Tempat Wisata Tirta Jangari Cianjur Yang Harus Anda Kunjungi

Orang-Orang selalu mengatakan bahwa Bandung adalah tempat yang banyak sekali objek wisatanya. Padahal di sisi lain Kota Bandung ada juga kota yang banyak sekali objek wisata nya. Seperti Kota Cianjur, salah satu kota yang mungkin belum banyak di ketahui bahwa kota ini memiliki banyak Objek wisata. Contohnya yaitu, Wisata Tirta Jangari Cianjur. Tempat wisata ini terletak di desa Bobojong, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat. Objek wisata Tirta Jangari Cianjur ini, memiliki pesona keindahan yang begitu menarik untuk di kunjungi. Sangat sayang sekali jika anda yang berada di kota Cianjur tidak berkujung ke Tirta Jangari Cianjur ini. Situs Jangari merupakan salah satu yang ada di kabupaten Cianjur. Selain sebagai tempat rekreasi Tirta Jangari ini juga menjadi tempat yang menjadi tempat favorit pagi para pemancing. Mereka silih berganti berdatangan. Bahkan dari berbagai daerah luar Cianjur. Karena di situ, dapat memperoleh berbagai macam ikan-ikan yang berada di danau. Jangan lupa baca juga gunung gede.

Daya Tarik Tirta Jangari Cianjur

Kalian tentu sudah tidak asing ladi dengan kota Cianjur, pasti sering mendengar. Kota Cianjur populer akan keindahan objek wisata nya. Salah satu diantaranya, misalnya objek Wisata Tirta Jangari Cianjur di Monde Cianjur Jawa barat. Wisata Tirta Jangari Cianjur ini merupakan objek wisata yang di sukai oleh orang-orang Cianjur juga luar Cianjur. Tempat yang terletak di Desa Bobojong ini berjarak sekitar 18km dari pusat Kota Cianjur. Selain di gunakan untuk tempat rekreasi, juga menikmati pesona keindahannya.

Wisata Tirta Jangari Cianjur

Objek Wisata Tirta jangari juga sering dipergunakan memancing. Mengapa demikian? Karena di Tirta Jangari ini, banyak sekali macam-macam ikan. Sebenarnya memang Objek Wisata jangari Cianjur ini adalah keramba terapung tempat pemeliharaan ikan air tawar. Temaptnya di waduk Jangari. Waduk ini memanglah adalah tempat pembesaran air tawar. Tentunya tempayt ini di buru oleh para penggemar memancing. Satu diantara primadona ikan air tawar yang di jaga dengan baik di waduk ini yaitu ikan mas. Tentunya ikan yang di jaga di waduk ini, mempunyai kualitas ikan yang unggul. Ikan-ikan nya cepat besar, dan yang pasti tidak bau lumpur. Untuk menambah daya tarik Wisata Tirta Jangari. Pada setiap hari libur atau hari besar, pihak pengelola menyediakan beberapa atraksi kesenian tradisional maupun modern. Tentunya sangat di gemari oleh para pengunjung yang datang.

Tirta Jangari Cianjur Menawarkan Keindahan

Panorama alam dan air waduk Cirata. Objek Wisata Cianjur Tirta Jangari Cianjur ini, cocok sekali untuk orang yang suntuk akan pekerjaan di kantor, suntuk di rumah. Wisata Tirta Jangari Cianjur ini cocok untuk berefresing., serta melepas kepenatan rutinitas sehari-hari. Jadi kalau mau berefreshing, datanglah ke Wisata Tirta Jangari Cianjur. Di Objek Wisata ini juga kita dapat melihat banyak sekali ikan-ikan yang sesekali muncul. Namun, tak jarang pengunjung yang datang untuk berkunjung ke Tirta Jangari ini bukan sekedar melihat pemandangan atau liburan mencari angin. Bisa juga di pakai memancing, sangat pas untuk para pemancing, untuk menyalurkan hobiya. Untuk menuju ke lokasi nya sendiri, jangan lah risau dan khawatir. Karena lokasi menuju Wisata Tirta Jangari Cianjur sangat lah starategis. Gampang sekali untuk di temukan, Baik menggunakan kendaraan beroda dua atau kendaraan lainnya. Kondisi jalannya pun snagat memanjakan pengunjung yang akan berkunjung ke Tirta Jangari Cianjur.

Setelah sampai di Tirta Jangari, para pengunjung kalan langsung di suguhkan oleh keindahan alam yang begitu memukau. Selain itu juga, pengunjung dapat menikmati sensasi menaiki sebuah perahu. Yang akan mengajak anda untuk berlayar, dan mengelilingi perairan Tirta Jangari yang begitu mengesankan. Pemandangan yang begitu mengesankan, sanagt sulit di dapatkan di tempat lain.

Fasilitas Tirta Jangari Cianjur

Fasilitas penunjang yang tersedia di lokasi Tirta Jangari, diantaranya peralatan tempat parkir yang bisa di bilang cukup luas. Tapi sayangnya, tempat parkir yang di sediakan belum tertata dengan rapi.  Hal tersebut dapat di yakini, pada saat hari liburan tiba, dengan jumlah pengunjung yang sangat membludak. Sehingga tempat parkiran terlihat sangat semraut.  Fasilitas lainnya seperti toilet umum, saung-saung yang terletak di sepanjang jalan di dekat pusat keramaian Jangari.  Saung-saung tersebut dapat di sewa oleh para pengunjung yang datang untuk duduk atau tempat beristirahat.

Pengunjung Tirta Jangari

Daya tarik yang di miliki kawasan waduk Cirata secara keseluruhan sebetulnya sangatlah beraneka ragam. Sealin daya tarik Wisata Tirta Jangari yang menjadi objek wisata rekreasi paling berkembang saat ini. Bendungan teknologi pembangkit listrik di dalam perut bumi merupakan objek wisata pendidikan dan penelitian yang belum tergali. Demikian juga dengan potensi agro. Selain perikanan jaring terapung, wisata alam hutan. Maupun wisata budaya dan kesenian yang belum banyakm di lirik oleh kalangan tertentu. Sebenarnya objek wisata Tirta Jangari ini, merupakan kawasan yang sangat potensial untuk menarik para wisatawan dari luar Cianjur. Keberadaan kawasan Wisata Puncak, maupun jalur regional Jakarta-Cianjur-Bandung merupakan sumber wisnus mapun wisman yang sangat berpotensial.

Pencarian Terbaru:

Tags: