Indahnya Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka

Majalengka adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Di Kabupaten ini terdapat berbagai macam tujuan wisata yang bisa di kunjungi. Baik yang bertema alam maupun yang bertema budaya, dan rekreasi keluarga. Kabupaten di Jawa Barat ini memiliki dataran rendah di bagian utara, berbukit di bagian tengah. Dan banyak sekali pegunungan di bagian selatan. Oleh karena itu, tempat nya yang memiliki banyak sekali pegunungan dan bukit. Maka tidak di herankan lagi kalau tempat wisata Majalengka ini memiliki tempat wisata air terjun. Selain air terjun juga, yaitu telaga serta tempat wisata air lainnya. Dan yang akan kita ulas pada kali ini yaitu tentang tempat wisata Panyaweuyan Argapura Majalengka.

Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini seperti selalu mengejar pesona keindahan tempat wisata di Bandung. Setelah popularitas Cadas Gantung Majalengka, menyaingi Tebing Keraton Bandung. Kini Bukit Moko atau Bukit Bintang Bandung yang saat ini memiliki saingan yang sepadan dari Majalengka. Namanya Bukit Pangaweuyan Argapura Majalengka. yang berlokasi di Desa Sukasarikaler, Jawa Barat. Tempat wisata alam Majalengka ini memiliki pemandangan yang indah. Dan tentu nya selalu menjadi incaran para pecinta wisata. Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini di kenal dengan sebutan terasering Panyaweuyan argapura Majalengka.

Pesona Indah Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka

Panyaweuyan Argapura Majalengka

Panorama dari Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka benar-benar kan memuaskan dahaga dan yang memiliki hobi fotografi. Kenapa bisa begitu,karena pesona terasering yang merupakan wisata leluhur yang begitu cantik untuk di lihat. Baik drai dekat maupun dari kejauhan. Tidak kalah dengan Vietnam atau pun Thailand. Majalengka ini memiliki pesona yang lebih indah di bandingkan tempat-tempat lainnya di luar negeri. Destinasi wisata yang sedang hits di kalangan anak remaja ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Jika perjalanan lancar, maka bisa di tempuh dalam waktu kurang dari 6o menit saja. Pesona keindahan Bukit Pangaweuyan Argapura Majalengka ini akan lebih menarik jika di kunjungi pada saat pagi hari sebelum matahari terbit. Atau saat sore hari, saat matahari akan tenggelam.

Lokasi Bukit Pangweuyan Argapura Majalengka

Untuk kalian yang akan mengunjungi Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini. Tentu nya kalian harus tahu terlebih dahulu dimana lokasi tempat wisata Majalengka ini. Lokasi Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini berada tepat nya di Desa Sukasarikaler, Kecamatan Argapura, kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Destinasi tempat wisata ini letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Kabupaten Majalengka.

Jarak nya kurang lebih hanya antara 20km hingga 22 km saja. Apabila perjalanan lancar maka dapat di tempuh dengan waktu yang kurang dari 60 menit saja. Di sana kalian para pengunjung cukup menghabiskan waktu sekitar satu jam. Untuk menuju tempat indah tersebut.  Waktu-waktu yang bisa di katakan pas untuk mengambil gambar dari pemandangan. Baca juga tempat wisata Gunung Carkabuana Lemah Putih Majalengka

Panorama Yang Luar Biasa Di Bukit Pangaweuyan Argapura Majalengka

Panorama yang akan di suguhkan ini sungguh akan memuaskan keinginan dari yang memiliki hobi fotografi. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa pemandangan yang ada di Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini sangat mempesona. Tentu nya akan membuat mata para pengunjung yang datang akan terbelalak. Suasana indah serta romantis juga akan sangat terasa pada saat pagi hari. Khususnya saat kabut turun. Langit yang cerah dan juga perpaduan kabut yang menyelimuti bukit. Tanpa menghalangi terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka. Yang akan menjadi sebuah momen yang paling langka yang akan di peroleh para pengunjung yang datang.

Para pengunjung akan sangat beruntung jika mendapatkan momen yang sama. Para pengunjung akan dapat mengarahkan kamera pada arah mata angin dimana saja. Argapura memiliki hawa dan udara sejuk dan juga terasa begitu menyegarkan. Dari Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka, para pengunjung dapat memotret keindahan Gunung Ciremai di bagian Timur. Bahkan dari titik yang sama, pengunjung bisa melihat pemukiman penduduk di kaki Gunung Ciremai dan pesona terasering. Yang tentu nya akan memanjakan mata pengunjung yang datang ke Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka. Tidak akan ada habis-habis nya memotret pemandangan indah ini. Maka dari itu, jika jika akan berkunjung ke Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini di sarankan untuk membawa kamera. Karena di Tempat wisata Majalengka ini banyak sekali momen yang harus di abadikan.

Fasilitas Dan Wahana

Fasilitas dan wahana yang benar-benar masih sangat alami. Wisata air terjun hanya benar-benar air terjun. Dekorasi curug hanyalah ranting-ranting pohon dan akar yang menjalar sehidupnya. Rumput-rumput hingga menjulang tinggi sejajar saat kita berdiri. Selalu membawa senjata tajam. Untuk jaga-jaga pada saat menuju wisata, untuk berlindung. Tujuan nya untuk membuat akses jalan menuju wisata. Pokok nya wisata Majalengka dulu, bagi orang yang mempunyai keberanian dan tidak takut akan adanya mitos-mitos yang beredar luas.

Namun ada saat ini, wisata alam Majalengka telah di kelola. Dan pemda juga berkontribusi untuk memakmurkan rakyat melalui pembenaahan tempat pariwisata. Dengan berkembangnya destinasi wisata ini, para warga masyarakat sekitar ikut andil dan meramaikan nya. Malah sekarang tidak hanya masyarakat Majalengka saja. Akan tetapi dari kabupaten yang berdekatan sering berkunjung ke wisata Majalengka. Wisata Majalengka tidak kalah menarik nya dengan tempat wisata di Bandung. Bandung punya wisata sky resto glamping lakeside, dengan penisi miniatur kapalnya. Ternyata Majalengka juga mempunyai sky resto dengan penisi kapal di paraland Majalengka. Glamping lakeside terdapat di perbukitan dengan situ patenggang. Sedangkan paralend berada di gunung panten.

Daya Tarik Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura

Di atas bukit ini kita bisa menyaksikan keindahan gunung Ciremai yang menjulang tinggi. Selain itu juga para pengunjung ayang beruntung, bisa meyaksikan secara langsung gunung-gunung di sekitar nya. Tanpa terhalangi oleh kabut-kabut. Pemandangan yang memanjakan pada bagian barat. Yaitu Sungai Cilongkrang, saat berada di bukit terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka kita bisa menikmati keindahan surga tersembunyi di Majalengka ini. Keindahan pesona nya menjadikan para wisatawan pelepas rindu bagi yang memiliki pasangan. Dengan udara yang segar dan panorama yang hijau, menjadikan romantisme yang mendalam. Mentari siang hari, membuat fresh dan menghangatkan anggota badan.

Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka

Untuk harga tiket masuk nya cukup terjangkau. Tarif yang di kenakan Rp. 10.000/orang. Dengan biaya parkir Rp. 2.000.

Rute Menuju Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Untuk mencapai lokasi Terasering ini sobat bisa menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Rutenya cukup mudah, jika dari kota Cirebon bisa mengakses lewat bundaran Cigasong-Maja-Terminal Maja. Kemudian ikuti jalan yang menuju ke Argalingga hingga di pertigaan Sadasari-Sukasari. Lalu belok kanan menuju Teja Permana atau Cibunut- Cibuluh, sampai deh di lokasi. Kondisi jalan sudah baik. Namun, untuk kendaraan roda empat mungkin akan sedikit terkendala. Ini karena jalan nya yang agak sempit. Maka sangat di sarankan untuk menggunakan sepeda motor saja.