Menikmati Keindahan Tempat Wisata Pepedan Hill Pangandaran

Pangandaran yang sangat identik dengan pantainya ini memang selalu memberikan warna baru untuk para wisatawan. Bagaimana tidak, saat ini pangandaran punya destinasi Bukit Cinta Pepedan Hill Pangandaran. Setelah tahun lalu wonder hill jojogan dan pantai madasari yang rame di perbincangkan di media sosial. Kini bukti cinta pepedan hill Pangandaran ini yang sedang hangat di perbincangkan. Mengusung konsep objek wisata yang kekinian ini tidak hanya cocok untuk kalangan remaja saja.

Pepedan Hill Pangandaran

Melainkan sangat cocok untuk tempat wisata pengandaran rekreasi bersama keluarga. Sedangkan kehadiaran bukit cinta pepedan hill Pangandaran oni semakin menambah dafatr objek wisata ciamik. Sehingga menjadikan Kabupaten Pangandaran lebih di kenal oleh wisatawan. Pepedan Hill ini berlokasi di kampung pepedan desa Selasari Kecamatan Parigi. Destinasi ini dapat ditempuh dari pangandaran kurang lebih 1,3 jam ke arah Cintaratu. Dalam perjalanan menuju lokasi wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam yang begitu luar biasa.

Objek Wisata Pepedan Hill Pangandaran

Menyediakan spot favorit para remaja kekinian ialah bukit cinta di mana spot tersebut yang terdapat gardu Pangandaran. Yang berbentuk tanda hati, yang berada di bukit sekitar dari ketinggian sembil berfoto. Sudah jelas, kalau spot seperti itu merupakan spot paling diminati oleh pemuda-pemudi sedang jatuh cinta. Selain sangat cocok dijadikan sebagai spot foto corner kece, tempat itu juga spot favorit menyaksikan momen sunset. Panorama disuguhkan begitu bagus dan terkesan romantis ketika melihat matahari mulai terbenam. Untuk anda yang menantang adrenaline sembil berfoto di sini di sediakan wahana ayunan yang berada di tepi jurang. Sangat menarik untuk di jadikan sebagai pilihan atraksi menguji keberanian dan patut untuk di coba. Ayunan ini memiliki alam yang tidak kalah keren seperti bukit cinta. Untuk anda yang ingin mencobanya anda tidak perlu khawatir karena sebelum menaiki wahana permainan ayunan.

Para pengunjung akan dipasangkanberbagai peralatan pengaman. Sehingga dari segi keamanan serta keselamatan lebih terjada oleh pengelola wisata. Untuk spot rumah pohon ini sudah di lengkapi dengan tempat duduk yang nyaman serta atap rumah. Seperti dengan namanya yaitu rumah pohon, tentu saja rumah ini berada di atas pohon. Pengunjung bisa menaiki suasana asri dan tenang di temani oleh panorama perbukitan hujau dan sura nyanyian merdu dari burung – burung. Rumah pohon di Pepedan Hills Pangandaran kerap kali dijadikan sebagai tempat berfoto pengunjung. Hanya saja spot tersebut cuman ada satu dan tidak memiliki ukuran yang besar. Selain menyediakan sejumlah spot foto corner berlatar belakang panorama. Objek wisata Pangandaran ini pun sudah tersedia area camping ground buat wisatawan hendak bermalam di lokasi wisata. Supaya lebih memudahkan pengunjung, pihak pengelola wisata menawarkan peralatan camping lengkap diantaranya tenda, sleeping bag, matras dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Wisata Pepedan Hill Pangandaran

Tiket masuk ke lokasi wisata ini tidak memerlukan biaya yang sangat besar. Tiap pengunjung cukup untuk membayar retribusi sebesar Rp. 10.000/orang. Hanya membayar tiket masuk, maka anda sudah di perbolehkan menikmati segala keindahan alam.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Pepedan Hill Pangandaran

  • Foto selfie
  • Icip – icip Kuliner
  • Jelajah Goa
  • Hiking
  • Camping
  • Body Rafting
  • Bukit Selfie
  • Agro Wisata

Pesona Alam Destinasi Wisata Pepedan Hill Pangandaran

  • Keindahan Perbukitan
  • Keindahan Persawahan
  • Menikmati Merdunya Burung Berkicau
  • Wisata Goa alam
  • Keindahan dan kenyamanan wisata sangat di utamakan

Pepedan Hill Pangandaran Menawarkan Lanscape Perbukitan

Hanya ada beberapa spot special di kabupaten Pangandaran yang menawarkan Lanscape Perbukitan, sama seperti Wonderhill Jojogan kawasan ini. Sangat pas buat mereka yang ingin mengabadikan moment, selfi ria dengan panorama pegunungan yang indah. Yang menarik di kawasan ini di sediakan anjungan berbentuk “I Love U” untuk berselfi. Mungkin salah satu alasan destinasi ini disebut juga dengan bukit cinta.

Menjakan Lidah Dengan Pesona Pemandangan Perbukitan Dan Sawah

Selain keindahan alam yang mempesona, Pepedan Hill juga menawarkan makanan has Sunda yang bisa di nikmati di lokasi tersebut. Para wisatawan bisa menikmati sajian kuliner khas nasi liwet kampung, dengan suguhan yang menarik dan unik. Selain itu, kicauan burung menambah suasana semakin nyaman karena panorama di sekitar yang memanjakan mata.

Argo Wisata Di Pepedan Hill Pangandaran

Agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata di pepedean hils sendiri memiliki beragam variasi, seperti pesawahan, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak. Kawasan ini termasuk spot wisata dengan fasilitas argo wisata. Yang memadai, jadi gak salah kalau bawa keluarga ke destinasi wisata ini.

Panorama Yang Indah Membuat Hiking Di Pepedan Hill Pangandaran

Jangan salah, kesejukan udara dan panorama yang indah membuat kawasan ini cocok banget buat hiking. Kawasan hutan yang masih alami dan terjaga membuat hiking di pepedan hill memang terasa berbeda. Jika merasa was-wasa di pepedan hill anda bisa menyewa pemandu wisata juga untuk kelancaran Hiking anda.

Lokasi Pepedan Hiil Pangandaran

Wisata pepedan hill Pangandaran tepat yang berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Jarak dari kota Pangandaran ke lokasi wisata tak terlalu jauh kok yakni 20 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 41 menit. Berikut peta navigasi mungkin dapat membantu sobat dalam menemukan lokasi wisata. Dan alamat ini sudah ada di daftar peta google, jadi bisa mempermudah anda untuk menuju ke lokasi ini.

Rute Menuju Pepedan Hill Pangandaran

Jarak wisata pepedan hill Pangandaran ini dari pusat kota Pangandaran sekitar 20 km saja. Rute dari kota ini bisa melewati jalan merdeka, ikuti terus jalannya hingga tiba di Jalan Raya Wonoharjo. Kemudian ikuti terus jalan tersebut hingga sampai di jalan Cijulang. Kemudian alambil jalan yang arahnya ke kanan yaitu jalan Selaras. Ikuti terus jalan tersebut hingga sampai ke lokasi wisata Pepedan Hill Pangandaran.

Goa Nyiruan

Tidak jauh dari pepedan hill ini tepatnya di sebelah sisi barat Goa Nyiruan yang bisa di jelajahi oleh wisatawan. Untuk masuk ke goa ini biasanya wisatawan diharuskan membawa pemandu, sehingga mengurangi resiko tersesat atau cedera. Goa Nyiruan ini memiliki ukiran stalaktit dan stalakmit yang cantik. Karena itulah banyak wisatawan yang mau mencoba masuk dan menyusuri goa ini meski cukup menakutkan dan menantang.

Menyusuri Sungai Goa Lanang dengan River Tubing

Panjang lintasan yang harus dilewati wisatawan sekitar 2 km lengkap dengan berbagai bonus lintasan yang menantang. Untuk mengarungi panjang lintasan ini wisatawan butuh waktu normal sekitar 1,5 jam. Yang lebih asyik lagi, dalam lintasan 2 km ini wisatawan akan diajak menyusuri goa sepanjang 366 meter. Jika permainan river tubing telah selesai wisata ini juga masih di izinkan. Untuk bermain air hingga berjam – jam tanpa di kenakan biaya tambahan. Jadi jika memang masih ingin berenang dan bermain air di sungai, tidak perlu khawatir biaya membengkak. Biasanya setelah aktivitas river tubing selesai wisatawan akan diajak untuk menikmati salah satu masakan khas Pangandaran, yaitu nasi liwet kampung. Liburan terasa begitu lengkap dan menyenangkan.

Bermalam Di Ketinggian Pangandaran

Pepedan Hills juga menyediakan camping ground untuk wisatawan yang ingin bermalam di alam terbuka. Agar memudahkan wisatawan pihak pengelola juga menyiapkan tempat persewaan alat camping. Mulai dari tenda, matras, sleeping bag, dan lainnya.