Tempat Wisata Destinasi Populer Bukit Kacapi Tasikmalaya

Tempat wisata dan resik didaerah perbatasan Tasikmalaya dan Garut ini kini semakin populer jadi destinasi pilihan para wisatawan. Paduan keindahan hamparan perkebunan teh dapat dinikmati oleh wisatawan sambil berenang di kolam renang. Kolam renang bukit kacapi Tasikmalaya berada di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Di area kolam ini juga terdapat gazebo untuk lebih lama bersantai, serta ayunan kayu yang kian menyemarakkan suasana. Berada di area yang lumayan terpencil, akses ke sini dikenal lumayan sulit. Lantaran jalan yang masih berbatu dengan banyak tanjakan, serta kelokan tajam. Kolam renang ini terletak di tengah tengah perkebunan teh yang rindang dengan pemandangan perbukitan yang masih alami. Dan pastinya sembari berenang, anda bisa menyegarkan mata anda dari segala macam aktifitas anda.

Keindahan Bukit Kacapi Tasikmalaya

Bukit Kacapi Tasikmalaya

Bukit Kacapi Tasikmalaya ini menawarkan hamparan luas panorama perkebunan teh yang bisa memanjakan mata anda. Wisata kolam renang Bukit Kacapi Tasikmalaya yang berada di ketinggian 950 meter dpl ini. Sebenarnya sudah hadir sejak 2015 lalu. Dan seiring banyaknya yang mengunggah foto di media sosial, tempat wisata di Tasikmalaya ini lambat laun pamornya mulai melejit. Kolam renang yang dikelola pribadi ini menyajikan pemandangan hamparan perkebunan teh. Yang tidak kalah dengan tempat wisata yang serupa di tempat lain, misalnya di Ciwidey atau Pangalengan.

Lokasi Tempat Wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya

Alamat tempat wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya sendiri terletak di Tanjungkarang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46463. Perlu anda ketahui, setiap hari jum’at kolam renang akan dikuras dan diganti dengan air bersih. Perlu menunggu seharian jika anda ingin berenang di hari tersebut. Namun, bagi anda yang ingin menikmati keindahan panorama perkebunan teh, atau sekedar berfoto disekitar kolam. Bisa datang kapanpun. Anda juga dapat menemukan lokasi tempat wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya di google maps.

Rute Menuju Tempat Wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya

Untuk mengunjungi Bukit Kacapi, jika berangkat dari Kota Tasikmalaya, lebih kurang satu jam setengah dengan menggunakan sepeda motor. Lokasinya berada di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Untuk mempermudah, acuan utama untuk pergi ke Bukit Kacapi yaitu jembatan perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya. Sesampainya di jembatan perbatasan, belok kanan masuk ke jembatan kecil. Jika masih bingung, coba tanya ke pangkalan ojek yang ada didekat jembatan kecil. Bilang saja ingin ke Bukit Kacapi atau Kurjati. Namun tenang, di sepanjang perjalanan menuju Bukit Kacapi, ada beberapa arah petunjuk untuk sampai ke Bukit Kacapi.

Jarak yang ditempuh dari jembatan kecil tadi menuju ke Bukit Kacapi terbilang cukup lama. Ukuran jalan yang kecil, naik turun, dan bebatuan, membuat setiap pengendara harus berhati-hati. Jika menggunakan mobil pun mungkin cukup untuk satu mobil. Disepanjang perjalanan, sesekali akan berpapasan dengan ibu-ibu yang membawa kayu dan daun-daun teh yang telah dipetik. Adapula anjing yang sesekali melintas. Terlepas dari perjalanan dari awal tadi yang cukup menguras tenaga, hamparan panorama perkebunan teh akan menyambut kedatangan para pengunjung.

Fasilitas Yang Tersedia di Tempat Wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya

Untuk fasilitas objek wisata ini menyediakan saung (gazebo) diatas bukit, ayunan dari kayu, kamar dari kayu, kamar mandi, dan juga warung-warung. Untuk retribusinya sendiri sendiri terbilang murah, cukup merogoh kocek Rp. 5.000,- (tiket bisa berubah sewaktu-waktu). Airnya sendiri terbilang alami karena tidak dicampuri kaporit. Walaupun kolamnya tidak terlalu besar, namun sangat mengasyikkan renang di alam terbuka dengan pemandangan sekelilinya yang menyejukkan hati dan pikiran. Tempat ini pun jadi destinasi wisata primadona para remaja, baik dari Tasikmalaya sendiri maupun dari kota lainnya.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya

  • Di awal melewati jembatan kecil tadi, setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 2.000 untuk roda dua, dan Rp. 4.000 untuk roda empat.
  • Tiket untuk masuk ke kolam renang terbilang murah, yaitu sebesar Rp. 5.000
  • Harga-harga soft drink ataupun snack yang berada diwarung didalam kolam renang pun terbilang terjangkau.

Pencarian Terbaru: