Tempat Wisata Sukageuri View Kuningan Serta Harga Tiket

Sukageuri View Kuningan merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di kota Kuningan Jawa Barat. Dan harus anda kunjungi, karena daya tarik dari tempat wisata Kuningan ini sangat lah indah. Seperti view panorama alam, bangunan perkotaan serta bebatuan perbukitan yang tentu saja menamjakan mata anda. Dengan view pemandnagan yang menawan sehingga tempat ini cukup recomended untuk kegiatan fotographi seperta selfie ataupun pra-wedding.

Sukageuri View Kuningan

Sukageuri View Kuningan

Rumah Hobbit sendiri merupakan rumah mungil. Terinspirasi dari salah satu film Hollywood yang cukup terkenal yaitu film Lord of The Rings. Sebelum dijadikan sebagai tempat wisata, dulunya tempat ini. Merupakan areal penambangan batu atau masyarakat sekitar mengenal dengan sebutan gunung atau galian batu. Tempat wisata alam Sukageuri View Kuningan mulai dibuka pada tahun 2017. Yang dikelola langsung oleh kelompok masyarakat sekitar. Meskipun terbilang masih baru, tempat wisata yang satu ini sudah terkenal sampai ke luar kota. Sehingga selalu ramai oleh pengunjungi baik dari dalam maupun luar kota, terlebih pada hari libur nasional dan akhir pekan.

Tempat wisata alam Sukageuri View Kuningan memiliki luas area lahan sekitar 26 hekar. Tempat wisata alam ini selain dimanfaatkan oleh pengunjung untuk rekreasi ataupun untuk kegiatan fotographi. Biasanya digunakan untuk kegiatan lain yang tak kalah menarik yaitu Camping. Sukageuri View Kuningan sering disebut juga dengan Bukit Bintang karena ketika cuaca cerah panorama langit pada malam hari. Di tempat wisata alam ini sangat indah karena dihiasi taburan bintang serta lampu kota. Selain itu pihak pengelola kerap mengadakan kegiatan Sukageuri Natural Light pada malam hari.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View Kuningan

Untk harga tiket masuk cukup terjangkau, berikut ini merupakan rincian biaya harga tiket masuk, parkir dan camping :

  • Tiket masuk tempat wisata                 : Rp. 5000 / orang.
  • Tiket parkir                                             : Rp. 2000/ unit.
  • Tiket camping                                        : Rp. 225.000/ tenda

Untuk menyewa tenda anda harus pesan terlebih dahulu 1 minggu sebelum berkunjung ke sini. Satu tenda bisa untuk 4 orang sudah termasuk fasilitas & caterring makan 2 kali sehari.

Fasilitas Sukageuri View Kuningan

Beberapa fasilitas yang di miliki tempat wisata alam sukageuri view Kuningan. Objek wisata alam yang di buka setiap hari dan tergolong murah ini.

  • Musholla
  • Toilet
  • Kantin
  • Homestay
  • Gazebo
  • Menara bambu
  • Jembatan bambu berbentuk segitiga.
  • Perahu bambu
  • Area parkir

Tempat wisata alam Sukageuri View Kuningan ini terus dikembangkan dengan dilakukannya renovasi. Di beberapa titik di sekitar area serta pembangunan beberapa fasilitas lainnya.

Lokasi Dan Alamat Sukageuri View Kuningan

Sukageuri View Kuningan ini di buka awal tahun 2017, walaupun demikian. Tempat ini sudah berhasil menarik perhatian banyak orang dari dalam maupun luar kota. Selain pemandangannya indah nampaknya lokasi Sukageuri View Kuningan. Yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadi perhatian tersendiri bagi para pengunjung. Sukageuri View Kuningan  ini terletak di kawasan Palutungan, Cisantara atau lebih tepatnya berada atas Taman Cisantara. Lokasi nya cukup jauh dari pusat kota Sukabumi, jarak nya sekitar 18 km dan dapat di tempuh baik. Menggunkan kendaraan roda dua maupun roda empat berwaktu tempuh 40 menit jika tifak macet. Namun tentunya perjalanan yang lumyan jauh tersebut akan segera terbayarkan. Dengan pemandangan dan view yang akan anda lihat di Sukageuri View. Letaknya dari pertigaan Cigugur blok ke arah Buper Palutungan ( curug putri). Di Sukageuri View anda bisa dimanjakan dengan keindahan di kuningan dari atas.