24 Tempat Wisata Garut Yang Sangat Ekotis Untuk Anda Kunjungi

Garut ini memiliki banyak sekali tempat wisata ungkulan. Yang sangat menarik untuk anda kunjungi atau jadikan objek wisata bersama keluarga anda. Yang terletak tidak jauh dari Bandung bisa menajdi pilihan terbaik untuk menyambangi tempat wisata Garut. Mulai dari gunung papandayan yang sangat ekotis. Gunung cikuray ini dengan keindahan yang luar biasa. Hingga ada beberapa pantai dan air terjun yang sangat indah. Ada banyak sekali wisata yang sangat menarik di Garut yang bisa anda jelajahi. Mulai dari wisata alam yang sangat sejuk, wisata hiburan, hingga sejarah. Kabupaten Garut ini terletak di provinsi Jawa Barat bagian Tenggara. Pada koordinat 6º56’49– 7 º45’00 Lintang Selatan dan 107º25’8 – 108º7’30 Bujur Timur. Kabupaten Garut memiliki luas wilayah administratif sebesar 306.519 Ha (3.065,19 km²).

Tempat Wisata Garug

tempat wisata garut

Leuwi Jubleg Garut

Leuwi Jubleg Garut

Tempat ini berlokasi di Kampung Cikupa, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Leuwi Jubleg ini menyuguhkan suasana alam yang sangat adem. Jubleg sendiri sendiri memiliki makan alat tumbuk tradisional yang menggambarkan bebatuan di sekeliling yang menyerupai Jubleg. Air terjun mini dengan kolam penampungan yang sangat jernih akan sangat menggoda siapa saja untuk merasakan kesegaran air yang alami.

Leuwi Jurig Garut

Leuwi Jurig Garut

Leuwi Jurig ini merupakan salah satu tempat wisata garut yang memiliki objek wisata yang luar biasa. Karena pemadangannya yang sangat mempesona. dalam bahasa sunda Leuwi jurig ini memiliki arti “kolam setan”. Meskipun nampaknya sangat menyeramkan. Akan tetapi pemandangan alamnya di jamin membuat siapapun akan berdecak kagum dan terpesona. Aliran air yang sangat jernih di antardua tebing menyajikan panorama alam yang begitu mengagumkan. Lokasinya yang berada di Kacamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Bukit Lolongokan Garut

Bukit Lolongokan Garut

Bukit lolongokan ini yang terletak di Kecamatan Talengong, Kabupaten Garut. Letaknya sangat berbatasan langsing dengan Kabupaten Bandung dan Cianjur. Sehingga cukup jauh jika di tempuh dari pusat Garut. Kota lolongokan ini memiliki makna menengok. Memang keindahan yang di sajikan di bukit ini akan membuat siapapun menengok untuk mengaguminya. Bukit ini pun tidak jauh dar alun – alun Kecamatan Talengong. Yang identik dengan keberadaan Gong besar di tengah – tengah yang ikonik.

Kampung Sampireun Garut

Kampung Sampireun Garut

Kampung sampireun Resort and Spa ini salah satu resort ekslusif di garut.  Kampung sampireun juga menjadi salah satu destinasi honeymoon di Garut yang sudah terkenal, baik di luar ataupun dalam negeri. Lokasi kampung sampireun berada satu arah dengan kawasan kawah kamojang. Anda tinggal arahkan kendaraan ke rute garut – samarang, lalu belok kanan ke arah kamojang. Letaknya kurang lebih 5 KM dari pertigaan jalan samarang- kamojang.

Leuwi Tonjong Garut

Leuwi Tonjong Garut

Ini terletak di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Leuwi Tonjong bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi saat berlibur. Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam yang mempesona dengan aliran air terjun mini dan kolam rennag yang dangkal. Udaranya juga sangat sejuk sekali dengan panorama tebing dan perbukitan hijau. Meskipun sanagt terbilang baru nama objek wisata ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti Mushola, warung makan dan juga dan toilet sehingga pengunjung bisa berwisata dengan lebih nyaman.

Curug Sang Hyang Taraje Garut

Curug Sang Hyang Taraje Garut

Curug air terjun sang hyang taraje yang terletak di Kecamatan Pakenjeng Garut. Curug sang hyang taraje merupakan air terjun unik dengan dua air terjun kembar. Serta volume air yang cukup besar dan cukup tinggi.

Wisata Kebun Jeruk Cigedug Garut

Wisata Kebun Jeruk Cigedug Garut

Salah satu tempat wisata Garut yang menarik untuk di kunjungi adalah. Kebun Jeruk Cigedung yang berada di sekitr 20 km dari pusat Garut. Tempatnya yang berada di Desa Situgede, kecamatan Cigedung, Kabupaten Garut. Agrowisata kebun jeruk ini juga efektif untuk wisata edukasi. Dimana pengunjung akan diberikan informasi tentang cara penanaman bibit jeruk yang benar, dan juga memilih buah jeruk yang siap petik. Dengan biaya Rp 50 ribu per orang, pengunjung akan dibekali dengan caping. Keranjang bambu dan juga gunting untuk memetik buah jeruk langsung dari pohonnya. Uniknya lagi, jeruk Garut tidak mengenal musim sehingga pengunjung bisa sewaktu-waktu. Datang untuk menikmati sensasi memetik jeruk dan menikmati kesegaran buahnya di lokasi wisata. Jeruk Garut memiliki rasa manis yang dominan, dan pengunjung. Juga bisa membawa hasil petikannya pulang sebagai buah tangan.

Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo Garut

Pantai santola ini merupakan salah satu pantai yang paling di kenal ke kota Garut. Benteng pantai yang panjang apsir yang harus serta putih jadi daya tarik untuk tempat ini.

Kawasan Wisata Cipanas Garut

Kawasan Wisata Cipanas Garut

Kawasan wisata Cipanas garut Ini merupakan salah satu objek wisata yang di unggulkan di Garut. Yang terletak tidak jauh dari pusat kota Garut. Dan membuat tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terlebih dengan pemandangannya yang begitu memukau. Karena letaknya yang berada di kaki Gunung Guntur. Dengan suasana yang begitu sejuk serta pegunungan yang menyegarkan. Dan di tempat ini ada pemandian air panas yang bisa di gunakan untuk berendam.

Bukit Teletubies Garut

Bukit Teletubies Garut

Bukit Teletubies ini terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pemengpeuk, Kabupaten Garut. Masih satu kawasan dengan pantai Sayang Heulang. Hamparan rumput hijau yang begitu luas menjadi daya tarik tersendiri yang akan memanjakan mata anda.

Kawah Talaga Bodas Garut

Kawah Talaga Bodas Garut

Lokasi tempat wisata Garut yang satu ini tidak hanya populer sebagai objek wisata saja. Akan tetapi ada yang sangat populer juga yaitu kolam pemandaian air panas untuk pengobatan. Ada dua jenis tempat pemadian air panas yang bisa anda pilih yaitu kolam air panas kawah talaga bodas. Dengan beberapa kolam renang kecil yang terbuka dan pancuran 7 Talaga Bodas.

Situ Bagendit Garut

Situ Bagendit Garut

Danau atau situ bagendit ini hanya berjarak 4 kilo meter dari pusat kota Garut. Yang bertepatan di Kecamatan Bayuresmi, Kabupaten Garut. Objek wisata yang alami di garut ini menjadi salah satu destinasi yang sangat favorit dan banyak di kunjungi oleh wisatawan. Karena tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat memikat, lokasi wisatanya juga sangat mudah untuk di akses. Serta ada beberapa aktivitas yang sangat menariak yang bisa anda lakukan di tempat yang sejuk ini. Mulai dari berkeliling danau dengan rakit bambu ataupun bebek air. Serta menikamati serunya suasana di area bermain hingga menjelajahi pasar tradisional yang berada di sekitar danau. Lokasi: desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kawah Kamboja Garut

Kawah Kamboja Garut

Kawah kamboja ini merupakan tempat wisata garut yang terletak di Samarang, Kabupaten Garut, Jawa barat. Dengan ketinggian mencapai sekitar 1.730 Mdpl. Suhu udara yang berada di kawasan ini cukup dingin. Sehingga saya sarankan anda memakai jaket yang tebal.  Kawah ini dikelola sebagai PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) dan dibangun sejak tahun 1926 pada masa penjajahan Belanda. Setidaknya ada 23 titik kawah yang berada di lokasi ini, dimana dua diantaranya berbentuk seperti danau uap. Menurut cerita konon uap yang di hasilkan oleh kawah ini sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit. Sementara aroma uapnya juga mampu melancaran peredaran darah dan sistem pernafasan.

Kawasan Wisata Darajat Garut

Kawasan Wisata Darajat Garut

Kawasan wisata deraja Garut ini juga sangat populer di kalangan para wisatawan. Yang terletak di sekitar 25 km dari pusat kota Garut. Objek wisata ini menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa karena berada di ketinggian. Jika dan berada dilokasi ini anda sangat leluasa untuk menikmati pemandangan lembah di bawahnya yang sangat bagus. Dan di tempat ini juga terdapat banyak pilihan kolam pemandian air panas yang bisa di gunakan untuk berendam.

Kebun Binatang Cikembulan Garut

Kebun Binatang Cikembulan Garut

Tempat wisata Garut ini yang terletak di Kampung Jati, Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Ini dengan seuasana yang alamnya yang sangat rindang serta sejuk. Dan pengunjung bisa berjalan – jalan menikmati rindangnya pepohonan sambari yang menyaksikan tingkah polah aneka jenis satwa yang ada. Ada bebberapa bahkan termasuk binatang yang langka. Seperti macan tutul Jawa dan Harimau Sumatra. Kebun Binatang ini bukan hanya cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Akan tetapi juga efektif sebagai sarana edukasi bagi anak – anak sehingga lebih mengenal keanekaragaman satwa. Dengan jam operasional mulai pukul 09.00 17.00 WIB. Objek wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang sangat menarik untuk pengunjung. Muali dari gazebo, Playground, ATV, Kuda tanggang dan fasilitas serta pendukung lainnya yang cukup memadai. Di lokasi wisata ini juga terdapat bungalow yang di sediakan bagi pengunjung yang ingin menginap. Dan merasakan sensasi bermalam di kawasan kebun binatang.

Candi Cangkuang Garut

Candi Cangkuang Garut

Candi cangkaung ini menjadi salah satu destinasi wisata yang bersejarah dan budaya yang berda di Garut. Tempat wisata Garut ini yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Candi ini yang terletak di desa Cangkuang, Kecamatan leles, kabupaten Garut, Jawa Barat. Letak candi ini yang berada di sebuah dataran di tengah danau. Untuk sampainya di lokasi candi anda harus menyebrangi danau menggunakan rakit. Selain candi yang berada di lokasi ini juga terdapat Kmpung Pulo yang merupakan permukiman adat.

Wisata Kawah Papandayan Garut

Wisata Kawah Papandayan Garut

Tempat wisata Garut resmikan sejak tanggal 25 Juni 2017. Wisata kawah papandayan ini sangat menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Garut. Fasilitas yang berupa dua kolam renang air panas menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Dengan suhu air sekitar 30 derajat Celcius, serta pengunjung bisa berendam dan menikmati keindahan alam di sekitarnya yang sangat sejuk. Air panas dengan kandungan sulful berasal dari kawah papandayan. Sehingga di yakini mampu memberikan efek yang sangat menyehatkan. Selain anda berendam di kolam rennag air panas. Pengunjung juga bisa mengeksplore keindahan Gunung Papandayan. Mulai dari Gardu Pandang Papandayan, yang terletak di kawan camping Ground Desa Sirnaja Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Gardu pandang ini bisa menjadikan spot foto yang sangat menarik karena tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Sabda Alam Water Park Garut

Sabda Alam Water Park Garut

Taman rekreasi air ini terletak di Jalan Raya Cipanas No. 3, Tarogong Kaler, Rancabango, Kabupaten Garut.  Objek wisata ini buka setiap hari Senin-Jum’at (07.00-20.00 WIB) dan Sabtu-Minggu (07.00-21.00 WIB). Tempat rekreasi yang telah resmi dibuka pada tahun 2008 ini merupakan sensasi liburan. Yang seru barang keluarga dengan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang tersedia. Beberapa wahana permaian seru yang bisa dicoba oleh pengunjung antara lain adalah Nampan Tumpah. Waterboom, Waterboom Spiral, Sliderboom, Slidersboom Dewasa, Kuda Laut. Kolam Arus, Jamur Payung, Kolam Terapi Ikan, Sasak Rawayan, Flying Fox. Goa Harimau, Bungee Trampoline, dan wahana seru lainnya. Untuk fasilitas, pengunjung tidak perlu khawatir karena taman rekreasi ini menyediakan beberapa fasilitas yang cukup memadai. Seperti mushola, toilet, food court, baby spa, free wifi, ruang ganti dan fasilitas pendukung lainnya.

Papandayan Leisure Park Garut

Papandayan Leisure Park Garut

Tempat ini terletak di sekitar 2 kam dari kawah Papandayan dan sebulm mencapai area papandayan Camping Ground. Konsep wisata yang ditawarkan Papandayan Leisure Park tidak begitu jauh berbeda dengan Papandayan Camping Ground. Selain menikmati keindahan alam dan berkumpul bareng keluarga di gazebo-gazebo yang disewakan. Pengunjung juga bisa menjajal berbagai permainan seru yang ditawarkan.  Mulai dari hiking, flying fox, dan permainan seru lainnya.  Dengan akses yang cukup mudah, lokasi ini bisa dicapai dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja dari pusat kota Garut.

Situ Cangkuang Garut

Situ Cangkuang Garut

Tempat Wisata Garut yang tidak kalah menarik ini adalah Situ Cangkuang. Yang letaknya tidak jauh dari Candi Cangkuang. Tepatnya di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Meskipun situ Cangluang pengunjung akan di suguhi. Dengan suasana alam yang menyejukkan. Untuk mencapai pilau kecil di tengah danau. Pengunjung bisa menggunakan rakit bambu dengan tambahan ongkos yang sangat terjangkau.

Hutan Mati Papandayan Garut

Hutan Mati Papandayan Garut

Lokasi wisata yang ini bisa menjadikan pemandangan unik berupa hutan mati yang sangat mengering. Hutan yang mengering di kawasan ini diakibatkan karena letusan Gunung papandayan di tahun 2002 silam. Diloaksi wisata ini aroma belerangnya yang cukup menyehatkan. Sehingga di sarankan untuk menggunakan masker.

Kebun Mawar Situhapa Garut

Kebun Mawar Situhapa Garut

Kebun mawar situhapa ini yang terletak di jalan Kamboja km 5, Samarang, Kabupaten Garut. Objek wisata ini sebenarnya merupakan sebuah penginapan yang memiliki konsep kebun bunga. Dengan aneka yang macam macam warna bukan hanya mawar saja. Hamparan kebun bungan aneka warna ini menjadi pemandnagan alam yang begitu mempersona. Serta sangat cocok sekali untuk anda jadikan sebagai spot foto yang sangat bagus dan menarik. Selain menikmati keindahan alamnya yang begitu memanjakan mata. Anda juga bisa menginap di penginapan yang bernuansa alam ini.

Tebing Alam Batu Tumpang Garut

Tebing Alam Batu Tumpang Garut

Wisata alam tebing batu tumpang ini terletak di Desa Tanjungjaya, Kecamayan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Tempat wisata Garut ini bisa menjadi pilihan tempat bagi wisatawan. Yang memiliki hobby panjat tebing yang memicu adrenali. Ketika anda ingin berkunjung ke tempat ini sangat mudah sekali untuk di temukan. Di tempat ini pengunjung bisa menyaksikan indahnya perbukitan kebun teh yang berjajar dan menghijau menyejukkan mata anda. Selain menjadi arena latihan bagi para pecinta alam, Tebing Batu Tumpang juga sering digunakan. Sebagai sarana latihan panjat tebing bagi para Prajurit TNI dari KOSTRAD 303 Cibuluh, Garut.

Darajat Pass Water Park Garut

Darajat Pass Water Park Garut

Yang berlokasi Desa Karyamekar, Kacamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Ada banyak sekali wahana permainan air yang bisa di coba dengan aliran air hangat. Yang membuat tubuh merasa rilek dan sangat nyaman. Selain bermain air, pengunjung juga bisa mencoba tantangan yang lebih seru. Dengan kegiatan outbound dan flying fox. Serta tersedia fasilitas yang cukup lengkap di sekitar lokasi.

Pencarian Terbaru: