Tempat Wisata Tanjong Canyon Tasikmalaya Serta Harga Tiket Masuk

Wisata keindahan ngarai atau canyon memang jadi potensi tersendiri untuk menarik para pengunjung pelancong. Ini berlokasi di priangan Timur yang sudah merasakan efek dari potensi wisata adalah Tanjong Canyon Tasikmalaya atau Green Canyon Pangandaran.

Jerniahnya Air Tonjong Canyon

Tanjong Canyon Tasikmalaya

Tanjong Canyon Tasikmalaya ini sekarang menajdi salah satu tempat wisata yang menjadi incran para wisatawan. Sebenarnya Tanjong Canyon Tasikmalaya ini merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang sungai dengan aliran yang jerniah berwarna hijau. Dan  di kelilingi oleh tebing batu yang berwarna kecoklatan serta bertekstur menyerupai ukiran. Aktivitas yang dapat anda lakukan selama berada di Tanjong Canyon Tasikmalaya adalah berenang, bermain air. Dan pengunjung juga dapat kongkow – kongkow untuk menikmati pemandangan dan kesejukan alam di tepi sungai tonjong atau di atas bebatuan.

Daya Tarik Tonjong Canyon Tasikmalaya

Keindahan alam di Tonjong Canyon Tasikmalaya membuat para pengunjung terpikat untuk datang kemari. Karena adanya curug Tanjong yang dapat mengalir ke sungai, sehingga menamabah pesona keindahan alamnya. Bagi anda yang suka destinasi air makan anda akan puas ketika anda berkunjung ke sini. Bagi yang tidak anda dapat berenang, bermain air dan menikmati aliran air yang berwarna hijau. Destinasi Tanjong Canyon Tasikmalaya ini terletak di tasikmalaya dan memiliki keindahan yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Buat yang mau menguji adrenalin bisa melompat dari atas tebing. bisa mencoba wahanaperahu karet dan menelusuri sungai. Namun faktor keselamatan juga tak boleh dilupakan. Untuk menuju sungai, pengunjung harus melewati bebatuan yang cukup licin. Selain itu sungainya sendiri juga cukup dalam yakni sekitar 8 meter. Oleh karena itu bagi yang tidak bisa berenang, gak usah menyebur ke sungai.

Harga Tiket Masuk Tonjong Canyon Tasikmalaya

Harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Tasikmalaya. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Saat senin – jum’at, harga tiket masuk Tonjong Canyon Tasikmalaya adalah Rp. 20.000. Sementara saat sabtu – minggu, harga tiket masuk Tonjong Canyon adalah Rp. 20.000.

Lokasi Tonjong Canyon Tasikmalaya

Tanjong Canyon Tasikmalaya di dalam perkampungan, tepatnya di kampung Tanjongsari, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Karena letaknya yang berada di perkampungan Tasikmalaya dan berjarak sekitar 83 kilometer dari kota. Maka di perlukan waktu yang cukup lama untuk tiba di Tanjong Canyaon dari tasikmalaya kota. Perjalanan ke objek wisata alam ini membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Dan karena akses di lokasi belum di garap maksimal maka wisata alam ini hanya bisa di akses menggunakan motor.

Bagi yang dari pusat kota tasikmalaya bisa melewati rute  karangnugal- pamijahan – cipatujah – desa ngarog. Jadi kalau dari simpang lima lurus saja ke selatan hingga lampu merah arah tamansari. Selanjutnya belok ke tenggara menuju tugu kelom geulis. Belok kanan lalu lurus hingga ketemu pertigaan, belok kanan menuju arah curug tonjong. Setelah sampai di gerbang kawasan wisata, maka kendaraan harus diparkirkan disana. Selanjutnya perjalanan harus ditempuh dengan jalan kaki sejauh 500 meter. Untuk tiket masuk tonjong canyon sendiri gak jauh beda dengan wisata alam lainya yakni sekitar Rp 10 ribu.  Buka Peta Petunjuk Arah.

Jam Buka Dan Tutup Tanjong Canyon Tasikmalaya

Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu juga dengan destinasi yang ada di Kab Tasikmalaya. Berikut kami sertakan tabel mengenai jam buka dan jam tutup untuk Tonjong Canyon. Tonjong Canyon buka jam 24 jam dan tutup jam.

Pencarian Terbaru: