Tempat Wisata Olahraga Di Taman Spathodea Jakarta

Pemandangan hijau langsung membuat mata anda saat pertama kali memasuki area taman spathodea Jakarta. Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa Selatan. Berbagai jenis tanaman hingga pepeohonan yang sangat tinggi membuat taman itu tampak indah dan sejuk. Yang paling banyak di taman ini adalah pohon spathodea yang di jadikan sebagai taman tersebut. Dan banyak pengunjung yang berdatangan ke objek wisata ini tidak hanya orang dewasa saja begitu pun dengan anak-anak. Bukan hanya untuk tempat bermain taman spathodea ini juga dilengkap dengan Tempat fitnes dan outdoor gym. Beberapa warga tampat menggunakan fasilitas alat-alat olahraga sumbangan perusahaan swasta. Dan di sana ada juga danau kecil di tengah taman spathode lengkap dengan jembatan nya. Berbagai jenis ikan ada di tempat itu, mulai dengan ikat mas, gabus, guramemujair, patin hingga. Warga yang berkunjung bisa memberikan makan ikan ikan di sekitasan situ

Fasilitas Taman Spathodea Jakarta

Taman Spathodea jakarta

fasilitas yang ada di sini yaitu toilet dan tempat parkir. Sadar mengatakan bahwa taman Spathodea Jakarta ini di buka. Sejak tahun 2010 dan berada bawa pengelola Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan. Luas nya kurang lebih 1 Hekter. Selain kolam teratai, Taman Tabebuya juga menyediakan berbagai fasilitas gratis. Seperti taman bermain anak, lintasan lari, tempat duduk yang rindang, gazebo, dan perpustakaan mini. Taman Spathodea memiliki banyak jenis tanaman yang ditanam baik pepohonan dan bunga-bunga yang menghiasi area taman. Ada danau kecil yang berada ditengah taman akan membuat nyaman pengunjung yang datang terlebih taman ini.

Taman Spathode Jakarta dibuka setiap pukul 05:00-18:000

Alamat Taman Spathodea Jakarta

Jl Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan Koordinat Google Maps -6.322531, 106.824273. Akses menuju ke taman ini juga mudah bagi yang menggunakan kendaraana umum. Anda bisa naik Mikrilet M17 tujuan Pasar Minggu Lenteng Agung. Terletak di jalan raya Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta, Taman Spathodea merupakan satu-satunya taman kota di wilayah ini. Daerah Kebagusan sendiri banyak didirikan perumahan-perumahan elite bergaya Town House dan sisanya adalah rumah-rumah biasa milik warga asli sini. Kawasan ini mulai terkenal karena terdapat kediaman Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 Republik Indonesia. Taman kota yang terletak di tengah-tengah padatnya pemukiman ini memiliki luas sekitar satu hektar. Area bermain untuk anak-anak (ayunan dan tempat duduk), jogging track sepanjang + 100 meter, dan sebuah danau kecil.

Taman ini lokasinya berada di jalan utama sehingga mudah untuk anda temukan. Taman ini juga sering di sebut taman miring. Taman Spathodea Jakarta Spathodea adalah nama pohon yang berasal dari Afrika yang berada di taman ini. Taman ini juga ada penjaga nya sehingga taman nya sangat terawat dan bersih taman ini bebas dari pedagang. Dan dulunya taman ini adalah empang dan sebagian menjadi tempat sampah. Pada akhirnya taman ini berubah menjadi taman tempat wisata di Jakarta untuk warga yang berinteraksi dan bermain. Selain enak untuk bersanati di sini juga ada area untuk pemandian anak, toilet dan alat alat olahraga linnya. Keberadaan danau kecil ini membuat taman ini menjadi lebih menarik. Banyak warga menjadikan taman ini untuk senam. Dan di area lainnya ada acara mendongeng untuk anak-anak, ada banyak jug anak-anak yang mendengarkan.

Ruang Terbuka Hijau

Sesuai Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang Mewajibkan Pemerintah Daerah. Untuk mewujudkan adanya RTH Seluas 30% dari luas suatu wilayah perkotaan. Taman kota merupakan salah satu upaya untuk memenuhi. Harapan masyarakat perkotaan akan tempat yang  hijau, bersih, segar, nyaman, dan sedap dipandang. Dengan meningkatnya polusi udara yang diakibatkan dari kendaraan, ancaman global warming, intensitas hujan yang tidak menentu. Serta ruang bermain untuk anak yang sudah hampir tidak ada, RTH merupakan solusi untuk mengurangi dampak tersebut. Seperti Taman Spathodea yang berdiri di tengah-tengah perumahan di daerah Kebagusan.
Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!