Wisata Situ Cipanten Majalengka Yang Keren Parah

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam Tanah Sunda, Jawa Barat. Kabupaten ini, memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik, untuk di kunjungi. Mulai dari wisata alam yang hingga wisata buatan nya. Dari berbagai macam tempat wisata. Ternyata memiliki keunikan tersendiri bila di bandingkan dengan tempat wisata lainnya. Salah satu tempat wisata Majalengka yang kan di bahas kali ini, yaitu Situ Cipanten Majalengka. Situ Cipanten mungkin banyak yang tidak mengetahui keberadaan nya. Memang situ ini bukanlah merupakan destinasi utama parawisata di Majalengka. Akan tetapi objek wisata lain nya di Kabupaten Majalengka. Sebuah destinasi wisata yang menawarkan danau dan hutan yang ada di Situ Cipanten Majalengka ini. Tepat nya berada di Desa Kuning dan Kecamatan Sindang.

Perpaduan Anatara Hutan Dan Danau Situ Cipanten Majalengka

Situ Cipanten Majalengka

Situ Cipanten Majalengka sudah ada sejak 1970 silam. Hanya saja pada saaat dulu, pengelolaan nya masih sangat kurang baik. Sehingga terkesan cukup angker. membuat para wisatawan enggan untuk berkunjung. Sebab, destinasi wisata Majalengka ini memiliki fasilitas yang cukup bagus. Banyak spot kekinian yang di suguhkan, biasa di gunakan untuk berselfie ria. Ada perahu Titanic, Jembatan Cinta dan masih banyak lagi yang lain nya. Di Situ Cipanten Majalengka para pengunjung bisa menikmati pemandangan Situ Cipanten Majalengka yang masih sangat asri. Pepohonan yang rindang, hutan yang alami, memberikan kesejukan tersendiri bagi pengunjung. Pesona Situ Cipanten Majalengka ini sangat apik, di tambah lagi dengan air nya yang sangat jernih saat cuaca sedang cerah.

Rute Menuju Situ Cipanten Majalengka

Akses ke Situ Cipanten Majalengka – Rajagaluh. Kemudian berbelok di Desa Salagedang menuju ke Kecamatan Sindang. Gapura masuk menuju objek wisata ini. Berada di jalan antara Gunung Kuning dengan Desa Sindang. Lebih lengkap nya silahkan bisa membaca di Google Maps. Sementara untuk akses jalan itu cukup bagus.

Daya Tarik

Setiap objek wisata pasti memiliki daya tarik tersendiri. Seperti hal nya Situ Cipanten Majalengka. Wisata alam Situ Cipanten Majalengka memiliki panorama yang sangat menakjubkan. Pesona alam nya sangat luar biasa. Sehingga para pengunjung bisa merasakan kenyamanan, tenang, dan enggan untuk pulang. Keindahan alam yang di padukan dengan hawa udara pegunungan yang sejuk dan segar. Di spot-spot tersebut sangat coock untuk berswafoto. Termasuk untuk kebutuhan prewedding. Tempat nay sangatlah mendukung. Bagi para wisatawan yang ingin menenangkan diri. Situ Cipanten adalah pilihan yang sangat tepat. Terlebih lagi dengan pemandangan yang ada di sekitar Situ Cipanten Majalengka ini. Di jamin akan memberikan nuansa kesejukan hati. Di tambah lagi dengan pepohonan rindang khas kawasan hutan. Lebih mempercantik keindahan wisata alam tersebut.

Harga Tiket Masuk

Supaya bisa menikmati beragam pesona yang di tawarkan oleh Situ Cipanten ini. Para pengunjung hanya akan di kenakan biaya sekitar Rp. 5.000 untuk motor. Dan Rp. 10.000 untuk mobil. Dan akan dikenakan biaya tambahan Rp. 5000 jika ingin menaiki perahu mengelilingi Situ Cipanten dengan beragam pesona nya. Baca juga tempat wisata Taman Dinosaurus Majalengka

Fasilitas Yang Lengkap

Di sini para pengunjung bukan hanya cuma bisa foto-foto hits saja. Tetapi juga memiliki banyak fasilitas yang seru. Para pengunjung bisa seru-seruan di fasilitas outbond. Cobalah untuk bermain sepeda air. Dan kalau kalian juga liburan membawa anak-anak, di sana juga sudah tersedia areana bermain anak. Selain di fungsikan sebagai tempat wisata. Situ Cipanten ini juga di manfaatkan masyarakat, sebagai sumber perikanan air tawar serta sumber pengairan. Jadi peran objek wisata uang satu ini. Memang cukup besar untuk masyarakat sekitar. Situ Cipanten ini memang menjadi salah satu alternatif wisata. Dimana para pengunjung tidak hanya memanjakan mata. Akan tetapi juga bisa menenangkan pikiran jauh dari hiruk pikuk kota. Jadi bagi kalian yang ingin berlibur, serta menikmati pemandangan yang akan memanjakan mata anda. Cobalah untuk datang ke salah satu tempat wisata Majalengka ini.

Wisata Air yang Cocok Untuk Instragramable

Bukan hanya menawarkan kesejukan dan tenang nya suasana di sekitar nya. Tetapi juga ada banyak spot instagramable favorit anak-anak muda pada jaman sekarang ini. Perlu di ketahui juga, bahwa Situ Cipanten ini memiliki air yang begitu jernih. Yang berwarna hijau tosca saat musim kemarau. Dan seketika berubah menjadi biru, bila saat musim hujan tiba. Bahkan saking jernih nya si air ini, di sana bisa melihat ikan-ikan berenang. Seakan menggoda untuk bermain bersama di dalam nya. Sementara kalau membicarakan soal spot foto kekinian nya. Para pengunjung tidak perlu lagi khawatir, karena para pengunjung bisa memilih spot-spot yang sangat lucu. Seperti perahu titanic sampai jembatan cinta. Tentu nya sangat menyenangkan sekali bukan berlibur ke Situ Cipanten ini.

Memiliki Air Yang Super Sejuk

Salah besar jika ada yang mengatakan bahwa di Majalengka kita tidak akan bisa bermain air. Memang sih daerah Majalengka ini bisa di bilang jauh dari laut. Bila di bandingkan dengan Cirebon. Tapi kita masih punya satu wisata air yang sangat keren banget yang bernama Situ Cipanten. Objek wisata yang bisa di temukan di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Ini di kenal dengan air nya yang sangat jernih. Serta di kelilingi oleh rindang nya pepohonan yang siap memanjakan mata para pengunjung. Tempat ini, sepertinya akan menjadi satu alternatif terbaik. Untuk kalian yang ingin menenangkan diri sambil menghirup udara super sejuk.