Pantai Tirtamaya Indramayu Keindahan Yang Tak Pernah Padam

Kota Mangga sebagai julukan kabupaten Indramayu disini banyak buah mangga dan juga salah satu penghasil mangga terbesar di Indonesia. Potensi pariwisata nya juga tak kalah menarik di Indramayu ini merupakan daerah di Provinsi Jawa Barat. Yang mempunyai banyak sekali tempat wisata baru terutama wisata pantai dengan daerah yang berbatasan dengan laut Jawa Sebelah utara. Menjadikan garis pantai yang panjang serta bisa membuat tempat ini memiliki tempat wisata Indramayu yang banyak. Salah satu tempat wisata nya yaitu pantai tirtamaya Indramayu dan tentu sekali dengan pemandangan yang indah.

Pesona Pantai Tirtamaya Indramayu

Pantai Tirtamaya Indramayu

Sebagai negara yang tersusun atas ribuan pulau, Indonesia memiliki pantai yang mengelilingi pulau-pulau Indonesia. Terdapat ratusan pantai, dimana telah menjadi tempat wisata maupun observasi. Setiap pantai memiliki keunikan tersendiri dan keberagaman masing-masing yang menjadi daya tarik nya.  Indramayu yang terkenal dengan buah mangga., Yang menjadi ikonik kota ini. Sampai-sampai di jadikan monumen tugu bundaran mangga. Namun kali ini, kita tidak akan membahas tentang manis nya buah mangga Indramayu. Melainkan wisata pantai nya.

Pesona Pantai Tirtamaya Indramayu

Saat kita telah sampai di lokasi Pantai Tirtamaya, kita akan di sambut dengan deguran ombak dan semilir angin sepoi-sepoi. Pesona nya memang tak terelakkan lagi. Hembusan angin yang menjadi magnet para pengunjung untuk betah berlama-lama menikmati keindahan di Pantai Tirtamaya Indramayu ini. Pantai Tirtamaya adalah pantai yang paling terkenal di Indramayu. Jadi pastikan jika kalian yang ke Indramayu tanpa mengunjungi panati yang satu ini akan menyesal. Baca juga tempat wisata hutan mangrove indramayu dan pantai balongan indah indramayu

Meskipun tidak dapat melakukan kegiatan snorkling ataupun diving. Karena ombak nya yang cukup besar, namun kita masih dapat berenang dan bermain pasir di tepian pantai. Tempat ini sangat cocok di jadikan salah satu pilihan. Untuk di jadikan taman kreasi saat liburan. Bermain bersama keluarga, menikmati indah nya pantai adalah hal yang di nanti untuk melepas penat.

Keunikan Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya Indramayu banyak sekali memiliki keistimewaan. Banyak keistimewaan di tempat wisata ini, yang menjadikan nya sebagai pantai terbaik di Indramayu. Salah satu keistimewan nya yaitu, kita dapat melihat sunrise dan sunset. Tempat ini juga tergolong landai dan jangka pasang surut lumayan lama sehingga pengunjung dapat berenang dengan aman. Selain itu juga, di Pantai Tirtamaya Indramayu ini, sering di adakan event menarik, seperti konser musik, pesta laut. Apabila beruntung, maka bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dan juga terdapat jembatan yang di jadikan dermaga. Untuk sandaran kapal boat menuju pulau biawak. Pasir coklat hitam yang menjadi ciri khas tersendiri bagi Pantai Tirtamaya Indramayu. Keunikan lain nya yaitu sebuah perahu karet kecil, mampu menghipnotis pengunjung. Terutama anak kecil yang mencoba bermain menaikinya dengan di awasi oleh orang tua.

Hunting Foto Sepuasnya

Berlibur kadang kurang lengkap rasanya, apabila tidak mengabadikan foto bersama dengan pemandangan sekitar. Di Pantai Tirtamaya Indramayu bisa berfoto sepuasnya untuk mendapatkan dan memilih hasil yang terbaik. Foto bisa di jadikan sebagai kenang-kenangan atau dokumen arsip bahwa kita pernah berkunjung ke tempat ini. Untuk anda yang ingin berfoto di Pantai Tirtamaya Indramayu ini, saya beri sedikit tips yaitu di sarankan. Agar mengambil gambar pada saat pagi hari atau sore hari karena pada saat itu. Pemandangan nya sangat bagus tidak kalah menarik juga, anda dapat mengabadikan. Pemandangan Pantai Tirtamaya Indramayu pada malam hari dengan berhiaskan lampu-lampu di sekitar lokasi.

Fasilitas Pantai Tirtamaya

Fasilitas pertama, yang paling utama yaitu kawasan pantai itu sendiri yang mempunyai panorama laut sangat mempesona. Di sisi lain juga kalian dapat bersantai di sana seperti berjemur ringan dengan di iringi deburan ombak yang menggulung. Tidak hanya menikamti panorama nya saja, kalian juga bisa berenang di tepian Pantai Tirtamaya dengan menggunakan ban sewaan. Agar terjamin keamanan nya karena di kawasan wisata ini juga menyediakan ban sewaan.

Setelah capai nya berenang kalian bisa menikmati kuliner khas Indramayu di deretan kantin sepanjang Pantai Tirtamaya Indramayu. Berbagai jenis makanan dan minuman di sajikan pengunjung yang sengaja mampir selepas berenang. Atau sekedar melepas rasa lapar dan dahaga di sana tidak ketinggalan pula, kamar mandi. Dan kamar ganti nya tersedia dengan fasilitas yang memadai dan kebersihan yang selalu terjaga.

Akses Menuju Lokasi Pantai Tirtamaya

Pantai yang berada di kawasan Jawa Barat ini terletak di Desa Juntiyuat, Kecamatan Juntiyuat, kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Wisata ini sangat terkenal di Indramayu ini. Mempunyai letak yang strategis di Jawa Barat. Pantai Tirtamaya berjarak lebih kurang dari kabupaten Indramayu Jawa Barat. Sehingga jika berangkat ke kawasan ini dari Kota Indramayu, hanya berselang waktu kira-kira 40 menit saja. Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Namun jika kalian berangkat dari kawasan Cirebon menuju ke kawasan wisata ini berjarak 38 km. Alternatif lain nya, yaitu jika kalian pulang mudik atau hendak mudik yang melewati jalur pantai utara. Secara otomatis kalian akan melewati kawasan Pantai Tirtamaya sempatkan lah untuk berlibur dahulu. Untuk sekedar menghilangkan kepenatan macet selama di perjalanan.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka

Kawasan wisata yang berada di Kabupaten Indramayu ini terbilang sangat murah. Pasal nya wisata dengan beberapa fasilitas yang memadai ini hanya di patok harga sebesar Rp. 3000 per orang nya. Biaya yang di patok untuk masuk ke kawasan ini belum termasuk retribusi parkir nya. Parkir di bayar secara terpisah oleh para pengunjung dengan tarif Rp. 5000 saja