15 Tempat Wisata Sukabumi Yang Sangat Menarik Di Kunjungi

Kabupaten Sukabumi Jawa Barat merupakan sebuah kabupaten di tunatar pasundan. Yang mempunyai ibu kota pelabuhan ratu. Sukabumi memiliki objek wisata yang jarang sekali di ketahui oleh banyak orang. Padahal tempat wisata Sukabumi ini memiliki banyak sekali destinasi yang keren dan juga sangat menarik. Mulai dari wisata budaya, situs bersejarah dan juga spot foto keren lainnya. Tentu nya itu semua  akan membuat takjub mata anda. Jangan lupa baca juga tempat wisata Indramayu, Cianjur, Tasikmalaya, dan yang lainnya.

Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi

Tempat Wisata Sukabumi

Curug Awang Sukabumi

Curug Awang Sukabumi

Salah satu curug terbaik yang ada di daerah sukabumi yaitu Curug Awang Sukabumi. Curug Awang yang kerap di ijuluki sebagai air terjun Niagara versi mini. Curug ini membentang dari ujung tebing ke ujung tebing lain nya. Serta memiliki ketinggian hingga 40 meter dari permukaan tanah terbawah. Di sini juga terdapat berbagai macam paket wisata ke Curug Awang Sukabumi. Harga nya pun bisa di katakan masih terjangkau. Dengan kisaran harga sekitar 700 hingga 800 ribu untuk 8 orang. Lokasi nya berada di Cibenda, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

Curug Cikaso Sukabumi

Curug Cikaso Sukabumi

Curug Cikaso Sukabumi merupakan air terjun yang berlokasi di kampung Cinti Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung Sukabumi. Tarif masuk ke tempat wisata ini adalah Rp. 3.000 per orang. dan 27.000 untuk parkir mobil. Jika menggunakan motor, perkendaraan biaya nya hanya rp. 6.000. Di bawah air terjun yang sangat indah ini mengalir sungai yang jernih. Serta cocok untuk lokasi beranang, berei ndam, atau mungkin bersantai dengan menggunakan ban.

Danau Bacan Sukabumi

Danau Batu Bacan Sukabumi

Danau ini terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Ini adalah struktur batuan yang berada di sekitar Danau Bacan. Danau ini mirip seperti kolam yang di kelilingi oleh tebing dan semak hijau di seliling nya. Sebenarnya Danau Bacan ini merupakan bekas tambang yang sudah tidak di gunskan lagi oleh pengelola nya. Saat ini bekas tambang yang berupa cerukan tah itu terisi oleh air hujan selama bertahun-tahun. Sehingga saaat ini membentuk seperti danau, dengan warna yang cantik kehijauan. Dan akan sangat cantik bila di abadikan dengan kamera.

Goa Buniayu Sukabumi

Goa Buniayu Sukabumi

Objek wisata yang berada di sukabumi yang wajib di kunjungi ialah Goa Buniayu. Goa ini jadi obyek wisata favorite penggemar petualangan. Goa yang terbentuk lantaran sistem pengangkatan tektonik lempeng berjuta. Waktu lalu ini saat ini jadi obyek wisata yang seru untuk dikunjungi. Jadi tidak heran bila banyak didapati fosil-fosil koral laut di dinding-dinding goa. Langkah paling baik untuk memperoleh semuanya info yang terkait dengan goa Buniayu yaitu dengan memakai layanan pemandu. Tempat wisata ini terletak di Desa Cipicung, Kerta Angsana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43187.

Kawah Ratu Sukabumi

Kawah Ratu Sukabumi

Sukabumi mungkin tidak memili kawah ijen dengan bluefire-nya yang telah mendunia. Akan tetapi Sukabumi juga memiliki kawah yang tak kalah keren dari kawah ijen. Yaitu Kawah Ratu Sukabumi. Kawah Ratu ini yang menawarkan banyak sekali pemandangan, asap belerang yang pekat, dan seru nya pendakian untuk sampai ke puncak.

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Situ atau Danau ini terdapat di di kaki gunung Gede Pangrango. Hingga telah dapat ditebak kalau situasi di sana tentu asyik. Danau ini mempunyai camping ground yang dapat anda pakai untuk camping ceria. Juga ada penginapan bila anda tak punya kebiasaan camping. Terkecuali hawa yang sejuk, Situ Gunung juga menghidangkan panorama alam yang demikian menakjubkan.

Lokasi nya yaitu di Desa Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi.

Pantai Ombak Tujuh Sukabumi

Pantai Ombak Tujuh Sukabumi

Pantai Ombak Tujuh yang berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dikenal masih alami dan jarang dikunjungi masyarakat. Namun pesona keindahan dan juga pemandangan yang ditawarkan sangat memikat para wisatawan. Untuk datang ke salah satu tempat wisata di Sukabumi ini.

Pantai Cibangban Sukabumi

Pantai Cibangban Sukabumi

Obyek wisata di Sukabumi yang mesti anda kunjungi yaitu pantai Cibangban. Pantai ini populer dengan keindahan panorama di sekelilingnya. Diluar itu, Pantai Cibangban juga begitu pas untuk mandi-mandi sama anak-anak.  Lantaran ombak di sini tak besar seperti di Pelabuhan ratu. Lokasi nya di Desa Cicolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Panti Ujung Genteng Sukabumi

Pantai ujung genteng adalah satu diantara destinasi wisata favorite wisatawan yang liburan ke Sukabumi. Pantai ini memanglah jaraknya cukup jauh dari Jakarta, meniti sekitaran 220 KM. Tetapi dengan jarak yang jauh itu bakal terbayar sesudah kita hingga di pantai ini.

Lokasi nya di Gunung Batu, Ciaracap, Sukabumi, Jawa Barat 43176

Kampung Ciptagelar Sukabumi

Kampung Ciptagelar Sukabumi

Di Sukabumi ada satu desa yang jadikan sebagai tempat wisata budaya. Kampung Ciptagelar jadi salahsatu obyek wisata budaya di Sukabumi yang harus anda singgahi. Letaknya di Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Desa ini telah ada sekitaran 650 th. Dengan kebiasaan turun temurun hingga bertandang ke Kampung Ciptagelar bakal jadi satu pengalaman yang unik serta tidak terlupakan.

Curug Cigangsa

Curug Cigangsa Sukabumi

Curug Cigangsa yang terletak di Area Geopark Cileteuh Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ini yang menawarkan pesona air terjun yang unik. Anda bisa menyaksikan air terjun yang memiliki tiga buah tingkatan. Dari atas air akan turun ke tebing di bawahnya lagi hingga akhirnya sampai ke sungai bagian bawah.

Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang

Daya tarik paling utama dari tempat wisata di Sukabumi ini adalah pemandangan lembah. Yang ada di bawahnya serta pegunungan hijau di depannya. Lebih lanjut, kawasan ini memiliki banyak gundukan batu mirip karang yang menumpang di sabana. Dari sinilah nama Bukit Karang Numpang mulai dikenal banyak orang.

Situ Sukarame Sukabumi

Situ Sukarame Sukabumi

Situ atau danau yang menarik untuk dikunjungi di Sukabumi, Situ Sukarame. Situ Sukarame ada di kaki gunung Salak tepatnya di kecamatan Parakansalak, Sukabumi. Situ Sukarame dikeliling oleh rimba heterogen yang ditumbuhi pohon pinus serta damar. Di sekitaran situ ini dapat ada perkebunan teh yang bikin panorama makin menawan. Tidak terbayangkan keindahannya.

Curug Sawer Sukabumi

Situ Sukarame Sukabumi

Obyek wisata Curug Sawer terletak di Kabupaten Sukabumi Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit. Berada di dalam di Kawasan Wisata Situ Gunung, Taman Nasional Gede-Pangrango (TNGP), Jawa Barat 43153, Indonesia. Curug Sawer merupakan tempat wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Sukabumi Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit.  Yang memiliki ketinggian sekitar 25-30 meter dan berada pada Kawasan Wisata Situ Gunung. Taman Nasional Gede-Pangrango (TNGP). Curug ini masuk dalam wilayah pengelolaan hutan termasuk RPH Cipaku BKPH Gede Barat KPH Sukabumi.

Pondok Halimun Sukabumi

Pondok Halimun Sukabumi

Destinasi wisata yang setelah itu yaitu Pondok Halimun. Obyek wisata ini ada di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi. Tempat wisata ini tawarkan keindahan alam serta udara pengunungan yang masihlah sejuk. Di selama jalan menuju tempat. Anda dapat juga lihat perkebunan teh yang hijau terbentang selama mata melihat yang beri kesegaran mata. Banyak aktivitas yang mengasyikkan yang dapat anda kerjakan di tempat ini