Menikmati Panorama Di Saung Muara Pangandaran Jawa Barat

Di Pangandaran banyak sekali hal menarik yang bisa di jadikan sebagai objek wisata. Serta objek foto, bagi kalian yang memiliki hobi fotografi. Atau pun berfoto ria mengabadikan kenangan liburan. Pangandaran terletak di provinsi Jawa Barat. Masuk ke dalam kabupaten Ciamis. Berada di ujung selatan pulau Jawa. Pangandaran banyak sekali memiliki pantai dengan ombak yang besar. Maklum saja, Pangandaran memang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Selain terkenal dengan pantai nya. Wilayah Pangandaran juga memiliki banyak kolam nirwana di tengah hutan dengan air yang jernih. Seperti hal nya tempat wisata Pangandaran yang satu ini. Yaitu Saung Muara Pangandaran.

Tidak di herankan lagi jika Pangandaran menjadi tujuan wisata olahraga olahraga air yang menantang. Bukan hanya menantang, ketika sampai di sana para pengunjung akan di suguhkan dengan panorama alam nya. Yang masih hijau dan alami. Walaupun mungkin ada yang sudah pernah berkunjung ke Pangandaran, tak pernah bosan rasa nya untuk berlibur di Pangandaran ini. Dan salah satu wisata Pangandaran yang akan di ulas pada kali ini yaitu Saung Muara Pangandaran.

Lokasi Objek Wisata Saung Muara Pangandaran

Saung Muara Pangandaran

Saung Muara Pangandaran berada di ujung dari Jalan Pamugaran. Dan bisa di tempuh juga melalui pintu masuk objek wisata Pangandaran yaitu via Pamugaran. Masuk ke arah kanan menyusuri jalan sekitar 1 Kilometer. Wisatawan akan mendapatkan tempat wisata dengan panorama alam yang masih sangat asri. Yang di kelilingi tumbuhan mangrove dan pandan yang masih tersebar di sekeliling objek.

Objek Wisata Saung Muara Pangandaran

Objek wisata Saung Muara yang terletak di Desa Kondangjajar Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Pangandaran merupakan tempat wisata yang ramai dengan wisatawan. Karena dapat memberikan sensasi yang berbeda di bandingkan dengan tempat wisata lain nya. Saung Muara Pangandaran memiliki pesona keindahan yang sangat menarik perhatian untuk di kunjungi. Para pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan pantai serta hamparan pasir di bibir pantai.  Yang tentu nya akan sangat menggoda untuk di jadikan area camping. Baca juga tempat wisata pantai madasari pangandaran

Hal Yang Menarik Dari Saung Muara Pangandaran

Setelah sampai di Saung Muara Pangandaran para wisatawan akan langsung di suguhkan dengan panorama alam yang masih asri. Serta di kelilingi tumbuhan mangrove dan juga pandan yang masih tersebar di sekeliling objek wisata Saung Muara ini. Sejauh mata memandang akan di manjakan dengan akses pantai dengan pasir yang menggoda. Untuk di jadikan area berkemah, serta menyaksikan langsung aktivitas nelayan sekitar yang mendirikan berupa saung. Beserta perangkap ikan yang berupa Jodang (Sebutan warga Pangandaran untuk perangkap ikan). Yang sedang melakukan penangkapan ikan. Di sekitar objek tersedia beberapa saung atau berupa gazebo. Sebagai sarana untuk bersantai dan juga sudah tersedia mushola dan fasilitas air bersih, dan berdiri satu warung yang menyediakan jajanan. Serta minuman ringan guna melengkapi kebutuhan wisatawan.

Di tempat wisata saung muara Pangandaran ini juga para pengunjung biusa menikmati matahari terbenam secara penuh. Dan bisa melakukan aktifitas memancing, serta barbeque sembari berkemah atau sekedar makan bersama keluarga. Sehingga dapat menjadikan pilihan menarik untuk melengkapi acara liburan di Pangandaran. Dan pada saat sore hari nya. Para pengunjung akan bisa menikmati pemandangan yang tidak akan pernah terlupakan. Yakni adalah panorama sunset atau matahari yang terbenam secara penuh. Yang mungkin tidak akan pernah di temui pada sebelum nya. Dan jangan lupa ajak lah teman, rekan kerja, atau pun keluarga. Agar liburan kalian akan jauh lebih seru dan juga lebih berkesan.