Pantai Sindangkerta Tasikmalaya Tempat Wisata Yang Wajib dikunjungi

Keindahan pantai selatan memang menjadi objek wisata terbaik untuk bisa kamu kunjungi. Kali ini liburan bisa kamu lakukan di lokasi pantai yang berada di daerah selatan Tasikmalaya. Deretan lokasi pantai Tasikmalaya yang dapat kamu kunjungi diantaranya. Sepertinya pantai pasanggrahan, Pantai Karang Tawulan, Pantai Cipatujuh, Pantai Bubujung dan yang berakhir adalah Pantai Sindangkerta. Pantai Sindangkerta Tasikmalaya merupakan objek wisata pantai yang ada di Jawa Barat. Yang mana keindahannya begitu sohor dimata para wisatawan. Keindahan pantai berpasir putih. Dengan ciri pantai yang landai seakan begitu tepatnya dijadikan sebagai area wisata terbaik untuk anda dan keluarga.

Keindahan Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Pantai Sindangkerta tasikmalaya

Destinasi objek wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya, Jawa Barat ini. Memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Tasikmalaya tidak mengunjungi tempat wisata yang mempunyai keindahan yang tiada duanya. Tempat wisata di Tasikmalaya ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi objek wisata liburan anda bersama keluarga. Jika anda penduduk lokal Tasikmalaya sangat rugi jika belum pernah mengunjungi tempat wisata yang eksotis ini. Di tempat wisata ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti main voli pantai atau melihat terbit dan terbenamnya matahari.

Tarif Masuk Ke Tempat Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Saat libur lebaran, tahun baru dan musim lebaran anak sekolah, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk tiket masuk pantai sindangkerta Tasikmalaya dikenakan tarif sebesar Rp. 3.500,-. Para pengunjung pun bisa menyewa ban untuk berenang dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp. 10.000,- untuk ukuran besar. Dan Rp. 5.000,- untuk ukuran satu orang.

Fasilitas di Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Jika diperhatikan lokasi tempat wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas bagi para pengunjungnya. Namun karena kurang adanya perawatan, sejumlah fasilitas dapat dikatakan tidak layak untuk digunakan. Disana sudah tersedia toilet umum yang dapat digunakan, mushola, tempat parkir kendaraan, warung makan, penginapan juga area camping yang ideal.

Kegiatan Yang Bisa Anda Lakukan Di Tempat Wisata Pantai Sindangkerta

  • Berenang di tempat yang disediakan
  • Bersantai di tempat berteduh
  • Shopping atau mencari oleh-oleh jajanan khas Sindangkerta
  • Memancing

Lokasi Tempat Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Pantai Sindangkerta berlokasi di Desa Sindangkerta, Kecamatan Ciaptujuh, Kabupaten Tasikmalaya. Koordinat Pantai Cipatujah berada pada titik S7.76330.05785. Dan berjarak 4 km dari pantai Cipatujah, pantai ini cocok dijadikan tempat wisata keluarga.

Rute Menuju Tempat Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Alamat Pantai Sindangkerta yang terletak di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujuh, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk kamu yang ingin menikmati waktu liburan di lokasi pantai Tasikmalaya ini. Maka akses lokasi saat ini sudah sangat mendukung dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jalanan yang sudah banyak diperbarui, membuat perjalanan menuju lokasi begitu mudah kamu lalui. Lokasi pantai yang berada di daerah selatan Tasikmalaya ini. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 – 3 jam dari pusat Kota Tasikmalaya jika perjalanan lancar. Kamu bisa langsung menuju Kecamatan Cipatujuh, kemudian mengarah ke Desa Sindangkerja. Namun jangan kuatir, disana sudah terdapat plang petunjuk jalan yang mengarah ke lokasi pantai di Sindangkerta ini.

Demikianlah ulasan mengenai wisata Pantai Sindangkerta yang ada di Jawa Barat Indonesia. Jika kamu ingin menikmati liburan seru bersama keluarga maka objek wisata andalan di Kabupaten Tasikmalaya ini dapat menjadi pilihan terbaik. Tunggu apa lagi, manfaatkan waktu libur terbaikmu untuk menikmati sejumlah keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Sindangkerta.