Menikmati Panorama Di 27 Tempat Wisata Pangandaran Yang Eksotis

Tempat wisata Pangandaran merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat. Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam pantai. Dan pasti nya sangat menakjubkan dan masih banyak lagi yang masih tersembunyi. Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Kabupaten Pangandaran ini. Kabupaten Pangandaran terkenal dengan pantai nya. Pangandaran memiliki sejuta pesona keindahan. Pangandaran ini menjadi kampung halaman dari menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti.

Tempat Wisata Pangandaran

Itu juga memiliki segudang potensi wisata alam yang sangat mengesankan. Tidak salah jika kemudian banyak destinasi wisata di pangandaran yang layak untuk di kunjungi. Karena potensi alam yang luar biasa juga yang membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan perhatian khusus pada wilayah ini. Terutama pada pesisir pantainya. Namun, kabupaten termuda di jawa barat ini sudah memiliki keindahan lahir dan batin.

27 Tempat Wisata Pangandaran

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Siapa yang tidak kenal dengan pantai pangandaran. Pantai ini sangat lah terkenal dengan keindahan pantai nya. Pasir putih yang terjaga kebersihan nya. Membuat para pengunjung sangat tertarik berkunjung ke tempat wisata pangandaran ini Pantai ini menawarkan berbagai kegaitan wisata yang menarik. Mulai dari berenang, perahu pesiar, bersepeda sepanjang pantai, memancing, jet ski, para saling, dan masih banyak lagi.

Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran

Tempat wisata Pangandaran selanjut nya adalah pantai batu karas. Yang lokasi nya berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang. Sekitar 34 Kilometer dari pangandaran. Atau jika menggunakan kendaraan sekitar 1 jam perjalanan. Pantai ini memang sangat ramah dan juga tenang. Sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga bahkan anak-anak.

Cukang Taneuh Pangandaran

Cukang Taneuh Pangandaran

Ini dia tempat wisata pangandaran yaitu Cukang Taneuh. Yang menjadi salah satu destinasi wisata pangandaran yang wajib sekali untuk di kunjungi. Lokasi ada di jalan Green Canyon – Cijulang, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Dari ciamis sendiri anda harus menempuh perjalanan sekitar 130 km atau 31 km dari Pangandaran.

Pantai Keusik Luhur Pangandaran

Pantai Keusik Luhur Pangandaran

Salah satu tempat wisata yang keren dan juga kece di pangandaran yaitu Pantai Keusik Luhur. Lokasi pantai nya berada di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimeurak, Pangandaran, Jawa Barat. Pantai Keusik Luhur ialah kombinasi antara alam pegunungan dengan panorama pantai. Dari bukit bisa menyaksikan bergelora nya samudera Indonesia dengan gelombang laut selatan menghempas karang. Sehingga buih-buih nya biru nya laut terlepas.

Pantai Madasari Pangandaran

Pantai Madasari Pangandaran

Masyarakat sekitar menyebut Pantai Madasari ini Bulak Benda. Karena pantai ini menawarkan keasrian yang benar-benar asri. Gulungan ombak besar yang bergulung menyapu karang. Angin yang terbilang sering dan juga cukup besar menghapus peluh keringat. Pesona bawah laut yang nampak menerawang. Sehingga menyejukan pikiran. Lokasi pantai madasari ini terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Citumang Pangandaran

Citumang Pangandaran

Objek wisata citumang pangandaran memiliki panorama alam yang snagat lah indah. Yang paling mempesona yaitu adalah aliran sungai dan panorama alam di sekeliling nya. Suasana citumang adanya sebuah sungai yang membelah hutan jati dengan air sungai yang bersih. Dan berwarna kebiru-biruan. Bahkan pada beberapa bagian sungai citumang yang dapat di gunakan untuk kegiatan berenang dan juga bermain.

Saung Muara Pangandaran

Saung Muara Pangandaran

Objek wisata ataupun lokasi di Pangandaran yang jadi maksud rekreasi favorit warga lokal populer bersama yang bernama Saung Muara. Saung Muara ini ada di ujung Jalan Pamugaran. Serta dapat di tempuh juga lewat pintu masuk objek rekreasi Pangandaran lewat Pamugaran, masuk ke arah kanan menyusuri jalan. Kira-kira 1 Kilometer.

Waterpark Pangandaran

Waterpark Pangandaran

Lokasi tempat wisata tersebut bisa di katakan yang paling muda yang ada di distrik Pangandaran. Tidak sama seperti waterpark pada umum nya yang telah ada. Waterpark ini berada di tepi pantai lembah puteri. Tepat nya kira-kira 5 Kilometer. Saat sebelum masuk pintu rekreasi pangandaran, persis nya di kritikatan Kalipucang. Waterpark pangandaran ini di bangun dalam sebagian kolam besar. Serta lapangan prioritas buat ATV track serta di bangun di atas tempat kian lebih 10 hektar.

Curug Taringgul Pangandaran

Curug Taringgul Pangandaran

Tempat wisata ini di buka pada awal tahun 2014 oleh masyarakat dan dinas setempat. Meskipun terbilang objek wisata baru. Namun, panorama nya yang mampu menyihir para wisatawan. Tahun demi tahun tempat wisata ini semakin ramai dan juga populer. Secara geografis, Curug Taringgul ini terletak di Jalan Cibanten, Blok Ciawitali, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai Karapyak berada di Desa Bagolo, Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata pantai yang masih terbilang asri. Karena belum banyak terjamah oleh wisatawan. Kondisi pantai ini sangat lah sejuk, di penuhi dengan banyak sekali pepohonan yang rindang. Hamparan pasir putih nya memanjang, sepanjang kurang lebih 5 Kilometer dari bibir pantai. Batu karang menghujam di atas sebagai rumah beberapa ikan dan kumang.

Curug Jambe Anom Pangandaran

Curug Jambe Anom Pangandaran

Hawa sejuk, pemandangan yang indah hingga gemericik air yang jatuh ke perimbaan memberikan kesan tersendiri mengenai tempat wisata Pangandaran ini. Curug jambe Anom Pangandaran nama nya. Lokasi yang masih tersembunyi, menambah eksotisme destinasi wisata pangandaran ini.

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya karena pemandangan nya yang mempesona. tapi juga karena legenda hiu yang menjadikan tempat ini menakjubkan. Terlepas dari cerita rakyat yang ada, Pantai Batu Hiu memiliki kesan mirip dengan pantai-pantai indah di Bali. Tidak disarankan buat kamu menghabiskan waktu dengan berenang di sini. Karena kesan terbaik bisa kamu dapatkan saat menikmati sunset dengan latar depan batu karang yang aduhai.

Lokasi : Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran Selatan, Pangandaran, Jawa Barat

Goa Sinjang Lawang Pangandaran

Goa Sinjang Lawang Pangandaran

Gua ini memiliki cukup ruang di bawah bumi, sekitar 60 meter untuk lebar dan tingginya. Kamu juga bisa menyusuri gua dengan mengikuti aliran sungai Cijulang. Di dalam gua, kamu bisa menikmati ukiran alami bumi. Dan juga eksotisme keren dengan matahari memberikan secercah cahaya. Untuk menambah keindahan destinasi wisata di Pangandaran ini.

Lokasi:Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkap Lancar, Kabupaten Pangandaran

Batu Lumpang Garden Pangandaran

Batu Lumpang Garden

Di tempat wisata ini, kamu bisa belajar melakukan kayaking di aliran sungai yang ada. Pemandangan alam yang indah juga menambah keseruan berada di sini. Ada juga sejumlah spot selfie untuk menambah koleksi foto narsis kamu.

Lokasi :Jl. Raya Cigugur, Parakanmanggu, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat

Wisata Jojogan Hill Pangandaran

Jojogan Hill Pangandaran

Dengan alam yang indah di padupadan kan dengan atmosfer udara yang segar dan sejuk. Tidak salah menyebut lokasi wisata ini sebagai surga kecil di Pangandaran. Banyak hal yang bisa kamu nikmati di sini, dari air terjun hingga perbukitan yang Instagrammable. Kamu juga piknik asyik bersama seluruh anggota keluarga untuk menikmati pesona alam yang istimewa. Banyak pula wahana bermain yang bisa kamu nikmati di sini. Lokasi : Gunung Tiga, RT 01 / RW 06, Cintaratu, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

Curug Grigis Buton Pangandaran

Curug Grigis Bunton Pangandaran

Destinasi wisata di Pangandaran ini memang sedikit sulit di jangkau. Tidak adanya akses kendaraan di lokasi juga menambah level kesulitan untuk bisa sampai ke lokasi. Namun, sesampainya di tempat ini, dijamin kamu tidak akan kecewa jika melihat keindahan yang ditawarkan.

Lokasi :Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Desa Wisata Selasari Pangandaran

Desa Wisata Selasari Pangandaran

Desa selasari adalah diantara desa dari 7 desa yg ada di kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Propinsi Jawa Barat. Desa Selasari mempunyai perbukitan yg lumayan indah, bersama udaranya yg sejuk sekitar 28 C bersama pesawahan yg luas. Memiliki luas distrik 1. 935 Ha.

Curug Bojong Pangandaran

Curug Bojong Pangandaran

Tempat wisata tersebut di buka bukanlah lantaran Gagasan Pemerintah. Akan tetapi atas Ide Orang-orang yg bernaung dalam Wadah LMDH (Institusi Orang-orang Desa Rimba) Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran. Ternyata, dulu air terjun atau curug ini bernama Curug Sawangan. Namun sekarang ini lebih terkenal dengan nama Curug Bojong dikarenakan air sungainya berasal dari Kampung Bojong. Jika Anda ingin menujju tempat ini dari Pangandaran, ambil jalur Babakan kemudian Sukahurip dengan jarak tempuh sekiar 6 km saja.

Pantai Karang Nini Pangandaran

Pantai Karang Nini Pangandaran

Sama seperti pantai lainnya yang memiliki filosofi penamaan, Pantai Karang Nini juga punya filosofinya sendiri. Nama ini disematkan karena konon di pantai ini terdapat karang yang bentuknya menyerupai sesosok nenek. Atau jika dalam bahasa sunda disebut nini. Sosok nini ini konon sedang dalam posisi duduk termenung. Benar atau tidaknya cerita ini namun Pantai Karang Nini ini memang cantik.

Lokasi : terletak di Desan Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran dan berada di Provinsi Jawa Barat.

Gua Sumur Mudal Pangandaran

Gua Sumur Mudal Pangandaran

Tidak hanya pantai, gua alam yang ada di Pangandaran juga merupakan objek wisata yang paling diminati oleh wisatawan. Nah salah satunya adalah Gua Sumur Mudal ini. Nama gua ini di dapat karena dulunya di dalam gua ini ada mata air yang bentuknya menyerupai sumur. Dengan air yang “mudal” atau mendidih dalam Bahasa Indonesia. Gua ini termasuk goa yang tidak boleh dilewatkan jika Anda melakukan trip ke Pangandaran.

Santirah River Tubing Pangandaran

Santirah Rafting Tubing Pangandaran

Bagi pecinta olahraga ekstrim, Santirah River Tubing bisa menjadi objek wisata Pangandaran yang cocok untuk dikunjungi. Berada di Santirah River Tubing ini, pengunjung akan merasakan sensasi seru bermain arung jeram tanpa perahu. Melainkan menggunakan tube atau ban besar. Sambil menggunakan ban ini, pengunjung akan diajak untuk menyusuri aliran sungai dengan suguhan panorama sekitarnya yang sangat eksotis.

Lokasi  Santirah River Tubing  terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Dari Kota Pangandaran sendiri berjarak sekitar 15 km

Pantai Lembah Putri Pangandaran

Pantai Lembah Putri Pangandaran

Objek wisata di Pangandaran yang satu ini cocok untuk para photographer yang mencari spot alam yang unik dan indah. Pantai Lembah Putri memang menawarkan keindahan pantai yang khas dibandingkan dengan pantai lainya. Selain menjadi latar foto yang bagus. Para pengunjung juga bisa sekaligus menikmati beragam aktivitas wisata lainnya di Pantai Lembah Putri ini. Seperti gantole, memancing, camping, dan yang lainnya.

Lokasi : Obyek wisata ini berada di dusun Lembah Putri desa Putrapinggan kecamatan Kalipucang. Berjarak sekitar 13 Km sebelum pantai Pangandaran dan 5 Km setelah pantai Karang Nini.

Wisata Pepedan Hill Pangandaran

Pepedan Hill Pangandaran

Pepedan Hills merupakan salah satu tempat wisata alam di Pangandaran yang sedang hits di kalangan para wisatawan. Di Pepedan Hills ini wisatawan bisa menikmati sajian panorama alam dari atas perbukitan Goa Nyiuran. Hijaunya alam dengan rimbun pepohonan akan menjadi salah satu pemandangan yang bisa dinikmati wisatawan.

Lokasi : Terletak di desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran dan menempuh jarak kurang lebih 1,3 jam dari Pangandaran.

Pantai Karang Tirta Pangandaran

Pantai Karang Tirta Pangandaran

Penghoby mancing mania datang ke pantai karang tirta. Karena disini tersedia gazebo untuk kalian penghoby mancing, sambil nyantai menikmati indahnya pantai ditambah mancing mania.

Lokasi : Sukaresik, Sidomulih, Pangandaran, Jawa Barat.

Wisata Alam Pananjung Pangandaran

Wisata Alam Pananjung

Ingin menikmati sejuknya kota pangandaran datang ke Pananjung. Disini kalian bisa mengirup udara sejuk. Karena pananjung merupakan wisata cagar alam yang banyak menyimpan flora dan fauna. Seperti ragunan yang ada di Jakarta, Atau bonbin di Surabaya.

Lokasi: Desa Pananjung, Pangandara, Jawa Barat.

Wisata Konservasi Penyu Pangandaran

Konservasi Penyu Pangandaran

Kawasan Pangandaran tidak hanya menawarkan pantai. Namun juga wisata alam konservasi. Ada sekira nya ratusan wisatawan yang sering berkunjung di kawasan Pangandaran ini di setiap bulan nya. Ada sedikit nya 5 jenis penyu yang berada di tempat ini. Selain dapat melihat dan juga kita kan mendapatkan pengetahuan baru tentang penyu.

Goa Lanang Pangandaran

Goa Lanang Pangandaran

Wisata Pangandaran yang bisa untuk di coba kunjungi yaitu wisata rafting goa lanang. Objek wisata ini masih berada di sekitaran Dusun Selasari. Objek wisata Pangandaran yang satu ini menawarkan sensasi rafting serta caning.

Pencarian Terbaru: