halimun Salak. Tepatnya di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Melakukan perjalanan dengan rute menanjak dan sedikit menantang ternyata mampu menciptakan sensasi tersendiri. Bogor menawarkan pesona keindahan alam yang cukup lengkap. Ada obyek wisata berupa keindahan kawah dan curug di beberapa titik di Kabupaten Bogor.

Bogor menjadi salah satu kota favorit tujuan wisata para wisatawan terutama wisata alamnya. Tidak hanya Puncak Bogor sebagai primadona, Taman Nasional Gunung Halimun Salak juga tak kalah indahnya. Terdapat beberapa destinasi wisata alam mempesona yang sayang untuk dilewatkan. Sebelum memasuki kawasan wisata curug cigamea tentunya wisatawan yang datang harus membayar biaya masuknya terlebih dahulu. Berikut ini merupakan harga tiket masuk curug cigamea terbaru.

Keindahan Tempat Wisata Curug Cigamea

wisata Curug Cigamea

Salah satu kawasan wisata favorit ini adalah Wana wisata Gunung Bunder khususnya Cigamea. Bagi anda yang menyukai tantangan pasti akan menyukai perjalanan menuju curug ini karena memang rute untuk mencapai lokasinya lumayan menantang.

Berwisata ke curug ini dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang seru dan asyik. Saat melintasi track menuju curug, anda akan bertemu hamparan pohon pinus. Mengambil gambar dengan berlatar belakang pohon pohon pinus memang sangat indah dan hits tentunya.

Harga Tiket Curug Cigamea Bogor

Sebelum sampai ke curug cigamea anda harus melewati kawasan wisata gunung salak endah dan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 7.000/orang. Dan untuk harga tiket masuk ke curug cigamea sendiri sebagai berikut

Keterangan Harga
Perorangan Rp. 10.000
Parkir Motor Rp. 5.000
Parkir Mobil Rp. 10.000

Lokasi Curug Cigamea Bogor Jawa Barat

Curug Cigamea Bogor terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Dengan titik koordinat GPS 6° 41′ 40.30″ S 106° 41′ 8.48″ E. Anda dapat melihat lokasi dan petanya pada titik tersebut.

Daya tarik Curug Cigamea

Tempat Wisata Curug Cigamea berdekatan dengan 6 air terjun yang sangat cantik. Curug ini berdampingan dengan Curug Cimudal, Curug Seribu dan berbagai curug menawan lainnya. Disamping itu semua, kawasan curug ini juga terdapat dua macam air terjun dengan karakter yang berbeda. Curug yang pertama berada di dekat pintu masuk dengan karakter dinding tebing yang curam berupa bebatuan warna hitam. Sementara untuk curug yang kedua berjarak 30 meter dari air terjun yang pertama. Curug kedua memiliki ketinggian 50 meter. Air terjun ini sering digunakan untuk berenang.

Rute Menuju Curug Cigamea Bogor Jawa Barat

Rute jalan ke Cigamea ini ada 2 jalur, jalur yang kedua adalah dari pintu masuk sekitar 500 meter kedepan. Namun, menurut warga sekitar pintu masuk terdekat gerbang memiliki tracking yang cenderung landai. Bagi anda yang menggunakan rute jalan melintasi Cibadak. Untuk sampai di tempat wisata curug cigamea anda akan melintasi tracking yang menurun dan lumayan susah. Rute ini memiliki jalan yang jauh lebih baik karena dari semen dan batu sehingga tidak begitu licin. Namun, memakan perjalanan lebih lama yaitu sekitar 45 menitan.

Perjalanan semakin menyenangkan saat anda menggunakan sepeda motor. Tetapi harus menggunakan perlengkapan berkendara dan memperhatikan rambu jalan, terutama arah penunjuk jalan. Pastikan keamanan saat berkendara, termasuk masker dan sepatu kets yang nyaman. Dan anda akan merasakan udara sejuk khas pegununganan, meski perjalanan yang ditempuh cukup jauh, namun akan terasa menyenangkan. Apalagi sesekali dalam perjalanan pulang anda akan menjumpai pemandangan khas pedesaan dengan segala aktivitas yang cukup menarik. Salah satunya pemandangan petani yang menggembala Kerbau miliknya.

Fasilitas Di Curug Cigamea Bogor

Ditempat wisata ini juga terdapat fasilitas yang memadai yakni:

  • Mushola
  • Toilet
  • Pos Jaga
  • Tempat istirahat
  • Dan disini juga terdapat banyak tersedia penginapan

Demikianlah informasi tentang harga tiket masuk ke curug cigamea. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda. Mohon maaf jika ada kesalahan, jika menurut anda artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk lika dan share. Dan jika anda sedang mencari tempat wisata di Bogor anda bisa mengunjunginya disini. Terima kasih juga telah berkunjung dan terkait harga tiket masuk tempat wisata dan promo tempat wisata.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!