Tempat Wisata Waterpark Aceh Wahana Impian Malaka

Selain tempat wisata pantai dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Aceh mempunyai objek tempat wisata waterpark Wahana Impian Malaka. Kolam renang ini memiliki banyak wahana air dan bisa dibilang sudah cukup lengkap. Waterpark ini merupakan salah satu tempat wisata aceh yang perlu dikunjungi.

Waterpark Wahana Impian Malaka 69

tempat wisata di aceh Wahana Impian Malaka

Wahana Impian Malaka 69 merupakan destinasi liburan yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman yang ingin bermain air. Wahana ini  berlokasi di desa Lam Ara Eungkit, Samahani, Kec. Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar. Tempat ini memang belum begitu populer, namun cocok untuk menghabiskan liburan yang berkesan. Itu adalah waterpark yang dilengkapi berbagai wahana baik dewasa maupun anak-anak. Untuk mengisi liburan tempat ini sangatlah cocok bagi yang ini bermain air. Baca Juga Monumen Pesawat RI.

Daya Tarik Wahana Impian Malaka

Lokasi Wahana Impian Malaka 69 ini berada di wilayah hutan belantara, menjadikan tempat ini sangat indah. WIM 69 juga menyuguhkan keindahan tersendiri, gabungan antara wisata alam dan wisata buatan. Tentu pemandangan nya unik dan menyenangkan. Luasnya sekitar 5 hektar lebih dan dimulai pembangunan pada tahun 2013 diresmikan pada bulan Agustus 2014. Setiap harinya ramai dikunjungi terutama pada hari libur. Ketika di hari libur pengunjung Wahana bisa ribuan atau bahkan mencapai lima ribu pengunjung.

  • Wahana Kolam Anak & Dewasa

Di Waterpark Wahana Impian Malaka, terdapat beberapa kolam yang memiliki keseruan berbeda. Misalnya kolam utama yang menjadi pusat dari semua kegiatan air di sini. Di kolam ini terdapat dataran landai mirip pantai, juga terdapat water slider spiral untuk dewasa.

Di sisi lain terdapat beberapa kolam yang keseruan nya juga tidak kalah dari kolam utama. Kolam arus juga dapat ditemukan di sini, pengunjung tinggal menyusuri kolam yang dibuat mirip dengan sungai. Arus nya juga tidak terlalu kuat, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

  • Water Slider terpanjang

Wahana utama di setiap waterpark yang jangan sampai dilewatkan adalah berseluncur. Seluncuran di sini terdiri dari bermacam-macam bentuk dan ketinggian. Bentuknya ada yang spiral atau lurus, ketinggian maksimal mencapai 25 meter dan panjangnya 96 meter.

Terapi ikan

Bagi pengunjung yang memiliki masalah pada kulit kaki, bisa mencoba terapi ikan yang ada di sini. Terapi ini disediakan di sebuah kolam yang berisi ikan Garra Rufa. Pengunjung bisa memasukan kaki ke dalam kolam, selanjutnya biarkan ikan tersebut memakan kotoran yang ada di kaki.

Berfoto

Selain berwisata air dengan keseruan seluncurannya, di WIM 6 juga terdapat beberapa spot foto. Salah satu spot foto yang paling diburu di sini adalah payung warna warni yang tergantung di atas jalan. Hasil foto yang diunggah ke media sosial menggambarkan betapa indah dan serunya berfoto di sini.

Beberapa spot foto selain payung juga sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Keindahan alam di mana waterpark ini dibangun juga sangat menarik untuk diabadikan. Selain tempat-tempat itu, aktivitas seru pengunjung pun bisa dijadikan dokumentasi pribadi yang bagus.

Panggung Hiburan

Untuk menarik pengunjung yang banyak, Wahana Impian Malaka juga sering mengadakan event yang bertempat di area panggung. Panggung ini sengaja ditempatkan tidak jauh dari kolam utama agar mudah menarik perhatian pengunjung. Area panggung dan area penonton nya cukup luas, sehingga sangat mungkin memuat banyak orang.

Kuliner

Di Wahana Impian Malaka ini terdapat kantin yang menyajikan menu khas Aceh. Untuk pengunjung yang datang dari luar Aceh jangan sampai kesempatan menikmati kuliner Aceh dilewatkan. Menu-menu tersebut disediakan oleh ahli masak asli Aceh pula tentunya sehingga cita rasa terjamin.

Fasilitas Wahana Impian Malaka

Untuk mendukung kenyamanan para pengunjung, pengelola kolam renang menyediakan beragam fasilitas terbaik. Mulai dari mushola, kantin, tempat istirahat, dan pemandangan alam yang natural. Ada pula toilet dan tempat ganti baju serta tempat parkir yang  cukup luas.

Jadwal dan Harga Tiket Masuk

Waterpark dibuka setiap hari sabtu – Kamis dari pagi hingga sore. Dari jam 08:00 WIB – 18:00 WIB. Kecuali hari jum`at Wahana Impian Malaka dibuka dari jam 14:00 WIB – 18:00 WIB.

Untuk tiket masuk pengunjung dihari biasa akan dikenakan biaya dimulai dari Rp25.000. Apabila di akhir pekan & libur akan dikenakan biaya sebesar Rp.30.000. Dan untuk pengunjung yang tiba rombongan dengan minimal 30 orang dihari kerja itu akan dikenakan biaya sebesar Rp.15.00/orangnya.