Tempat Wisata keluarga Rainbow Garden Bandung Jawa Barat

Wisata kota Bandung memang selalu menarik untuk dikunjungi. Udaranya yang sejuk serta pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik para wisatawan. Tak heran banyak turis lokal maupun mancanegara berbondong-bondong datang ke Bandung saat hari libur. Jika kamu berencana liburan ke Bandung weekend ini tak ada salahnya. Untuk mengunjungi tempat yang satu ini, Rainbow Garden Bandung. Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang hits dan instagramable yaitu berupa taman yang berwarna warni. Objek wisata tersebut dinamakan rainbow garden. Hamparan bunga bunga yang tampak cantik yang di susun sedemikian rupa seperti warna pelangi.

Keindahan Rainbow Garden Bandung

Rainbow Garden Bandung

Keindahannya akan memanjakan mata setiap pengunjung. Para pengunjung juga dapat berfoto pada beberapa spot yang memang telah didesain  untuk dijadikan tempat selfie corner. Kawasan Lembang yang termasuk pegunungan ini memiliki hawa sejuk. Dan  pastinya sangat cocok untuk budidaya aneka jenis bunga. Dengan demikian, peluang tersebut diwujudkan oleh Floating Market Lembang menjadi taman bunga cantik yang bernama Rainbow Garden.

Daya Tarik Rainbow Garden Bandung

Berikut adalah daya tarik yang ditawarkan tempat wisata baru berupa taman bunga Rainbow Gardeng Bandung:

  • Taman Bunga Seperti di Negeri Jepang

Konon, keindahan Rainbow Garden Bandung ini tidak kalah indahnya dengan pesona rainbow garden. Di negeri sakura Jepang yang dibuat dari tanaman Lavendernya.

  • Taman Bunga Yang Unik

Jenis tanaman bunga yang ada di rainbow garden ini adalah jenis bunga. Yang bisa mekar sepanjang waktu baik musim penghujan maupun kemarau. Sehingga perlakuan dan pemeliharaan aneka bunga ini sangat ekstra ketat. Tujuannya adalah taman bunga di lembang Bandung ini ingin menjadikan kawasan bunga ini. Unik serta yang tidak kalah penting dalah aman untuk dikunjungi oleh semua golongan usia.

  • Taman Wisata Keluarga Dan Edukasi Anak

Sebagai pusat wisata keluarga, disini area rainbow garden sangat bersahabat dan banyak beragam permainan. Yang cocok untuk mendekatkan para orang tua dengan anak-anaknya. Bukan hanya menawarkan pesona dan cantiknya hamparan anak bunga berwarna-warni serta keunikannya saja. Jika anda datang ke sini pun, ada banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa anda lakukan.

Lokasi Rainbow Garden Bandung

Untuk lokasi rainbow garden sendiri berada di Floating MArket Lembang tepatnya berada di Jl. Grand Hotel No. 33E, mungkin kamu jika pernah berkunjung ke floating market tidak akan kesulitan  untuk berkunjung ke sini. Jika belum kamu bisa gunakan peta di smartphone kamu.

Rute Menuju Lokasi Rainbow Garden Bandung

Dari kota bandung silahkan menuju arah Setia Budi lalu menuju terminal Ledeng. Selanjutnya dilanjutkan menuju arah Lembang. Lokasi floating market terletak sebelum Grand Hotel Lembang. Sementara itu bagi yang menggunakan angkutan umum, bisa naik angkutan umum dari terminal leuwi panjang menuju terminal ledeng. Untuk menuju Lembang, bisa naik Elf L300 Krem-hijau jurusan Ciroyon-Lembang atau Krem-hitam jurusan Stasiun Hall – Lembang. Jika liburan ke Lembang, sekalian saja mencari penginapan di sekitar lembang.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Bandung

Pengelolaan taman ini masih satu lokasi dengan kawasan Floating Market. Tentunya anda perlu membayar tiket masuk ke floating market sebesar Rp. 20.000/orang. Dari tiket tersebut anda bisa menukarkan minuman di booth tertentu. Kemudian menikmati suasana floating market sepuasnya. Lalu anda bisa melangkahkan kaki menuju rainbow garden. Ada tiket masuk yang dikenakan. Harganya sebesar Rp. 10.000/orang. Disarankan anda datang saat weekday agar puas berfoto dan menikmati pemandangan taman bunga ala Jepang ini.

Aktivitas Di Floating Market

Ada wisata edukasi bagi si kecil di Miniatur kereta api, melukis kendi. Paddle boat dan sepeda air serta merawat kelinci di taman kelinci. Ataupun mengenal tanaman bunga di rainbow garden , seperti yang sudah tertulis. Paddle boat dan sepeda air ini bisa dinikmati oleh anak-anak dengan orang tuanya. Sembari mengelilingi danau sambil bercengkrama dan melatih kerja sama antar anggota keluarga. Lalu, anda pecinta kebudayaan Jepang dan Korea akan senang ke sini.

Kerena pengelola menyediakan penyewaan kimono dan hanbok, sekaligusa aksesoris rambut dan sepatunya. Harga sewa perkostum Rp. 75.000 diluar foto studio. Suasananya pun mendukung untuk berfoto ala negara Jepang ataupun Korea. Jika anda lelah mengelilingi area di kawasan ini dan ingin beristirahat sambil menyantap hidangan disini. Harga makanannya mulai dari Rp. 25.000/porsi. Sedangkan harga minuman dibandrol mulai dari Rp. 5.000. Sistem pembayarannya pun menggunakan koin Floating Market.

Itulah beberapa kegiatan wisata menarik yang bisa anda lakukan dan nikmati selama berkunjung di Rainbow Garden Bandung. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Bandung. Selamat berlibur dan terima kasih.