Menikmati Keindahan Yang Berada Di Tempat Wisata Pulau Klah

Pulau Klah ini yang berada di sebelah Barat Laut dari Pulau Weh dan tepat sekali berada di jantung teluk Sabang. Pulau yang telah dibangun sebuah mercusuar dan memiliki fungsi sebagai navigasi untuk kapal – kapal yang ingin berlabuh di Teluk Sabang. Pulau Klah ini juga yang terletak berhadapan dengan Pantai Kreung Raya.

pulau Klah

Pulau yang tidak berpengaruh dan memiliki area luar yang tidak terlalu besar. Namun keindahan alam nya yang di miliki begitu indah sekali. Berderet pepohonan yang tumbuh subur dan rindang membuat suasana yang sejuk. Saat berada di lokasi tersebut dengan suasana yang damai. Baca juga tugu kilometer 0

Pulau Klah Aceh

Di tepi pulau ini yang di hiasi dengan bebatuan karang yang terjal dan menlengkapi keindahan di pulau ini. Pulau yang merupakan salah satu pulau yang berada pada peraturan atau pertemuan arus masuk dan keluarnya air laut. Karena ini yang menjadi habitat hewan terutama jenis ikan yang mendiami perairan ini. Ikan – ikan tersebut seperti ikan cakalang dan ikan layaran. Apabila para nelayan atau perternak ikan sedang panen, maka di sekitar lokasi tersebut akan di adakan bazar ikan besar – besaran. Bazar ikan ini memang terlihat lebih sering diadakan di tepi pantai seberang pulau ini yaitu tepi Pantai Kreung Raya.

Dan tidak hanya itu saja Pulau klah ini juga memiliki keindahan alam bawah laut. Yang tidak kalah menarik dari yang lainnya. Berbagai jenis ikan dengan keindahan warna – warni yang berpadu dengan jernihnya air laut. Serta berbagai jenis terutama karang yang tumbuh menjadi pelengkap keindahan alam bawah laut yang sangat cantik. Lokasi ini memang masih belum terlalu ramai oleh pengunjung. Tapi tidak jarang juga yang berkunjung di saat akhir pekan atau hari libur nasional.

Yang Dapat Dilakukan Di Pulau Klah

Di lokasi tersebut juga para pengunjung dapat melakukan diving, snirkling, atau bahkan surfung. Karena di lokasi ini ombak yang dapat di hasilkan juga cukup besar namun tetap aman. Dari lokasi ini yang sangat sekali menonjol adalah di bawah lautnya. Karena para wisatawan lebih memilih untuk mencari tahu alam bawah laut yang tersembunyi di Pulau Klah ini. Dan tidak kalah indah pula saat menjelang sore hari dimana matahari mulai tenggelam atau bisa di sebut sunset. Panorama keindahan warna kuning kemerahan yang terpancar di langit menjadikan gambaran sebuah keindahan alam yang mempesona.

Ketika anda baru mengunjungi lokasi ini maka akan ada kolam kolam kecil yang dapat menarik perhatian anda. Karena kolam ini yang sengaja di buat oleh warga sekitar untuk membudidayakan ikan. Seperti jenis kerapu dan jenis ikan laut lainnya kedatangan yang disambut pertama kali oleh banyaknya. Berbagai jenis ikan-ikan budidaya para warga sekitar menjadi pemandangan yang langka dan sangat unik.

Menikmati keindahan Pulau Klah sambil bersantai di sebuah cafe yang berada. Di pinggir jalan dan sambil menikmati le’ U atau dalam bahasa Aceh nya yang berarti air kelapa. Tidak hanya itu saja di sekitar sini juga terdapat berbagai makanan serta minuman. Suasana yang tenang saat liburan yang akan membuat anda nyaman berada di lokasi ini.

Fasilitas Yang Ada Di Pulau Klah Aceh

Berbagai fasilitas juga sangat tersedia di berbagai tempat wisata Aceh seperti cafe – cafe yang ada di tepian pantai. Kamar mandi umum WC umum, tempat penyewaan alat snorkling. Untuk anda yang ingin bermalam dilokasi ini jangan khawatir karena sudah di sediakan tempat penginapan Bunglaw yang berada dipinggir pantai. Lokasi penginapan yang berada di pinggir pulau ini tetap menyajikan keindahan panorama laut. Yang indah yang dapat di lihat dari balkon-balkon yang tersedia.

Tempat Lokasi Pulau Aceh

Krueng Raya, Sukakarya, Kota Sabang, AcehPulau ini merupakan salah satu bagian. Dari wilayah kota Sabang dan berada di sebelah barat laut dari pulau Weh. Klik di sini untuk anda yang ingin melihat peta lokasi menuju kesana. Baca juga rumah Cut Nyak Dhien