Tempat Wisata Wahana Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Liburan dan berwisata ke Yogyakarta jangan lupa mengunjungi salah satu tempat rekreasi dan edukasi keluarga. Yaitu Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Sleman atau sering disingkat SKE. Dengan total luas areal tidak kurang dari 7 Ha, taman rekreasi ini menawarkan beragam wahana dan atraksi menarik.

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Lebih dari 10 wahana dan permainan menarik bisa dicoba, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Dengan harga tiket masuk yang masih relatif terjangkau, dapat dipastikan pengunjung akan merasa puas bermain di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Ke Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Buat yang berencana mengajak rekereasi keluarga ke themepark ini. Berikut harga tiket masuk Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta :

Harga Tiket Sindu Kusuma Edupark
Tiket MasukRp 15.000
Light Fest (Termasuk HTM & Bonus Wahana)Rp 45.000
Tiket Terusan DewasaRp 75.000
Tiket Terusan AnakRp 50.000
Terusan Plus (Termasuk Light Fest)Rp 80.000

Tiket Terusan sudah termasuk main sepuasnya 11 wahana dan masing-masing 1x main 3 wahana. Tiket Terusan anak-anak termasuk main sepuas nya 7 wahana dan masing-masing 1x main 2 wahana. Wahana yang hanya bisa dimainkan satu kali : Cinema 8D, house Of Terror (Tidak termasuk di terusan anak). Panggon Lunjak (Trampoline). Wahana lainnya bisa dimainkan sepuas nya. Baca juga tempat wisata taman alun-alun kidul yogyakarta dan tempat wisata candi ratu boko yogyakarta

Wahana Sindu Kusuma Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta atau lebih sering di kenal dengan singkatan SKE. Istilah ini merujuk pada taman yang memiliki tema pendidikan atau edukasi. Ide nya bermula dari kesukaan anak-anak untuk pergi ke taman bermain dalam rangka rekreasi. Nah, supaya tidak sepenuh nya berupa rekreasi melainkan juga bisa memberikan aspek pendidikan. Maka di bangun lah semacam wahana Edupark Yogyakarta ini. Edukasi dengan menggunakan sistem tidak langsung ini seringkali lebih sukses dari pada model formal. Karena sang anak akan lebih mudah tertarik juga menyukai nya.

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta Dikelola Grup Sarat Pengalaman

Tak perlu kaget jika fasilitas dan pelayanan di Sindu Kusuma Edupark begitu memuaskan. Kawasan ini di kelola oleh grup Argo Wisata. Yang sudah berpengalaman mendirikan dan mengatur tempat wisata serupa di Jawa Timur. Para pengunjung yang mengajak keluarga maupun orang terdekat ke tempat wisata yogyakarta ini di jamin bakal mendapat pengalaman memuaskan.

Taman hiburan Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta mulai beroperasi sejak 2014 silam. Konsep yang diusung adalah wahana hiburan yang menggabungkan unsur edukasi dan budaya. Berdasarkan pengamatan ekspos di media sosial, pengunjungnya terus bertambah dari tahun ke tahun.

Mendapatkan Pengahrgaan Unsur Tradisional

Meski menyediakan wahana hiburan bernuansa modern. Pengelola Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta cukup jeli menyelipkan unsur edukasi dan tradisional di dalam nya. Contoh paling sederhana adalah soal penamaan, yang masih menggunakan bahasa Jawa. Bianglala dinamai Cakra Manggilingan, Segway disebut Pit egrang, bumper Car di namakan Montor Tumbur, dan masih banyak lagi.

Namun sekedar menggunakan nama unik saja tentu tidak cukup untuk membuat pengunjung datang. Setiap tahun, pengelola SKE selalu mencoba berinovasi dengan menambah wahana baru. Pertengahan 2017 saja, mereka sukses menghadirkan Taman Lampu dan 4D Rider yang menggunakan teknologi Korea.

Alamat Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Untuk kalian yang ingin mengunjungi wahana Edupark Yogyakarta ini berlokasi di Jalan Jambon, Dusun Kragilan, Desa Sinduadi. Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Nama nya yang lebih di kenal sebagai Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta atau di singkat SKE. Lokasi tepat nya yang berada di daerah Sleman, bukan lah daerah yang jauh dari kota Yogyakarta.

Wahana Yang Ada Di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Wisata Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta ini telah menyiapkan banyak wahana menarik yang bisa di nikmati ketika berkunjung. Bahkan beberapa wahana yang ada juga sengaja didesain bersahabat dengan dunia anak-anak. Namun tetap bisa dinikmati oleh orang dewasa juga. Beberapa wahana menarik yang bisa di nikmati hanya dengan membayar harga tiket sindu kusuma edupark Yogyakarta. Yang pasti nya murah terangkum lengkap di bawah ini:

Montor Tumbur

Montor tumbur juga sering di kenal dengan Bumper Car. Para pengunjung tentu nya akan asing lagi dengan wahan yang satu ini. Ya, wahana Montor Tumbur hampir sama dengan yang lainnya, hanya saja untuk luas arena di SKE sebesar 250 meter persegi.

Kursi Mabur

Kursi Mabur berasal dari bahasa Jawa yang berarti kursi terbang. Wahana Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta ini akan menerbangkan para pengunjung nya ke atas hingga mencapai ketinggian lebih dari 4 meter. Sambil berayun di atas uadara para pengunjung juga akan bisa menikmati pemandangan kawasan SKE. Sayang sekali, tidak semua orang bisa untuk menikmati wahana wisata ini. Hanya orang yang memiliki tinggi tubuh yang lebih dari 120 yang dapat menaiki nya. Untuk dapat menikmati wahana ini maka harus membayar Rp. 25.000.

Sepeda Mabur

Pasti kalian belum pernah merasakan bersepeda di udara. Jika belum pasti wajib mencoba wahana yang berada di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta. Maka akan merasakan bersepeda di atas rel dengan ketinggian yang mencapai 3 meter sepanjang 100 meter. Untuk dapat menikmati wahana ini maka harus membayar Rp. 20.000.

Sepur Kluthuk

Jika merasa lelah dan juga penat, mungkin wahana sepur kluthuk adalah jawaban nya. Para pengunjung bisa berkeliling Sindu Kusuma Eduoark Yogyakarta dengan kereta yang unik ini. Untuk satu kali putaran biasa nya berlangsung selama 1o menit. Untuk dapat menikmati wahana ini maka harus membayar Rp. 10.000.

Pit Egrang

Pit Egrang adalah kendaraan personal yang unik dan sengaja di import dari luar negeri. Para pengunjung pun akan bisa merasakan sensasi menarik ketika berkeliling ke objek wisata dengan pit egrang. Sebelum menggunakan nya, tim dari Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta akan memberikan pengarahan kepada para pengunjung. Untuk dapat menikmati wahana ini maka harus membayar Rp. 50.000

Cakra Manggilingan

Cakra Manggilingan merupakan wahana yang menjadi ikon dari objek wisata Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta. Wahana ini adalah Ferris Wheel atau bianglal yang besar dengan ketinggian yang mencapai 48 meter. Ada sekitar 28 kabin yang dapat menampung empat orang yang berusia dewasa di setiap kabin nya. Dari wahana ini para pengunjung akan bisa melihat keindahan Kota Yogyakarta dan juga sekeliling nya. Untuk dapat menikmati wahana ini maka harus membayar Rp. 20.000

Fasilitas

Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta tidak hanya menyajikan banyak wahana yang unik dan juga menyenangkan. Tempat wisata ini juga mendukung kenyamanan para pengunjung dan kelengkapan fasilitas. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang ada di dalam wahana Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta.

  • Toilet umum yang bersih.
  • Arena istirahat.
  • Mushola.
  • Tempat bermain anak.
  • Spot Foto yang menarik

Jam Operasional Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Jam Buka Sindu Kusuma Edupark
Senin, Rabu-Jumat15.00 – 23.00 WIB
 Sabtu – MInggu10.00 – 23.00 WIB

Tempat wisata Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta ini buka setiap hari. Kecuali hari senin serta hari-hari libur nasional. Jam operasional buka tiap wahana pada hari biasa dan akhir pekan ini juga bervariasi.

Misal nya hari Rabu hingga Senin, Sindu Kusuma Edupark dibuka dari pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB malam. Sedangkan untuk akhir pekan, wahana wisata keluarga Sindu Kusuma Edupark buka lebih cepat yakni dari pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB.

Roti Puter

Merasakan rasa nya berputar-putar di Cup Cakes yang tentu saja tidak akan pernah melihat nya. Sensasi berputar-putar seperti yang di jelaskan di atas dapat di temukan oleh para pengunjung. Ketika di jelaskan di atas dapat mencoba ” Roti Puter ” di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta ini. Sebenarnya memang wahana ini lebih cocok digunakan oleh anak-anak namun ternyata orang dewasa juga banyak menyukai nya. Dengan harga tiket hanyalah Rp. 10.000 rupiah saja. Para pengunjung sudah bisa menikmati berputar dengan kecepatan tertentu.

Cinema 8D

Bagaimana dengan teknologi dari Korea, para pengunjung akan merasakan langsung bagaimana sebuah film. Bila di sajikan dalam bentuk delapan dimensi. Para pengunjung akan dapat menikmati pengalaman seru menonton 8 Dimensi di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta