Tempat Wisata Taman Lembah Gurame Depok Jawa Barat

Dikota depok terdapat sebuah taman yang cukup indah yang sering di gunakan untuk berolahraga. Ini adalah Taman Lembah Gurame Depok yang cocok untuk anda jadikan sebagai tempat wisata Debok. Taman Lembah Gurame Depok namanya, mungkin namanya masih sangat asing di telinga orang-orang luar. Depok karena letaknya tidak menjorok di pinggir jalan besar seperti taman-taman di Jakarta pada umumnya.

Alamat Wisata Taman Lembah Gurame Depok

Taman Lembah Gurame Depok

Taman Lembah Gurame Depok terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Tepatnya di Jalan Nangka Raya No.68, Depok Jaya, Pancoran MAS, Depok Jaya, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16432. Terdapat beberapa tempat wisata di kota Depok. Jika anda ingin mendapatkan petunjuk arah ke tempat wisata tersebut. Kendaraan umum menuju lokasi bisa menaiki angkot D 01 dengan tujuan Depok Dalam. Kemudian kamu turun di Jalan Irian Jaya Dalam Gereja Herculanus dan kamu tinggal masuk saja ke taman.

Namun jika kamu dari arah Sawangan kamu harus menaiki angkot dua kali yakni Angkot 06. Kemudian nanti turun di Indomaret untuk selanjutnya menaiki Angkot D 01. Kamu tinggal bilang saja ke sopir angkotnya mau ke Taman Lembah Gurame Depok, ongkosnya cukup dengan Rp.2 ribu saja. Tetapi jika kamu ingin berjalan kaki sekalian berolahraga maka setelah pertigaan Tanah Baru sekitar 100 meter melewati jalanan menurun. Nantinya kamu akan melewati sungai dan jembatan kecil. Cara ini cukup seru jika kamu bersama temen-temen. Bagaimana dengan anda yang membawa kendaraan pribadi? Kamu bisa mengikuti arah angkot tadi. Atau jika kamu dari Margonda kamu menuju jalan Arif Rahman Hakim. Hingga ke Fly Over dan terus saja hingga ketemu pertigaan PLN.
Buka Peta Petunjuk Arah

Jam Buka dan Tutup Taman Lembah Gurame Depok

Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu juga dengan destinasi yang ada di Kota Depok. ini lah  jam buka dan jam tutup untuk Taman Lembah Gurame. Taman Lembah Gurame buka jam 06.00 dan tutup jam 22.00.

Sejarah Taman Lembah Gurame Depok

Pada awalnya kawasan ini merupakan rama-rawa dan merupakan fasum fasos dari Perumahan Perumnas Depok 1. Luas lahannya mencapai 3.3 hektar dan sempat dipagari sejak tahun 90an. Tahun 2007, kawasan ini sempat banyak didatangi oleh pemulung. Sehingga terdapat gubuk-gubuk pemulung, juga terdapat empang-empang yang dibangun oleh warga sekitar. Namun seiring perkembangannya dan pemerintahan Kota Depok berubah, kawasan ini kemudian diubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk masyarakat. Taman ini dapat kamu manfaatkan untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. Udara yang segar dan suasana asri dapat kamu temukan di area terbuka ini. Rimbunnya pepohonan dipadu dengan kolam ikan yang cukup luas menambah rasa sejuk dan nyaman.

Kondisi Lokasi Taman Lembah Gurame Depok

Menariknya dikawasan ini terbebas dari pedagang kaki lima lantaran ada peraturan pemerintah daerah. Yang melarang ada gerobak atau warung-warung dikawasan Taman Lembah Gurame. Jika kamu ingin makanan maka kamu bisa membelinya diluar kawasan Taman Lembah Gurame Depok dan bisa dibawa masuk. Namun dengan syarat kamu harus membuang sampah pada tempatnya. Itulah yang membuat kawasan ini selalu bersih dan sejuk.

Aktivtas di Taman Lembah Gurame Depok

Beragam aktivitas dapat kamu lakukan disini, seperti memberi makan ikan, menemani anak bermain, berolah raga dan aktivitas lainnya. Selain adanya ratusan pepohonan dan beberapa kolam ikan, di taman ini juga dilengkapi oleh berbagai sarana pendukung. Diantaranya wahana permainan anak, fitnes outdoor, lapangan futsal, amphitheater, dan lapangan umum yang cukup luas.

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!