Objek Wisata Pasir Langlang Panyawangan Purwakarta

Mengisi liburan di kawasan Kabupaten Purwakarta menjadi hal yang menarik untuk ditelusuri. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandung dan juga pusat Ibukota Jakarta menjadikan wilayah ini salah satu destinasi liburan. Yang perlu diperhitungkan bagi kita yang haus akan nuansa objek wisata baru di Purwakarta bisa berkunjung di Pasir Langlang Panyawanngan. Tempat wisata alam Pasir Langlang Panyawangan ini memiliki ciri khas tersendiri yang bisa membawa kita menikmati panorama alam yang eksotis.

Seperti sejuknya udara segar dan rindangnya pepohonan pinus dengan latar belakang pemandangan indah hamparan kecil Kabupaten Purwakarta yang indah. Obyek wisata Pasir Langlang Panyawangan letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Purwakarta atau +/- 1 jam perjalanan. Tempat wisata alam Purwakarta ini merupakan sebuah perbukitan dengan hutan pinus yang memiliki luas lahan sekitar 43 hekta. Konon, asal muasal nama Pasir Langlang Panyawangan berasal dari bahasa Sunda yang terdiri dari “Pasir” berarti bukit dan Panyawangan. Tempat  menerawang atau memandang dari jarak jauh. Hal ini sesuai dengan keindahan dan pemandangan alam yang dapat di terawang dari tempat obyek wisata alam di Purwakarta ini.

Lokasi Hutan Pinus Pasir Langlang Panyawangan

Pasir Langlang Panyawangan

Pasir Langlang Panyawangan merupakan wisata hutan pinus yang berada di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Yang terletak kurang lebih 5 kilo meter dari arah jalan Cagak-Wanayasa, tempat wisata Purwakarta ini masih di bilang baru. Untuk bisa sampai destinasi wisata yang bisa dikatakan asri ini. Anda bisa menempuh perjalanan dari Jalan Kapten Halim Purwakarta selanjutnya langsung ke arah Wanayasa. Bisa juga melintasi pasar setempat sampai pada Gapura Desa Pusaka Mulya, Kiarapedes. Sesudah berjalan lurus dari gapura ini, Anda bisa menjumpai petunjuk jalan menuju kawasan Wana Wisata Pasir Langlang Panyawangan Purwakarta ini.

Wisata Camping Dan Santai Dengan Hammock

Dan bila ingin camping tanpa repo bawa tenda, matras, sleeping bag ,alat masak dari rumah. Karena anda bisa menyewa nya di tempat yang sudah di sediakan  dengan harga paket Rp. 330.000. Untuk sewa hammock hanya dengan harga Rp. 15.000, dan untuk fasilitas umun sudah di bilang sangat lengkap, dari area parkir, musolah, warung-warung makan, dan toilet. Hutan pinus pasil langlang panyawangan terletak Desa Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. Objek wisata rintisan ini berada di kawasan hutan perum perhutanan, tempatnya RPH wanayasa ,BKPH Cisalak, KPH Bandung Utara. Objek wisata ini di kelola kerja sama dengan lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Pusaka. Kawasan ini di resmikan pada tanggal 23 Maret 2016 oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Hutan pinus pasir langlang cocok untuk wisata alam terbuka.

Daya Tarik

Aktivitas yang bisa anda dapatkan di Pasir Langlang Panyawangan yaitu seperti trekking, outbound, pengamatan burung, atau hunting foto. Selain itu, anda  juga bisa menikmati keindahan air terjun yang bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari pintu gerbang. Yaitu dengan berjalan kaki melintasi kawasan hutan pinus. Di antara pohon pinus yang lebat, anda bisa merasakan udara yang segar,  sejuk dan jauh dari kebisingan. Nama wisata Pasir Langlang ini diperoleh dari warga sekitar.

Kata Pasir memiliki arti bukit, kemudian Langlang termasuk istilah yang pada umumnya dipakai untuk merujukan dalam suasana pengembaraan. Apabila berkunjung pada tempat wisata ini. Anda akan menikmati pemandangan indah mengenai hamparan perbukitan dengan deretan pohon pinus yang berjejer dan tampak rapi. Udara segar juga membuat wisata Pasir Langlang menjadi salah satu lokasi wisata yang bebas dari polusi. Agar anda bisa berkunjung dan meraskan suasana yang romantis. Proses berfoto dapat dengan latar belakang hutan pinus sembari duduk pada kursi kayu yang telah disediakan. Ada juga gubuk dan juga saung, yang sudah disediakan dari pihak pengelola. Kemudian, wisata yang masih baru ini sudah dikunjungi oleh. Wisatawan yang berasal dari berbagai macam wilayah bukan cuman masyarakat sekitar saja.

Harga Tiket Masuk

Sesampai nya di lokasi, Anda akan menjumpai tempat wisata dengan udara yang sangat sejuk dan indah. Sedangkan untuk masuk ke tempat wisata bisa anda dapatkan dengan membayar tiket dengan harga sebesar Rp 5.000 untuk tiap orang. Pasir Langlang juga bisa digunakan untuk camping, yaitu dengan membayar Rp 10.000.  Akan tetapi untuk sewa pemandu, sleeping bag, tenda,  matras serta satu set alat masak anda dikenakan tarif Rp 330.000. Sehingga anda tidak harus repot untuk membawa dari rumah. Kemudian anda harus membayar  Rp 15.000 untuk menikmati hammock atau ayunan yang dibentangkan diantara dua batang pohon pinus.

Pencarian Terbaru: