Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi Yang Eksotis

Pantai yang di kenal dengan pantai penyendiri karena letaknya yang sangat jauh dari keramaian. Serta di kelilingi dengan pepohonan yang sangat sejuk, tidak jauh dari ladang pertanian. Pantai yang terletak di salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat yang secara detail di ujung bawah pulau Jawa. Akan tetapi bahwa anda tidak merupakan tafsiran dari ujung genteng atau ujung gunting. Yang dimaknai sebagai wilayah yang berada di ujung bawah kebalikan dari istilah ujung kulon yang artinya ujung atas. Karena lokasinya yang sangat terpencil dan masih jarang terjemah manusia. Pantai ujung genteng sukabumi sekilas mirip dengan pantai yang ada di pulau – pulau. Terpencil yang masih sangat asri dengan udara yang sangat sejuk. Jangan lupa baca juga pantai ombak tujuh sukabumi.

Rute Menuju Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai ujung genteng sukabumi ini yang terletak di kabupaten dengan jarak yang tidak jauh dari pelabuhan ratu. Pantai Cibangban, pantai cimaja, pantai citepus dan pantai karang hawa. Sehingga tentu tidaklah sulit. Yang berasal dari dalam wilayah sukabumi dengan berjarak kurang lebih sekitar 80 km. Dari pusat kota sukabumi yang dapat anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Panti Ujung Genteng Sukabumi

Bagi pengunjung dari Jawa Tengah yang menggunakan kendaraan pribadi disarankan untuk melalui jalan Tol Cipali. Dibanding jalan Raya Pantura karena akan menghemat 1 jam perjalanan dari Tol Cipali sejauh 515.4 km menuju Sukabumi. Pengunjung yang datang dari wilayah Jakarta, Tangerang atau Bekasi. Serta dapat melalui jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tangkil-Agrabinta yang apabila berasal dari Jakarta Pusat. Hanya akan memakan waktu 4 jam 30 menit atau 139.1 km. Bagi pengunjung dari Banten dapat melalui Jalur Raya Pantura, Tol Merak. Atau apabila melewati Jakarta dapat lanjut ke Tol Tangerang dengan jarak waktu tempuh total sekitar 6 jam. Klik di sini untuk menuju lokasi tersebut.

Objek Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

  •  Nuansa Pulau Terpencil

Lokasi Pantai Ujung Genteng ini memang dikelilingi oleh banyak sekali Pantai di bibir Pantai Selatan Sukabumi. Meskipun Pantai ini dapat disebut satu-satunya Pantai yang jarang dijamah manusia karena mungkin akses yang cukup sulit. Karena lokasinya yang sedikit masuk sehingga pantas disebut sebagai Pantai dengan nuansa hidup di pulau terpencil.

  • Area surfing, Sunrise dan Sunset

Ombak besar tidak selalu membawa petaka meskipun juga menyajikan area spot terbaik serta menghasilkan sunrise dan sunset yang menakjubkan.

  • Spot Foto terbaik

Tempat wisata Sukabumi ini juga sangat menyediakan berbagai spot foto terbaik karena bentuk Pantai nya yang sedikit banyak mirip. Dengan Pantai di kepulauan Hawaii Amerika Serikat sehingga sangat disarankan bagi para penggila fotografi atau pun selfie membawa HP.

  • Bermain Air

Meskipun memiliki ombak yang sangat besar karena faktor angin, Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini. Jarang sekali mengalami pasang surut sehingga dinilai aman bagi pengunjung untuk bermain air. Dan kehati-hatian tetap yang nomor satu meskipun pemerintah lokal menyediakan lifeguard. Untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

  • Spot yang Bersih

Selain itu keuntungan dari kesendirian Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini juga tidak adanya sampah atau jarang sekali ditemukan sampah. Yang berserakan dimana yang terdapat hanyalah hamparan pasir halus. Yang sangat luas dan mampu menghipnotis siapa saja yang ingin berjemur. Atau sekadar menikmati indahnya Sunrise dan Sunset di tengah ombak laut biru yang pantulannya menghiasi cakrawala.

Harga Tiket Masuk Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Untuk harga tiket masuk pantai ujung genteng ini sangat terbilang murah untuk sebuah pantai. Yang memiliki pemandangan yang ekotis serta pada umumnya di temukan di sebuah oantau terpencil. Seperti dalam film animasi produksi disney yaitu maona. Tarif yang dibayarkan hanya Rp 10.000/orang. Dengan jam buka selama 24 jam setiap hari dimana pengunjung dapat menikmati suasana damai tanpa dibatasi waktu. Biaya tiket parkir hanya Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk bus. Meskipun pada malam hari umumnya tidak ada penjagaan di area parkir yang luas tersebut.

Fasilitas Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Meskipun termasuk kedalam destinasi objek wisata yang baru di sukabumi, Fasilitas yang di sediakak. Untuk pengunjung yang bisa di bilang lengkap. Anda dapat menemukan berbagai fasilitas seperti toilet umum, mushola, area parkir. Yang luas, restoran atau rumah makan, toko kelontong dan lain sebagainya.

Penginapan Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Untuk harga sewa penginapan d Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini juga sangat tergolong murah. Harga sewa yang di tawarkan kurang lebih sekitar Rp. 60.000. Hingga Rp. 150.000. Untuk menginap kelas menengah bawah. Penginapan yang di tawarkan biasannya yang berbentuk seperti homestay. Jika anda menginginkan fasilitas yang lebih lengkap anda juga bisa menginap di sebuah Villa atau hotel. Yang berada di area wisata.