Wisata Keluarga Taman Miniatur Kereta Api Bandung

Kereta Api masih menjadi mainan favorit untuk anak-anak. Selain mainan, film kartun dan kereta api sungguhan menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak. Objek wisata taman miniatur kereta api Lembang sangat unik, terdapat taman khusus untuk bermain kereta api untuk anak-anak. Taman Miniatur Kereta Api Bandung ini berisi miniatur kereta api sebagai alat tranfortasi beserta pernak-pernik perlengkap tranfortasi lainnya. Tempat wisata ini lengkap terdiri dari jalan rel kereta api. Yang mengelilingi taman yang berukuran sekitar 20 m x 50 m ini. Stasiun kereta api dan kereta api lainnya sendiri dalam ukuran mini. Dan juga alat transportasi darat lainnya berupa mobil-mobilan dan jalan raya ukuran mini.

Daya Tarik Taman Miniatur Kereta Api Bandung

Taman Miniatur Kereta Api Bandung

Hal yang paling disini adalah anda bisa mengajak anak anda dan keluarga berekreasi sekaligus mendidik tentang pengetahuan perkeretaapian. Pokoknya bakalan seru dan tak akan menyesal. Memasuki tempat wisata ini pengunjung harus melalui loket masuk wisata Floating Market Lembang dahulu. Kemudian baru bisa memasuki taman miniatur kereta api ini. Tempatnya tidak terlalu jauh dengan wahana-wahana permainan anak-anak dan keluarga lainnya. Memasuki wahana taman miniatur kerata api ini setiap anak dipungut ongkos Rp 20.000,- sekali masuk. Anak-anak akan merasa puas bermain dan menyaksikan miniatur alat transportasi kereta api dalam bentuk mini. Di dalam komplek wisata floating market lembang ini terdapat banyak wahana pilihan yang bisa dipilih. Dengan membayar setiap memasuki wahana permainannya.

Alamat Taman Miniatur Kereta Api Bandung

Alamat Taman Miniatur Kereta Api Bandung ini tepatnya di dalam lingkungan Floating Market Lembang. Yakni, di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Jalur kampung Leuit A1, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

Rute jalan Menuju Taman Miniatur Kereta Api Bandung

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka anda tinggal mengarahkan kendaraan anda menuju kawasan wisata Lembang. Dengan patokan pertama anda menuju kawasan wisata Lembang. Sesudah sampai di slah satu tempat wisata belanja paling murah di Bandung ini. Silahkan arahkan kendaraan anda menuju ke arah satu hotel murah di Lembang Bandung. Yang terkenal yaitu Grand Hotel Lembang (Persis dibelakangnya).

Jika anda menggunakan kendaraan umum, maka dari arah kota Bandung seperti terminal leuwipanjang. Anda dapat menggunakan bus damri dengan rute ke terminal ledeng. Dari ledeng anda bisa naik angkutan kota menuju pasar Lembang. Dan selepas sana anda bisa mengikuti cara di atas yang sudah kami jelaskan. Dan dijamin akan sangat mudah ditemukan.

Harga Tiket Masuk Wahana di Dalam Floating Market

Untuk memasuki tempat wisata taman miniatur kereta api Bandung. Anda harus masuk ke dalam tempat wisata floating market lembang terlebih dahulu, membayar tiket sebesar Rp. 15.000,- dan kemudian membeli tiket masuk taman miniatur. Berikut ini harga tiket masuk wahana yang ada di dalam kompleks wisata floating market Lembang.

NoNama Permainan atau WahanaHarga TiketKeterangan
1Outbound Untuk AnakRp. 25.000Untuk 1 rang anak
2Taman KelinciRp. 20.000Untuk 1 rang anak
3Taman Miniatur Kereta ApiRp. 20.000Untuk 1 rang anak
4Lokomotif MiniRp. 25.000Untuk 1 rang anak
5Becak dan Mobil MiniRp. 20.000Untuk 1 rang anak
6Mancing MagnetRp. 20.000Untuk 1 rang anak
7Kampung KandangRp. 20.000Untuk 1 rang anak
8Jasa Penyebrang DanauRp. 1.000Sekali nyebrang
9Kereta AirRp. 20.000/orangwaktu 20 menit
10Paddle BotRp. 30.000/orangwaktu 30 menit
11Sepeda Air (Water Cycle)Rp. 50.000/sepeda 2 orangwaktu 30 menit
12Sampan (Dinghy)Rp. 70.000/sampan 4 orangwaktu 30 menit
13Kano (Canoe)Rp. 50.000/kano 2 orangwaktu 30 menit

Fasilitas Taman Miniatur Kereta Api Bandung

Disini anda disuguhkan yang pertama yaitu berupa taman miniatur kereta api adalah salah satu diaroma kereta api terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, diaroma ini juga dimiliki fungsi yang sama seperti kerepa api sungguhan. Dengan berfoto di tengah miniatur. Anda akan terlihat seperti raksasa di tengah kota kecil. Dengan skala 1:24, diorama kereta api ini dilengkapi dengan pemandangan, perumahan. Serta dilengkapi juga dengan fungsi pelengkap kereta seperti jembatan, pembatas jalan, gunung, lembah, jembatan, menara pengawas. Stasiun kereta api, terowongan, pom bensin, pabrik dan banyak lagi.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata di Bandung. Semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda, untuk menjadi salah satu referensi liburan keluarga anda. Semoga anda dapat bersenang-senang. Terima kasih telah berkunjung.