18 Tempat Wisata Di Ciamis Jawa Barat Yang Sedang Hitz

Kabupaten Ciamis merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat. Kabupaten Ciamis juga di kenal sebagai salah satu wilayah di jawa barat yang paling banyak mengalami pemekaran. Suhu udara di Ciamis berkisar 20 hingga 30 dan dapat dikatakan cukup tinggi. Karenat tempat wisata di Ciamis mempunyai lokasi yang berdekatan dengan pantai. Di tahun 2002 kecamatan ciamis resmi menjadi kota otonomi dan berdiri sendiri.

18 Tempat Wisata Di Ciamis

tempat wisata di ciamis

1. Mega Wisata Icakan Ciamis

Mega Wisata Icakan Ciamis

Mega Wisata Icakan Ciamis ini merupakan salah satu tempat wisata di ciamis yang terbaik. Yang terletak di Sukamulya, Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Mega wisata icakan ciamis yang terletak tepat di kaki gunung syawal dan memiliki danau buatan setrta terletak di sekitar perbukitan. Tempat wisata di ciamis ini mempunyai luas yang besar yaitu sekitar 70 H. Rute perjalanan untuk menuju mega wisata icakan ciamis. Jika menggunakan kendaraan pribadi maka yang menjadi patokan yaitu alun-alun Ciamis. Dari alun-alun lurus terus menuju jalan utama mega wisata icakan. Namun jika menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan angkutan umum 016 hyrysan Jalatrang – Ciamis.

2. Situ Lengkong Panjalu Ciamis

Situ Lengkong Panjalu Ciamis

Situ Lengkong Panjau Ciamis sebuah danau yang terletak di kecamatan Panjalu Ciamis. Situ ini memiliki luas sekitar 57,95 hektar dengan pulau di tengahnya seluas sekitar 9,25 hektar. Yang bernama pulau nusa gede. Di Pulau Nusa Gede Terdapat hutan lindung beserta banyak nya terdapat peninggalan purbakala.

3. Curug Tujuh Cibolang Ciamis

Curug Tujuh Cibolang Ciamis

Seperti namanya, destinasi ini merupakan curug (air terjun) yang berunduk – unduk sampai 7 tingkat. Tiap tingkat di beri nama yaitu  Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga. Curug Cibolang, Curug Simantaja, Curug Cileutik, dan Curug Cibuluh. Curug ini berada pada ketinggian 800-900 Mdpl.  Dengan tekstur tanah berbukit dengan suhu udara secara umum berada pada 17-18 derajat Celcius sehingga memberikan suhu yang sejuk.

4. Green Canyon Ciamis

Green Canyon Ciamis

Cukang Taneuh lenih di kenal dengan Green Canyon Pengandaran ini merupakan wisata alam yang terletak di Desa Kertayasa, Kabupaten Ciamis.  Sepanjang perjalanan menuju green canyon kamu dapat melihat berbagai pemandangan yang indah, pepohonan hijau dan air sungai yang berwarna jernih.

5. Wisata Sungai Citumang Ciamis

Wisata Sungai Citumang Ciamis

Objek wisata Sunngai Citumang Ciamis merupakan wisata alam yang memiliki daya tarik yang khusus. Yaitu adanya sungai Citumang yang mengalir membelah jati dnegan memiliki aliran yang bening serta kebiru – biruan. Tepian sungai tersebut terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alami. Dan juga dialiri aliran sungai yang menembus ke dalam goa sehingga membuatnya semakin eksotis.

6. Pantai Pangandaran Ciamis

Pantai Pengandaran Ciamis

Pantai Pangandaran merupakan salah satu tempat wisata di ciamis yang menjadi favorit para wisatawan. Pangandaran mempunyai 2 pantai yaitu pantai barat dan pantai timur. Pantai Barat biasanya dijadikan tempat bermain bersama keluarga, berenang, dan juga berjemur dibawah matahari. Sedangkan pantai timur merupakan tempat berbagai kuliner makanan laut dan juga berbagai tempat untuk berbelanja ikan segar. Pantai timur juga merupakan pantai yang dijadikan tempat di ciamis untuk bermain jet ski dan banana boat. Tunggu apalagi segera agendakan waktu berliburmu untuk mengunjungi pantai pangandaran.

7. Masjid Agung Ciamis

Masjid Agung Ciamis

masjid Agung Ciamis ini memiliki arsitektur yang sangat menarik bangunan nya di gantikan. Oleh kayu yang tampak bagus, selain untuk beribadah, masjid ini juga sangat cocok untuk di jadikan objek wisata.

8. Kampung Adat Kuta Ciamis

Kampung Adat Kuta Ciamis

Kampung adat kuta ciamis adalah Desa Karangpaninggal yang. Dimana banyak bangunan – bangunan dari zaman sejarah peninggalan kerajaan Galuh. Dan banyak keunikan yang berada di kamupung ini sudah menjadi tradisi. Seperti tidak boleh menggunakan alas kaki ketika anda datang ketempat ini.

9. Pantai Karang Nini Ciamis

Pantai Karang Nini Ciamis

Berada di Kecamatan Pantai karang Nini Ciamis yang berjarak kurang lebih 85 km dari pusat kota. Pantai karang nini Ciamis menyimpan keunikan dan keunggulan sendiri dari pantai lain yang berada di jawa barat.

10. Puncak Mandala Rancah Ciamis

 Puncak Mandala Rancah Ciamis

Puncak mandala rancah ciamis ini memiliki suasana yang sejuk serta banyak nya hamparan sawah yang hijau.

11. Pantai Batu Hiu Ciamis

Pantai Batu Hiu Ciamis

Pantai Batu Hiu memiliki cerita yang unik dari namanya, Banyak orang yang terdapat baru raksasa. Yang berbentuk hiu, lokasi pantai ini sangatlah stategis hanya membutuh antar 20 atau 30 menit dari kecamatan pangandaran.

12. Astana Gede Kawali Ciamis

Astana Gede Kawali Ciamis

Ini merupakan kerjaan galuh yang berdiri ke abad VII dulunya. Maka dari itu banyak sekali peninggalan – peninggalan pada masa kerajaan kerajaan. Peninggalan yang ada hingga kini berupa 6 prasasri, 3 batu menhir dan 11 makam.

13. Wisata Batu Ngampar Ciamis

Wisata Batu Ngampar Ciamis

Ngampar yang berasal dari bahasa sunda yang artinya Terhampar, Jadi batu ngampar ini adalah batu yang terhampar. Batu ngampar ini terletak di sebuah kaki gunung syawal. Karena berada dari kaki gunung maka susana udaranya terasa dingin dna juga sejuk. Airnya yang sangat bersih dan jernih ini tiak heran jika banyak sekali pengunjung yang berdatangan ketempat ini.

14. Kampung Sasak Cirahong Ciamis

Kampung Sasak Cirahong Ciamis

Jembatan Sasak Cirahong, Ciamis. tempat hunting di ciamis yang sejarah ini berada antara kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya. Tempat wisata di ciamis ini berlokasi di desa Manonjaya, Tasikmalaya. Konon, tempat wisata keluarga ini dibangun pada masa penjajahan Belanda pada tahun 1893. Jembatan susun ini bagian atasnya dipakai untuk kereta api dan pada bagian bawahnya dipergunakan untuk kendaraan umum.

15. Gunung Galunggung Ciamis

Gunung Galunggung Ciamis

Gunung Galunggung adalah tempat wisata di Ciamis. Gunung ini cukup fenomenal dan merupakan salah satu gunung berapi yang lokasinya masih masuk Dallam daerah Ciamis dan Tasikmalaya. Gunung ini terkenal akan sejarah ledakannya yang cukup dahsyat. Pesona alam Gunung Galunggung tentunya sangat indah khas pegunungan. Udaranya pun juga sangat sejuk. Selain pemandangan alam khas gunung, disini juga terdapat kawah yang terbentuk. Secara alami dan seolah-seolah membentuk menyerupai danai dengan air yang berwarna biru kehijauan yang pastinya membuat para pendaki merasa segar.

16. Ciung Wanara Ciamis

Ciung Wanara Ciamis

Ciung Wanara adalah wisata bersejarah di Ciamis. Terbentuknya daerah Ciamis tentu saja tidak leas dari sejarah Kerajaan Galuh yang merupakan cikal bakal dari daerah Ciamis. Tentunya kamu tidak perlu heran lagi jika di Kabupaten Ciamis banyak ditemukan situs peninggalan dari zaman Kerajaan Galuh. Salah satu situs peninggalan yang wajib kamu kunjungi adalah Situs Karangmulyan atau disebut juga dengan Ciung Wanara. Ciung Wanara adalah wisata Ciamis jabar yang merupakan situs arkeologi dan juga purbakala yang terletak di Desa Karangmulyan.

17. Cagar Alam Pananjung Ciamis

 Cagar Alam Pananjung Kuningan

Cagar Alam Pananjung bisa dibilang adalah paket yang lengkap karena. Tidak hanya menyajikan keindahan alam laut saja, tapi juga kawasan yang dipenuhi flora dan fauna. Bahkan di samping itu, ada juga juga 5 Gua yang dapat kita lihat kunikannya. Gua tersebut adalah Gua Jepang, Gua Sumur Mudal, Gua Rengganis, Gua Lanang, Gua Parat, dan Gua Panggung.

18. Alun – Alun Ciamis

Alun - Alun Ciamis

Alun-alun disetiap kota memang menjadi objek wisata yang pas untuk dikunjungi ketika sore atau malam hari bersama teman atau keluarga. Ataupun wisatawan yang ingin menikmati suasan malam di kota Ciamis. Atau pun beristirahat sejenak di jantung kota Ciamis.

Pencarian Terbaru: