Tempat Wisata The World Landmarks Merapi park Jogja

The World Landmarks Merapi park Jogja merupakan salah satu Tempat wisata di Yogyakarta. Objek wisata ini baru di buka pada bulan juli 2017, akan tetapi meski begitu The World Landmarks Merapi Park Jogja. Telah menjadi tempat wisata yang sangat populer di Yogyakarta dan sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan. The World Landmarks Merapi Park Jogja ini menyediakan berbagai wahana bderupa landmark atau bangunan-bangunan ikonic dan berbagai negara di dunia. Sebenarnya di Indonesia sudah ada wisata landmark serupa di Karanganyar dan di Banyumas. Namun tentu saja Merapi Park Jogja hadir dalam desain yang berbeda.

The World landmarks Merapi park Jogja

Terletak di kawasan Kaliurang, tidak jauh dari Museum Gunung Merapi, The World Landmarks Merapi Park jogja. Menawarkan pesona wisata berupa taman yang dilengkapi dengan aneka miniatur landmark dunia. Di taman yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan ini wisawatan bisa menyaksikan aneka landmark dunia yang berdiri dengan gagahnya. Beberapa landmark yang familiar adalah Menara Eiffel, kincir angin khas Belanda. Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben di Kota London, dan masih banyak lagi. Jangan lupa baca juga tempat wisata taman rekreasi margasatwa serulingmas Banjarnegara

11 Wahana Dan Spot Foto Di  The World Landmarks Merapi Park jogja

1. Brandenburg Gate Berlin

Sebelum anda masuk ke tempat wahana di The World Landmarks Merapi Park Jogja anda akan. Disambut oleh sebuah gerbang besar yang merupakan sebuah miniatur dari monumen terkenal di Berlin Jerman. Miniatur Bradenburg Gate ini akan langsung terlihat bahkan sebelum anda membeli tiket di loket masuk. Bangunan besar ini aslinya berada di batas kota Berlin Jerman. Bangunan ini merupakan bangunan bersejarah yang sudah dibangun puluhan tahun yang lalu. Diantara pilar pilar bangunan ini merupakan jalan raya yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Diatas bangunan ini terdapat patung Quadriga yang sangat terkenal.

2. Pagoda

Pagoda adalah bangunan besar yang memiliki atap bertumpuk tumpuk atau bertingkat. Pagoda menjadi ciri khas tempat tempat ibadah untuk orang budha. Negara yang mayoritas penduduk beragama budha seperti di tiongkok dan thailand terdapat banyak sekali pagoda. Sehingga pagoda yang yang menjadi wahana di the world landmarks merapi park Jogja ini. Merupakan landmark dari negara negara yang berpenduduk Budha.

3. Tokoh Kartun Masha and the Bear

Masha and The Bear adalah tokoh animasi atau kartun yang berasal dari Rusia. Kartun ini menceritakan tentang seoran gadis kecil yang suka berpetualang bersama beruang temannya. Meskipun kartun ini sering kali menampilkan kenakalan si Masha. Dan tidak disukai oleh para orang tua, tetapi kartun ini tetap saja menjadi favorit bagi anak anak.

4. Kincir Angin Belanda

Negara Belanda memang sudah terkenal sejak lama sebagai negeri kincir angin karena di negara ini ada banyak sekali kincir angin. Dan tentu satu lagi yang terkenal, yaitu bunga tulip. Itulah yang menyebabkan di The World Landmarks Merapi Park Jogja kincir angin khas Belanda itu dikelilingi oleh bunga bunga tulip. Namun sayangnya bunga tulip di The World Landmarks Merapi Park Jogja bukanlah bunga asli ya.

5. New York Love Sculpture

Wahana New York Love Sculpture ini merupakan wahana terbaru pada di The World Landmarks Merapi Park Jogja. Meskipun masih baru, tetapi wahana ini menjadi salah satu wahana yang sangat digemari untuk berfoto, terutama para kawula muda. Karena, wahana ini merupakan sebuah letter huruf tiga dimensi yang membentuk tulisan LOVE atau yang berarti cinta. Wahana Wahana New York Love Sculpture merupakan miniatur (meski ukurannya sama sama besar). Sebuah ikon seni dari New York Amerika Serikat. Ikon seni ini berada di tengah tengah kota New York sehingga menjadi wahana yang. Menarik para wisatawan untuk mengabadikan momen perjalanan disana.

6. Air Mancur

Jika anda pergi berkunjung ke The World Landmarks Merapi Park Jogja anda akan. Disuguh dengan air mancur yang cukup luas ditengah tengah taman. Wahana ini seakan menjadi penyejuk udara karena semua wahana berada di lokasi terbuka yang cukup panas. Selain itu juga menjadi center point dari gang gang jalan kecil menuju masing masing wahana diantara taman taman bunga.

7. Patung Liberty (Statue Of Liberty)

Patung Liberty adalah patung yang aslinya berada di Manhattan, New York Amerika Serikat. Di Indonesia Patung Liberty bukan hanya ada di The World Landmarks Merapi Park Jogja. Namun juga terdapat beberapa daerah yang memiliki patung menyerupai Patung Liberty ini. Bangunan asli patung yang dibangun pada tahun 1886 ini aslinya memiliki tinggi 93 meter. Dan dirancang oleh seorang arsitek bernama Frederic Auguste Bartholdi. Patung Liberty merupakan hadiah dari Negara Perancis untuk Amrerika Serikat untuk menghormati kebebasan dan demokrasi yang ada di Amerika Serikat.

8. Menara miring Pisa (Leaning Tower of Pisa)

Salah satu bangunan miniatur landmarks yang ada di The World Landmarks Merapi Park Jogja adalah Menara Pisa. Menara Pisa merupakan salah satu bangunan terkenal di dunia yang pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia, bersama dengan Candi Borobudur. Bangunan asli Menara Pisa ada di kota Pisa di negara Italia. Bangunan ini dibangun selama dua abad yaitu pada tahun 1173 – 1372. Bangunan delapan lantai setinggi 55,86 meter ini dirancang oleh arsitek bernama Bonanno Pisano. Namun bangunan yang pada awalnya akan digunakan sebagai lonceng katedral ini. Ternayata miring dalam proses pembangunannya, dan banyak yang mencoba meluruskan tetapi selalu gagal.

 9. Big Ben London

Big Ben adalah sebuah menara jam di Westminster Palace, London, Inggris. Menara jam setinggi 96 meter ini merupakan salah satu ikon kota London, yang dibangun pada tahun 1843-1859. Menara ini terdiri dari tiga bagian penting yaitu menara itu sendiri, jam dan bel. Perancang desain utama bangunan ini adalah seorang arsitek ternama August Pugin.

10. Telepon Box dan Post Office Box London

Telepon Box dan kotak pos ini merupakan salah satu benda ikonic dari Inggris. Sebenarnya tidak banyak yang spesial dari kotak telepon ini. Kotak telepon ini dulunya seperti wartel yang berada di pinggir pinggir jalan. Cukup memasukkan koin dan anda bisa menelepon. Namun karena keunikan desain telepon Box ini akhirnya sering adopsi menjadi berbagai barang fungsional. Seperti perpustakaan mini, benda seni dan lain sebagainya. Jika anda terobsesi untuk liburan ke London Inggris. Sebaiknya datang dulu ke The World Landmarks Merapi Park Jogja sebagai motivasi anda.

11. Big Ben London

Big Ben adalah sebuah menara jam di Westminster Palace, London, Inggris. Menara jam setinggi 96 meter ini merupakan salah satu ikon kota London, yang dibangun pada tahun 1843-1859. Menara ini terdiri dari tiga bagian penting yaitu menara itu sendiri, jam dan bel. Perancang desain utama bangunan ini adalah seorang arsitek ternama August Pugin.

Harga Tiket dan Jam Operasional The World Landmarks Merapai Park Jogja

Untuk melihat aneka miniatur landmark dunia di Merapi Park ini wisatawan wajib membayar Rp 20.000 per orang. Dan kamu sudah bisa jalan-jalan keliling taman dan berfoto sepuasnya di antara miniatur landmark dunia.

Lokasi The World Landmarks Merapi Park

The World Landmark Merapi Park terletak tak jauh dari Museum Gunung Merapi. Tepatnya di Jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Dari pusat kota Jogja bisa ditempuh sekitar 30 – 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika masih bingung dengan lokasi pastinya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi waze maupun google maps.

Pencarian Terbaru: