Tempat Wisata Keluarga Santirah River Tubing Pangandaran

Santirah river tubing Pangandaran ini adalah salah satu objek wisata terbaru di kota pangandaran. Yang mana tempat wisata Pangandaran ini masih natural dengan keadaan alam yang begitu menawan dan mengesankan. Santirah river tubing Pangandaran yang memiliki destinasi wisata yang tergolong baru. Dari pangandaran ini sangat menawarkan aktivitas pengarungan di sungai yang sangat menantang. Melalyui river tubing, anda bersama rombongan akan di ajak meliuk – liuk menerjang jeram, serta menebus lorong goa – goa alam. Untuk melintas diantara air terjun atau curug di antaranya tubing – tubing yang tinggi dan curam. Sepanjang lebih dari 1,5 km atau selama 2 jam pengarungan di sungai Santirah, Desa wisata Selasari, Pangandaran.

Santirah River Tubing Pangandaran

Santirah River Tubing Pangandaran ini salah satu kegiatan pengarung sungai yang bebas di atas permukaan sungai. Dengan kekuatan arus yang ringan hingga deras menggunakan perahu karet yang terbuat dari ban dalam. Layaknya kegiatan Rafting atau arum jeram, setiap peserta di lengkapi dengan peralatan pengaman life jack. Pengaman kepala dan kaki tetapi tanpa dayung melainkan hanya dengan kaki dan tangan saja. Santirah River Tubing yang terletak di Desa Salasari Kecamatan Parigi, Pangandaran Jawa Barat. Dari kota Pangadnaran sendiri yang berjarak sekitar 15 km. Dengan menyerusuri sungai Santirah river tubing pangandaran ini melihat keindahan dinding. Dan pengairan yang masih alami serta memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi bagi para pecinta alam dan pencinta olahraga air, karena perjalanan akan ditempuh mengarungi sungai. Jeda waktu sekitar 2-3 Jam perjalanan dengan memasuki 3 goa dengan panjang bervariasi. Air terjun di kanan kiri sungai, spot jumping yang beragam, serta air terjun air panas.

Menerusuri Santirah River Tubing Pangandaran

Selama mengarungi sungai santirah dengan durasi lebih dari 2 jam, anda beserta rombongan tidak akan merasa bosan dan jenuh. Sepanjang perjalanan akan di suguhi dengan panoram alam yang sangat unik. Dan langka dengan memasuki dan menembus lorong goa, serta melintas air terjun dan tebing karst dan mengarungi riam jeram. Dan semua ini bentuk dari alam secara alami, bukan buatan manusia.

  • Pengarungan aliran Sungai Santirah sepanjang 1,5 km
  • Menyusuri 3 (tiga) riam dan jeram sungai Santirah
  • Melintasi 4 (empat) lorong goa bentukan alam karst
  • Melewati 5 (lima) Air terjun dan tebing indah

Perjalanan dan pengarungan sungai akan dibagi menjadi dua tahap selama durasi dua jam di sungai Santirah. Setengah perjalanan Anda dan rombongan akan istirahat di rest area, untuk mengumpulkan lagi energi yang terkuras. Sekaligus menghangatkan badan dengan minuman hangat dan makanan ringan.

Aktivitas Santirah River Tubing Pangandaran

Santirah river tubing Pangandaran ini merupakan aktivitas sungai yang memiliki arus, riam atau jeram ringan. Dengan menggunakan perau karet dari bahan ban dalam mobil. Sepintas aktivitas yang di lakukan di sungai ini mirip dengan rafting, masing – masing orang menggunakan perlengkapan pelindung kaki dan kepala. JUga memakai life jacket atau pelampung. Bedanya tanpa dayung dan perahu (tubing) digunakan untuk perorangan bukan kelompok.

Green Santirah River Tubing Pangandaran ini aliran sungai yang dapat di tempuh dengan durasi sekitar 2 jam pengarung sungai. Berada di kawasan ekosistem karst yang unik, selama pengarungan Anda tidak hanya menikmati jernihnya air sungai. Melainkan melintasi tebing dan batuan karst, melewati 4 lorong gua karst bentukan alam dan sedere t5 curug atau air terjun. Yang unik dan indah seiring berpacunya adrenalin menembus riam dan jeram yang menantang.

Fasilitas Santirah River Tubing Pangandaran

  •  Tiket masuk wisata dan parkir kendaraan
  • Asuransi Jasa Raharja Putra
  • Live Jacket atau Pelampung badan
  • Tubing atau Perahu karet dari ban
  • Dry Bag untuk peralatan Anda yang tidak tahan air
  • Instruktur Tubing atau River Guide
  • Obat-obatan ringan
  • Jasa Dokumentasi
  • Paket makan nasi liwet komplit (Paket Lengkap)
Paket HematPaket LengkapPaket Big Bus
River TubingRiver TubingRiver Tubing
River GuideRiver GuideRiver Guide
Makan SiangMakan Siang
Pickup Transport
IDR 99.000/paxIDR 125.000/paxIDR 140.000/pax

Harga ini berlaku untuk pemesanan minimum 10 pax transport pickup. Khusus di pergunakan untuk wisatawan yang menggunakan big bus( bis besar) yang tidak dapat memasuki kawasan Santrirah river tubing Pangandaran