Jernihnya Air Di Telaga Herang Majalengka Yang Dingin

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam tanah Sunda yaitu Jawa Barat. Kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Kalau objek wisata yang terkenal di Majalengka berupa air terjun. Namun kali ini yang akan kita bahas, yaitu tentang tempat wisata telaga herang Majalengka. Telaga herang majalengka ini merupakan dnau kecil alami dan sejuk, yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai. Tepat nya di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Objek wisata ini layak untuk di jadikan pilihan wisata murah, bagi anda dan teman atau keluarga tersayang. Telaga herang Majalengka ini ada di perbatasan antara Desa Jerukleueut, Padaherang dan Lengkong Kulon Sindangwangi. Serta berdekatan dengan Talaga Biru atau Talaga Nila. Tempat wisata Majalengka ini tentu nya memiliki keindahan tersendiri, juga memiliki pesona yang akan sangat memanjakan mata anda semua.

Pesona Telaga Herang Majalengka Yang Tak Pernah Sirna

Telaga Herang Majalengka

Telaga Herang Majalengka merupakan salah satu objek wisata utama di Kabupaten Majalengka. Ketenaran Telaga herang Majalengka sejak dahulu memang sudah tersohor kemana-mana. Bukan hanya warga Majalengka saja yang mengunjungi nya. Akan tetapi juga warga dari berbagai daerah di luar Majalengka. Yaitu seperti Kuningan, Cirebon, dan Indaramayu. Telaga herang Majalengka berada di peratasan Desa Jerukleuetdan Padaherang, Kecamatan Sindsangwangi. Kabupaten Majalengka. Telaga herang Majalengka ini berjarang kurang lebih sekitar 21Km dari Majalengka .

Untuk menuju Objek wisata ini bisa melalui jalan Rajagaluh-Cirebon kemudian berbelok menuju Desa Sindangwangi. Setlah itu bebelok menuju Desa Jerukleueut. Telaga herang Majalengka ini menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa di tawarkan kepada para pengunjung yang telah datang. Sekedar bermain air, atau bisa berenang di air telaga yang bening dan dingin ini. Pengunjung tidak usah khawatir bila merasa lapar. Berbagai macam warung dan rumah makan tersediua di sini. Serta memiliki area parkir yang cukup luas utnuk menampung kendaraan roda empat mauapun roda dua.

Daya Tarik Telaga Herang Majalengka

Pada dahulu kala, daerah ini merupakan kawasan distrik Rajagaluh. Air di Telaga Herang Majalengka ini merupakan air yang mengalir dari sungai bawah tanah. Dan sumber air nya berasal dari gunung ciremai. Telaga herang ini merupakan daerah yang ada di kaki gunung. Telaga herang ini mengandung arti danau yang air nya jernih. Danau ini cukup dalam dan berbatu terjal. Namun, air nya yang sangat lah jernih, membuat keindahan tersendiri bagi Telaga herang majalengka ini. Untuk Letak telaga herang yang berada di kakai gunung ciremai ini menjadikan wilayah ini memiliki kair yang sangat melimpah.

Serta memiliki hawa yang cukup sejuk. Telaga herang di huni oleh berbagai jenis ikan. Akan tetapi, tidak ada yang berani menangkap nya. Di karenakan merupakan suatu pantangan. Telaga herang Majalengka menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa di tawarkan kepada para pengunjung. Sekedar bermain air, mengarungi telaga dengan bercak air. Atau bisa berenang di air telaga yang bening dan dingin ini. Pengunjung tak usah khawatir bila merasa lapar, berbagai macam warung dan ruma makan tersedia di sini.

Mitos Di Telaga Herang Majalengka

Warga melarang pengunjung menangkap ikan. Bila nekat, pengunjung bakal terkena sanksi. “Jadi jangan coba-coba untuk menangkap ikan, karena petugads objek wisata akan menangkap dan memproses nya. Jelas Iding, salah satu warga desa setempat. Sedikit mitos tentang Objek wisata telaga herang Majalengka adalah ketika berada di danau ini. Kita tifdak boleh sombong. Karena orang yang sombong tidak di sukai oleh makhluk halus penunggu danau dan bisa berakhir dengan celaka. Menurut cerita penduduk di tiga desa ini, sudahj ada dua orang yang tewas karean tenggelam di danau tersebut. Padahal kedua nya adalah jagoan renang. Konon, menurut saksi mata sebelum berenang. Kedua nya menyombongkan diri nya sebagai jagoan renang. Pengunjung objek wisata ini kebanyakan para pemuda dan pemudi yang merupakan penduduk Majalengka sendiri. Akan tetapi dari luar kabupaten Majalengka pun sering berkunjung ke objek wisata Telaga herang Majalengka ini. Apalagi pada saat liburan sekolah terlihat cukup ramai.

Jam Buka Dan Tutup Telaga erang Majalengka

Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu luas dengan destinasi yang ada di Kabupaten Majalengka. Berikut ini kita adalah jam buka dan jam tutup untuk Telaha herang Majalengka . Telaga herang majalengka buka pada jam 08.00 dan tutup pada jam 18.00. Jam ini sesuai dengan zona waktu setempat yakni waktu Asia/Jakarta. Baca juga tempat wisata Curug Muara Jaya Majalengka

Pencarian Terbaru: