Tempat Wisata Alam Bukit Panembongan Kuningan Serta Harga Tiket

Terdapat sebuah objek wisata yang sangat cocok untuk anda kunjungi adalah wisata alam bukit panembongan Kuningan. Tempat wisata Kuningan ini menawarkan pemadangan alam kuningan yang sangat indah dan juga hijau oleh pepohonan. Di bukit penembongan Kuningan ini sendiri terdapat gardu pemandangan sederhana yang terbuat dari bambu. Dan menjadi spot lokasi untuk selfie, objek wisata yang di buka pada akhir tahun 2015 ini banyak menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang berdatangan ke lokasi ini, melainkan dari luar daerah. Seperti kota – kota tetangga mulai dari Indramayu, Cirebon, Bandung, hingga Jakarta. Tidak heran jika di hari libur Objek wisata bukit panembongan Kuningan ini selalu ramai oleh para pengunjung.

Bukit Panembongan Kuningan

Bukit Panembongan Kuningan

Wisata alam bukit panembongan Kuningan yang terletak di Desa Temabng, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. Tempat wisata ini mulai di buka untuk umum pada bulan April 2015. Sejak awal di buka nya wisata alam, spot ini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang penasaran dengan keindahan nya. Dan memiliki luas area lahan mencapai 5 hektar tetapi lahan yang efektif nya sekitar 2 hektar. Hadir nya wisata alam bukit panembongan Kuningan ini tidak terlepas dari pada pemuda. Yang menggali potensi yang memiliki oleh salah satu area bukit panembongan Kuningan yang terletak di Desa Panembongan.

Destinasi tempat wisata alam ini semakin banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Menurut pengelola wisata alam Bukit Panembongan Kuningan semakin banyak nya pengunjung. Yang berdatangan salah satunya karena faktor “Socmed Effect”, dimana foto-foto para pengunjung viral di media sosial. Tentu hal tersebut merupakan dampak positif bagi wisata Bukit Panembongan Kuningan sendiri.

Fasilitas Bukit Panembongan Kuningan

Beberapa fasilitas yang dimiliki wisata alam Bukit Panembongan ini diantaranya adalah :

  • Musholla
  • Toilet MCK (Mandi Cuci Kakus)
  • Penerangan listrik
  • Penunjuk jalan, dll
  • Area parkir
  • Gardu
  • Jembataan Cinta
  • flying fox di atas bukit

Di beberapa titik ada 4 buah tower bambu yang menjadi daya tarik. Pengunjung dapat mengabadikan panorama di sekitar tempat wisata ini. Selain itu di Bukit Panembongan Kuningan  ini terdapat dua buah gardu pandang sederhana yang terbuat dari bambu. Dari gardu inilah para pengunjung  biasa menjadikan tempat ini sebagai spot favorit untuk berfoto. Selain menjadi tempat wisata, area ini di peruntukan juga untuk kegiatan camping. Kapasitas Camping Ground di tempat wisata ini mampu menampung sebanyak 50 tenda. Karena tempat ini menyuguh kan panorama alam yang sangat menawan. Sehingga tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkannya sebagai latar foto Pra-wedding.

Harga Tiket Masuk Ke Bukit Panembongan Kuningan

Untuk harga tiket masuk serta harga beberapa wahana di tempat wisata Bukit Panembongan ini cukup terjangkau, berikut rinciannya :

Harga tiket masuk                                            : Rp. 5000/orang.

Harga tiket wahana permainan Flying Fox  : Rp. 10.000/satu kali permainan.

Harga tiket untuk Camping                             : Rp. 15.000/orang, satu malam.

Harga tiket Pra-wedding                                  : Rp. 50.000

Tempat wisata alam Bukit Panembongan mulai buka pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore.

Lokasi Bukit Panembongan Kuningan

Alamat : Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan Jawa Barat 45571. 8 Km dari pusat Kota Kuningan melalui Jl. Raya Garawangi (20 Menit). Anda masuk ke Jl. Jendral Sudirman ( Awirarangan-Winduhaji-Lengkong ) – masuk ke Jl. Raya Garawangi – Sesampainya di masjid garawangi ada gang disebelah kanan. Menuju desa tembong – Anda maju terus mengikuti arah jalan sampai ke tempat wisata bukit panembongan Kuningan. 38 Km dari pusat Kota Cirebon melalui Jl. Raya Cirebon Cilimus (1 jam 16 menit).