Tempat Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut Yang Menawan

Garut merupakan salah satu kota dengan banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi. Yang letak nya tidak begitu jauh dari kota Bandung. Tempat Wisata Garut bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang ingin mengisi liburan. Tempat Wisata Garut cukup beragam. Mulai dari wisata air panas, wisata air terjun, wisata gunung, sampai wisata pantai di Garut semua nya tersedia. Pada kesempatan kali ini, kita akan mengeksplor Tempat Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut. Tebing Alam ini memiliki tinggi sekitar 20 meter. Letak nya yang tidak berada jauh dari pusat kota Garut, Provinsi Jawa barat. Tepat nya di Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Bila ada yang pernah berkunjung ke Pantai Santolo atau Sayang Heulang Pameungpeuk. Pasti nya akan melalui Tebing Alam Batu Tumpang Garut ini.

Panorama Yang Sejuk Di Tebing Alam Batu Tumpang Garut

Tebing Alam Batu Tumpang Garut

Tebing Alam batu Tumpang Garut merupakan sebuah tempat wisata yang sudah banyak di kenal oleh warga Garut tentu nya. Tempat Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut ini memang masih belum di kelola oleh pemerintah. Tempat Wisata yang berada daerah Cikajang Garut. Tepat nya di pinggir jalan antara Pameungpeuk-Cikajang. Dan berada di wilayah perkebunan teh PTPN Giri Awas. Tempat Wisata ini memiliki tinggi sekitar 20 meter. Dan lokasi nya sendiri sering di gunakan sebagai tempat latihan panjat tebing oleh organisasi pencinta alam. Tebing Alam Batu Tumpang merupakan sebuah batu besar menyerupai bukit kecil. Nama Batu Tumpang itu sendiri, mungkin di karenakan ujung batu itu menempel dengan tanah. Sehingga warga sekitar menyebut nya dengan Batu Tumpang atau batu yang menempel.

Panorama di tempat wisata Garut ini, begitu indah. Di tambah cuaca yang sejuk di padu dengan perkebunan teh yang alami. Seakan menambah semangat dan kesan tersendiri bagi para wisatawan. Sebenarnya Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut ini cukup potensial jika pemerintah atau investor dapat mengembangkan nya. Kadang-kadang tempat ini juga menjadi tempat istirahat bagi para pengendara yang sedang menempuh perjalanan jauh. Karena di sini banyak warung yang menyediakan makanan khas sunda ala lesehan. Ini bisa menjadi pengalaman yang indah. Bagaimana tidak, sambil menikmati makanan di suguhi pemandangan hamparan kebun teh di daerah perbukitan, dengan udara yang sejuk. Sehingga menambah nikmat nya santapan bersama keluarga maupun sahabat.

Informasi Umum

Objek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut, Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa tanjung jaya. Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, negara Indonesia. Obyek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai. Dengan wisatawan, pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Objek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang, Jawa barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Sangat di sayangkan sekali jika yang berada di Kota Garut tidak mengunjungi salah satu Objek Wisata alam ini. Yang mempunyai keindahan yang tiada dua ini. Objek Wisata Garut ini, sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda. Apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional atau hari libur lain nya. Keindahan Objek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut, Jawa Barat ini. Sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan. Untuk merapat mengunjungi tempat wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut ini.

Daya Tarik Tebing Alam Batu Tumpang Garut

Objek Wisata Tebing Alam batu Tumpang Garut, Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang harus di kunjungi. Karena pesona keindahan yang di miliki nya. Penduduk daerah lokal daerah Tanjung Jaya, juga sangat ramah tamah terhadap para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tebing Alam Batu Tumpang merupakan satu dari sekian banyak objek wisata di Garut. Batu Tumpang berarti ‘batu numpang’ dalam bahasa Sunda. Atau batu yang menempel di atas tanah. Itulah salah satu daya tarik objek wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut.
Batu Tumpang merupakan tebing alam yang terletak di perkebunan teh Giriawas,Cikajang Garut. Baca juga tempat wisata candi cangkuang garut dan tempat wisata situ bagendit garut

Lokasi nya di pinggir jalan menuju Pantai Santolo Pameungpeuk Garut. Jarak Batu Tumpang dari pusat kota Garut kurang lebih sekitar 1 jam. Objek wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut, memiliki karakteristik. Yaitu di dominasi kawasaan perkebunan teh dan perbukitan yang di tanami sayuran. Yaitu di kelilingi perkebunan teh dan kebun sayuran. Puncak bukit nya tidak lebih dari 100 meter. Memiliki ketinggian sekitar 20 meter, selain di jadikan tempat panjat tebing (rock climbing) oleh pemanjat. Juga di gunakan sebagai tempat berlatih oleh beberapa komunitas pendaki gunung dan pecinta alam di Kabupaten Garut.

Lokasi

Tempat wisata Garut ini terletak di Desa TanjungJaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Tetapi jika masih bingung mencari lokasi Tebing Alam Batu Tumpang Garut. Di sarankan untuk mencari dengan mengetik Objek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang Garut si search Goggle maps saja. Karena di Google maps sudah tertandai di mana lokasi yang di cari tersebut.

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Garut, tentunya sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Garut ini. Akan tetapi bagaimana jika bagi para wisatawan luar kota bahkan luar negeri. Tentu mereka bingung dan takut ke sasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Garut. Saya punya solusi nya agar para pengunjung tidak ke sasar. Tentunya sarana transportasi yang anda gunakan untuk berwisata ke Tebing Alam Batu Tumpang Garut yaitu memakai kendaraan pribadi. Seperti mobil, atau motor pribadi.

Kalian bisa meminta arah panduan ke Objek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang di Garut, di Google Maps. Yang pasti nya terpasang di smartphone kalian. Akan tetapi jika yang memakai kendaraan umum, seperti bis umum, atau angkutan lain nya juga. Itu bukanlah merupakan masalah yang besar, pasal nya anda bisa berhenti di terminal bus atau desa yang di tuju. Setelah itu melanjutkan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Tebing Alam Batu Tumpang Garut, Jawa Bara tersebut.