50 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Favorit Remaja

Bandung merupakan Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan objek wisata maupun wisata kulinernya, wisata belanja dan wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang beragam banget, membuat wisatawan tidak akan kehabisan ide tempat buat dikunjungi.

Sebelum memutuskan liburan ke Bandung, yuk intip berbagai pilihan tempat wisata di Bandung yang hits yang wajib kamu kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung

1. Jalan Braga

Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung, Indonesia. Nama jalan ini cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Sampai saat ini nama jalan tersebut tetap dipertahankan. Sebagai salah satu maskot dan objek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Paris van Java.

Kawasan ini memang sangat intagramable sekali dengan gedung-gedung bergaya Eropa. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Jalan Braga Bandung mulai dari berfoto. Menikmati kopi dan cemilan di beberapa resto atau berbelanja. Sedangkan kuliner di sekitar Jalan Braga yang bisa kamu nikmati. Seperti Mi Reman, Ayam Djogja, Suki hingga menikmati secangkir Cappucino di Wiki Koffie. Terutama saat malam hari kawasan Jalan Braga akan semakin ramai dengan aneka kuliner malam di Bandung.

2. Gedung Sate

Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya. Telah lama menjadi penanda atau markah tanah Kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat. Namun juga seluruh Indonesia bahkan model bangunan itu dijadikan pertanda bagi beberapa bangunan dan tanda-tanda kota di Jawa Barat. Misalnya bentuk gedung bagian depan Stasiun Kereta Api Tasikmalaya. Mulai dibangun tahun 1920. Gedung berwarna putih ini masih berdiri kokoh namun anggun dan kini berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan Jawa Barat.

Alamat Gedung Sate ini sendiri lokasinya berada di Jl. Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Lokasi Gedung Sate di Kota Bandung ini sangat strategis sekali. Berada di pusat kota dan dikelilingi banyak tempat wisata di Bandung menarik lainnya dan terkenal.

3. Masjid Agung Bandung

Masjid Agung Bandung berada di Alun-alun Bandung dekat ruas Jalan Asia-Afrika, pusat Kota Bandung. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya begitu mudah untuk ditemukan. Tak jauh dari mesjid ini, di ruas jalan yang berdiri megah Gedung Merdeka dan Hotel Preanger. Dua bangunan yang begitu lekat dengan sejarah konferensi Asia-Afrika tahun 1955. Ruas jalan antara Hotel Savoy Homman dan Gedung Asia-Afrika ini menjadi saksi bisu. Perjalanan para pemimpin negara negara Asia Afrika yang berjalan kaki dari Hotel Homman tempat mereka menginap. Ke lokasi konferensi di Gedung Asia Afrika termasuk untuk sholat di Masjid Agung Bandung dan sebaliknya.

4. Tangkuban Perahu

Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung. Dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur. Mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 °C pada malam hari.

5. Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat  yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih. Lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan. Yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.

6. Taman Pasupati (Taman Jomblo)

Istilah “Taman Jomblo” dibuat sendiri oleh Ridwan Kamil karena keberadaan tempat duduk di taman tersebut. Yang berbentuk kubus berukuran kecil warna-warni dan hanya muat untuk satu orang. Kubus tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat memajang karya seni sesuai dengan tema taman tersebut yang untuk kalangan anak muda. Meski demikian, di sisi lain dari taman tersebut ada bangku panjang yang melengkung dan bisa di tempati oleh banyak orang. Kubus-kubus tersebut memiliki tinggi sekitar 70 cm dan ada pula yang sekitar 1 meter. Pada malam hari, balok-balok tersebut akan menyala karena telah dipasang lampu di bagian bawahnya.

7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Salah satu tujuan dari taman lalu lintas ini adalah untuk meningkatkan kesadaran keselamatan lalu lintas di kalangan anak-anak usia sekolah. Banyak taman lalu lintas memungkinkan anak-anak untuk mendapatkan pengalaman pada perjalanan. Di persimpangan jalan-jalan dan dengan sepeda atau tantangan keselamatan pejalan kaki lainnya. Dalam lingkungan yang sangat terkendali tanpa kendara bermotor yang sebenarnya.

8. Taman Lansia

Taman lansia ini memiliki nama lain yaitu Taman Cisangkuy. Penamaan taman cisangkuy sendiri dilihat dari letak lokasi nya berada dekat dengan Jl. Cisangkuy serta Cilaki. Seiring berjalannya waktu. Banyaknya warga lansia yang kerap memanfaatkan jalur setapak yang dipenuhi batu untuk refleksi kaki. Yang dipercaya bermanfaat untuk menurunkan hipertensi selain obat herbal. Akhirnya taman ini dinamakan dengan Taman Lansia.

9. Jalan Asia Afrika

Jalan Asia Afrika merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi di pusat Kota Bandung. Bangunan Indich art deco dengan beragam desain dan kisah catatan sejarah. Bisa di telusuri di sepanjang Jalan Asia Afrika Bandung ini. Bangunan megah dengan bentuk unik dan bersejarah. Menjadi pusat perhatian bagi setiap domestik maupun mancanegara yang melintas di tempat wisata di Bandung ini.

10. Punclut

Punclut atau Puncak Ciumbuleuit adalah dataran tinggi pegunungan yang paling dekat dari pusat Kota Bandung. Dimana jaraknya tak lebih hanya kurang dari 7 Km saja. Atau hanya 4 Km dar kawasan wisata belanja kota Bandung terkenal seperti Cihampelas. Dimana di kawasan itu ada Cihampelas walk dan Mox Club. Dengan ketinggian di atas 1000 meter di atas permukaan air laut. Menjadikannya sebagai salah satu lokasi wisata yang strategis untuk berwisata seperti menikmati eksotisme kota Bandung.

11. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga adalah salah satu museum yang ada di Kota Bandung yang terletak di ruas Jl. B.K.R. 185 atau jalan lingkar selatan dan sangat dekat lokasinya dengan lapangan bersejarah di Bandung. Yaitu lapangan Tegallega dan berdekatan pula dengan objek sejarah di Kota Bandung lainnya yaitu Monumen Bandung Lautan Api. Didirikan sejak awal tahun 1974 bangunan museum sri baduga yang berbentuk rumah panggung. Dengan suhunan panjang ini sangat menggambarkan rumah atau bangunan khas Jawa Barat.

12. Curug Dago

Curug Dago ini menjadi salah satu objek wisata air terjun yang bisa di temui di propinsi Jawa Barat ini. Para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun setinggi 12 m yang sangat deras. Sementara letak air terjun ini sendiri berada di ketinggian 800 m dari atas permukaan laut. Bentuknya sendiri seperti curug yang airnya berasal dari sungai Cikapundung dan juga Maribaya sebelum akhirnya mengalir ke kota Bandung ini.

13. Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi atau yang dikenal dengan Baksil adalah salah satu kawasan hutan kota di Bandung. Tepatnya berada di kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Lokasi Babakan Siliwangi yang tidak jauh dari pusat kota (berada di kota utara pusat kota Bandung). Membuat Babakan Siliwangi menjadi Ruang Terbuka Hiaju (RTH) yang paling terjangkau oleh masyarakat.

14. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat terletak di Jalan Dipati Ukur No. 48, Kota Bandung. Lokasinya berhadapan dengan Gedung Sate dan di depan Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung. Monumen berdiri di atas tanah seluas ± 72.040 m² dan luas bangunan ± 2.143 m². Serta model bangunannya, berbentuk bambu runcing yang dipadukan dengan gaya arsitektur modern. Monumen diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Jawa Barat, R. Nuriana pada tanggal 23 Agustus 1995.

15. Teras Cikapundung

Ruang Publik ini dibangun oleh pemerintah kota Bandung di bawah sang pengagas walikota Ridwan Kamil. Dengan mengambil konsep Urban dan juga Ekologi tepat di sekitar aliran sungai Cikapundung. Tujuan dibangunannya adalah menyediakan ruang umum terbuka. Untuk warga kota Bandung dan sekitarnya, sebagai tempat bersosialisasi. Berkumpul di kawasan hijau kota yang nyaman untuk ditinggali.

16. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk adalah salah satu pusat perbelanjaan yang menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dari pada yang lain. Karena cihampelas walk yang dibangun pada 2004. Cihampelas walk ini menggabungkan dua konsep yang berbeda namun malah menjadi salah satu keunggulannya. Berbeda dengan pusat perbelanjaan yang lain rata-rata bangunannya sangat modrn dengan gedung-gedung yang tinggi. Sedangkan pusat perbelanjaan cihampelas walk ini memadukan konsep eco green dan modern. Jadi mall ini bisa di katakan satu-satunya yang berhasil memadukan konsep tersebut. Jadi anda berbelanja sambil dikelilingi pepohonan yang hijau dan rindang.

17. Taman Film

Taman Film Bandung berdiri di atas areal lahan seluas 1.300 M2. Dengan kapasitas penonton yang bisa masuk di dalamnya hampir 500 orang penonton. Tidak tanggung-tanggung untuk memanjakan kenyamanan taman yang cukup unik di bandung ini. Taman film di bandung ini pun dilengkapi dengan teknologi canggih seperti videotron raksasa berukuran 4 x 8 Meter. Dengan dukungan sound system berdaya setara 33.000 watt.

18. Gedung Merdeka

Gedung Merdeka di jalan Asia-Afrika, Bandung, Indonesia, adalah gedung bersejarah. Yang pernah digunakan sebagai tempat Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika tahun 1955. Kini gedung ini digunakan sebagai museum yang memamerkan berbagai benda koleksi dan foto Konferensi Asia-Afrika. Yang merupakan cikal bakal Gerakan Non-Blok pertama yang pernah digelar disini tahun 1955.

19. Upside Down World

Di museum Upside Down World Bandung ini anda dapat menemukan banyak spot menarik untuk berfoto terbalik. Dengan berbagai background di dalam ruangan seperti di dapur, kamar keluarga dan masih banyak yang lainnya. Jika anda penasaran anda dapat menjadikan referensi tempat liburan keluarga anda.

20. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Konsep Panoramic Coffe Place yang diusung oleh tempat makan dan nongkrong yang cozy ini. Jelas bertujuan memberi kesan yang unik dan berbeda kepada pengunjung dengan sejumlah tempat makan atau nongkrong. Yang ada di sekitar punclut yang sangat begitu banyak.

21. Masjid Al-Imtizaj

Al Imtizaj adalah masjid dengan arsitek budaya tionghoa sehingga dapat disebut Kelenteng Berkubah. Dari kejauhan sudah terlihat nuansa merah menyala dari bangunan masjid. Dengan ciri khas arsitektur tionghoa, bangunan masjid sangat menarik perhatian setiap orang yang melintas Jalan Banceuy. Kesejukan sangat terasa setelah berada di dalam masjid, karena bangunan lebih didominasi oleh bahan kayu. Dua tiang besar berwarna merah, menambah kesan kekokohan bangunan China di zaman dulu.

22. Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan salah satu keindahan Bandung Selatan yang menjadi wisata favorit karena memiliki panorama alam yang luar biasa indahnya. Situ Cileunca ini sendiri awalnya merupakan sebutan bagi danau buatan yang memiliki luas 1.400 ha. Ini menunjuk kepada sebutan situ dalam bahasa sunda yang memiliki arti dalam Bahasa Indonesia ‘Danau’. Akan tetapi, saat ini di situ cileunca anda tidak hanya dimanjakan oleh danau saja. Tetapi juga anda akan dimanjakan dengan kebun Strawberry dan Gravity Adventure.

23. Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul merupakan salah satu tempat wisata di Bandung atau perkebunan teh yang memiliki udara segar. Dan juga pemandangan yang luar biasa indahnya, sama seperti perkebunan teh yang lainnya. Namun, di luar pembahasan tersebut, ada yang membuat tempat wisata di Bandung ini menjadi sangat istimewa, apa itu? Yaitu suasana sunrise yang sangat indah dan di padukan dengan hijau perkebunan teh.

24. Perkebunan Teh Malabar

Jika anda berkunjung ke daerah ini. Maka mata anda akan dimanjakan dengan aktivitas penduduk setempat yang mayoritas penduduknya menjadi pemetik teh dan memelihara sapi perah. Jadi jangan heran apabila anda memasuki daerah ini. Anda akan melihat penduduk yang sedang memetik di kebun teh dan memelihara sapi. Namun, untuk mencapai perkebunan Malabar yang ada di Pangalengan ini. Anda harus menempuh perjalanan yang panjang dan berkelok-kelok membuat anda harus berhati-hati.

25. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas ciater ini memiliki banyak sekali keistimewaan dan banyak sekali. Yang bisa anda rasakan ketika datang ke tempat wisata di Bandung tersebut. Mulai dari pada saat perjalanan menuju lokasi tempat wisata di Bandung. Di mana anda dapat menyaksikan pemandangan alam yang indah dan asri dengan hamparan hijau kebun teh di kanan kiri. Dan kesejukan udara khas pegunungan akan menambah rasa nyaman anda di sepanjang jalan menuju tempat wisata di Bandung pemandian ini.

26. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha Lembang merupakan salah satu sumbangan wisata di Bandung yang bersifat bangunan bersejarah. Terdapat 5 teleskop atau teropong binatang yang berukuran besar ada di dalamnya. Yang masih aktif digunakan untuk penelitian dan pengamatan bintang. 5 teleskop itu adalah, teleskop refraktor ganda zeiss, Schmidt Bimasakti, Refraktor Bamberg, Cassegrain Goto dan Refraktor Unitron.  Masing-masing teleskop mempunya keistimewaan sendiri-sendiri.

27. NuArt Sculpture Park

Nuart Sculptur Park adalah sebuah museum galeri seni patung yang terletak di bagian Bandung Utara, Jawa Barat, Indonesia. Nuart Sculptor Park ini berlokasi di Jalan Setraduta KII/11, Bandung, Jawa Barat ini. Merupakan lokasi wisata seni yang ada di Bandung. Nuart Sculptur Park pertama kali dibuka pada tahun 2000. Tempat wisata di Bandung ini merupakan pusat seni patung karya Nyoman Nuarta. Di dalam gallery menampilkan karya – karya patung hasil Nyoman Nuarta dari awal karier hingga karya terbaru sebagai pemeran utama. Selain museum gallery, disini juga merupakan tempat proses pembuatan patung karya Nyoman Nuarta itu sendiri.

28. Taman bunga Cihideung

Taman bunga cihideung termasuk dalam tempat wisata di Bandung, tujuan wisata yang menyimpan pesona tersendiri. Khususnya bagi pecinta tanaman hias, tanaman buah-buahan, dan tanaman agrowisata Wisata Bandung. Karena di tempat ini wisata yang ditawarkan adalah belanja tanaman hias dan pemandangan alami bukit. Sawah, kebun, rindang dan rimbun pepohonan dan tanaman yang tentunya jarang ditemui di kota metropolitan seperti jakarta.

29. Curug Maribaya

Maribaya terletak di sebelah utara kota Bandung. Tepat nya berada di sebelah timur Lembang. Kawasan ini dulu terkenal dengan pemandian air panas nya. Tapi saat ini yang masih terkenal adalah alam nya yang masih asri dan menyatu dengan kawasan Taman Hutan Raya Djuanda. Untuk menuju ke sini bisa dari arah kota Bandung atau bisa juga dari arah kota Subang. Saya sengaja ambil yang dari kota Subang karena memang sekalian mau ke Tangkuban Parahu. Jalur ini memang menjadi jalur alternatif menuju Bandung dan pemandangan di kiri kanannya yang enak dilihat.

curug maribaya bandung

30. Tafso Barn

Tafso Barn Punclut yang terkenal dengan pemandangannya. Karena berada di puncak bukit membuat Tafso Barn menjadi tempat yang tepat untuk menikmatinya. Konsep yang dimiliki oleh Tafso Barn sendiri yaitu rustic yang memperlihatkan kesederhanaan yang unik. Di mana lokasi tempat wisata di Bandung ini berada di daerah terasering. Daerah dengan bentuk terasering ini. Dimanfaatkan bagi pemilik Tafso Barn untuk membuat dekorasi menjadi berbeda dari restoran sejenis. Perbedaan dekorasi dari tempat makan ini berdasarkan undakan yang ada. Membuat Tafso Barn menjadi pesaing berat bagi Lereng Anteng Panoramic Cafe. Walaupun sangat berdekatan. Tafso Barn memang memiliki keunikannya sendiri yang bisa menarik para pemburu kuliner dan penikmat pemandangan sekaligus.

31. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahirupan juga dikenal dengan nama Telaga Cikahirupan Padalarang. View di sana sangat indah dan mempesona. Tentunya sangat pas sekali sebagai objek untuk berburu foto terbaik, terutama bagi penggiat foto selfie maupun para fotografer. Foto-fotonya pun sudah banyak yang bertebaran di sosial media, sehingga menjadi daya tarik bagi para netizen mendatanginya.

32.  Sanghyang Heuluet

Sanghyang Heuluet merupakan sebuah danau yang di bagian atasnya dialiri gemercik air yang merupakan bagian dari sungai citarum purba. Tempat wisata di Bandung disebut sebagai danau purba. Bisa dilihat dari formasi bebatuan yang mengelilinginya. Ada yang menyebutkan air di Sanghyang Heuluet berwarna biru. Namun, sebagian yang lain menyebutnya seperti berwarna hijau toska.

33. Amazing Art World

Jika kalian sedang mencari tempat wisata di Bandung untuk mengisi hari libur maka amazing art world Bandung. Bisa menjadi salah satu pilihan menarik dengan melihat berbagai lukisan 3 dimensi dan mengabadikannya lewat foto atau selfie. Pengalaman itu tentu jarang bisa ditemukan ditempat lain. Namun, sebelum anda kesana ada baiknya jika anda mengetahui harga tiket masuk amazing art world Bandung. Agar dapat mempersiapkan budget untuk masuk kedalamnya.

34. Tebing Citatah

Tebing Citatah merupakan sebuah kawasan tebing yang terletak di kawasan Citatah di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di 5 km Padalarang. Bila memasuki kota Bandung dari Cianjur, Bogor, Jakarta yang melewati Puncak atau Jonggol akan melewati kawasan ini. Dengan morphologi kawasan yang berbukit dan terbentuk sebagian besar dari kapur, sehingga Citatah terlihat berbeda dengan bukit – bukit pada umumnya. Citatah pernah menjadi bahan perbincangan di berbagai media lokal dan nasional. Setelah KRBC ( Kelompok Riset Cekungan Bandung ) melakukan kajian terhadap kawasan ini. Sebagian penemuan KRBC yang fenomenal yaitu ditemukannya situs purba di Gua Pawon pada 9 Desember 2000. Yang untuk pertama kalinya di Goa Pawon, Pasir Pawon, Kars Citatah, antara lain. Berupa alat–alat batu dan tulang, gerabah, sisa tulang, dan gigi binatang.

35. Dusun Bambu

Dusun Bambu Family Leisure Park menjadi taman di kaki gunung yang menyediakan fasilitas pendidikan dan rekreasi. Dusun Bambu Family Leisure Park adalah tempat ekowisata. Dan kami menghargai konsepsi & E yang mewakili tujuh aspek kehidupan: Ekologi (alam), Pendidikan, Ekonomi, Etologi (budaya), Etika, Estetika (Estetika), dan Hiburan. Dusun Bambu Family Leisure Park menawarkan sebuah taman di di Mt. Kaki Burangrang yang memberikan pendidikan dan rekreasi layanan. Dengan dan E, Dusun Bambu bercita-cita menjadi tempat Eco-Tourism di Jawa Barat.

36. Sungai Palayangan

Sungai Palarangan adalah sungai yang berasal dari danau situ cileunca dan berakhir di hutan pinus rahong ini. Berada pada ketinggian 1200 Mdpl dengan suhu antara 18-26 derajat celcius. Yang terletak di Cileunca Desa Wanasari Kec. Pangalengan, sekitar 45 km dari Kota Bandung ke arah selatan.

37. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata di Bandung kekinian dengan fasilitas lengkap yang pasti dapat membuat anda betah. Ada sky tree, bamboo sky, outbond, hot air balloon, zip bike dan gantole yang bisa anda coba. Tempat wisata di Bandung ini juga menawarkan keindahan alam Bandung yang bisa anda resapi dengan menginap di Glamping The Lodge Maribaya.

 

38. Taman Begonia

Taman bunga begonia merupakan taman bunga dengan jenis yang cukup lengkap di jawa barat. Dengan taman seluas kurang lebih 2 hektare. Begonia dapat membuat kamu tersihir untuk menikmati keindahan alam yang begitu mempesona di sini. Taman bunga begonia juga merupakan spot terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan foto selfie. Dengan latar belakang yang menakjubkan, apalagi kalau kamu buat untuk foto pre-wedding taman begonia bisa menjadi pilihan untuk kamu.

39. Curug Bellarosa

Tempat wisata di Bandung Curug Bellarosa ini sendiri adalah merupakan sebuah lokasi tempat wisata di Cibodas Bandung Barat. Yang jaraknya cukup dekat dengan kawasan Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya yang saat ini juga tengah ngehits. Tempat wisata di Bandung air terjun Curug Bellarosa Cibodas di kabupaten Bandung Barat ini. Kini telah menjadi destinasi wisata favorit warga bandung dan juga wisatawan. Khususnya anak muda sebagai tempat menghabiskan waktu libur di akhir pekan dan hari libur lainnya.

40. Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung ini menyajikan hamparan luas jalur patahan Lembang, hutan yang begitu lebat yang kadang diselimuti kabut tipis. Dari sejarahnya, yang terpampang di sebuah papan kecil di Tebing Keraton, tebing ini sebenarnya sudah ada sejak dari dulu.

41. Curug Cimahi

Curug atau juga Air Terjun Cimahi ini, memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Curug ini berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius.

 

42. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alan Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia. Tepatnya di Ciwidey, terletak di ketinggian 1600 meter dari atas permukaan laut. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

43. Kawah Rengganis Cibuni

Dahulunya kawah ini diberi nama Kawah Cibuni. Namun, kerna sudah beralih pengelolaannya, tempat wisata di Bandung ini berganti nama menjadi Kawah Rengganis. Diberi nama Kawah Cibuni karena memang masih termasuk di kawasan Cibuni. Berbeda dengan kawah putih, kawah rengganis merupakan kawah yang tidak terlalu besar namun memiliki bebatuan yang besar, tinggi dan terjal. Tidak hanya itu saja, perbedaan yang mencolok di antara dua kawah tersebut adalah hijaunya tanaman. Di kawah rengganis, masih dikelilingi oleh hijaunya pepohonan. Namun, di kawah putih tidak terlalu rimbun dengan pepohonan.

44. Glamping Lakeside

Satu lagi tempat wisata yang dimiliki Rancabali, yaitu Glamping Lakeside. Berupa resort dengan panorama jelita di tengah hamparan kebun teh. Spot terbaik di sini adalah Pinisi Resto yang berada di tepian Situ Pantenggang. Bentuknya mirip dengan perahu raksasa.

45. Taman Miniatur kereta api

Taman Miniatur Kereta Api ini disajikan lengkap dengan miniatur bangunan. Yang tampak begitu menarik dengan desain taman yang cukup detail membuat semua miniatur tempat nyata dan hidup. Tak heran bila semua pengunjung terpesona oleh atraksi menarik ini. Apalagi untuk anak-anak anda yang akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan karena selain melihat miniatur. Anak anda juga dapat membaca beberapa informasi mengenai sejarah kereta api dan informasi terkait kereta di Indonesia dan dunia.

46. Taman Air Pesona Nirwana

Pesona Nirwana Waterpark merupakan sebuah objek wisata wahana air seluas 4000 meter persegi. Yang berlokasi di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Lokais Pesona Nirwana Waterpark merupakan bekas kawasan tambang galian. Dengan tebing curam di hampir sebagian lokasinya dan merupakan bagian dari rencana. Resort ramah lingkungan dengan total target pembangunan seluas 4 hektar.

47. Kampung Jepang Kyoto (Kyotoku)

Selain bisa berfoto dengan latar belakang bangunan Jepang, anda juga dapat mencoba kimono. Anda dapat memilih kostum mana yang akan anda kenakan untuk berfoto. Selain menggunakan kimono , anda juga dapat menaiki kapal kayu dan mengelilingi danau disana. Tiket masuk ke Floating Market Lembang cukup terjangkau hanya Rp. 20.000,- saja. Namun, jika kamu ingin mencoba kimono atau hanbok, sewanya Rp. 175.000/jam.

48. Villa Air Natural Resort

Villa Air Natural Resort Bandung adalah tempat wisata di Bandung hunian. Yang tepat dan cocok untuk waktu istirahat anda selama liburan. Villa ini merupakan sebuah penginapan berupa villa yang berlokasi di komplek villa istana bunga. Dimana banyak menawarkan sekali fasilitas untuk kenyamanan dan keamanan setiap pengunjungnya.

49. Rainbow Garden Lembang

Luas dari kawasan Rainbow Garden ini mencapai 1 hektar dengan deretan tumbuhan berwarna. Indah bak pelangi yang tentunya dapat menjadi spot berfoto favorite. Sebagian besar jenis tumbuhan tersebut dapat dimakan langsung. Sehingga anda tidak perlu khawatir bila mengajak anak kecil untuk bermain di kebun bunga ini.

50. Farm House Susu Lembang

Farm House merupakan tempat wisata di Bandung baru di daerah lembang yang mengadopsi gaya Eropa dalam penyajiannya. Farm House pertama kali beroperasi pada tahun 2015 yang mana langsung populer. Di kalangan anak muda di sosial media instagram maupun facebook. Wisata Farm House ini mempunyai konsep yang cukup unik. Di mana menggabungkan perkebunan dan peternakan ala eropa yang mempunyai daya tarik tersendiri untuk di bicarakan.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!