Keindahan Tempat Wisata Yang Ada Di Pantai Santolo Garut

Garut ini merupakan salah satu kota tau bisa di bilang kabupaten yang ada di Jawa Barat. Kota Garut ini memiliki ikon yang tersendiri yaitu aneka kekayaan alam dan makanan yang sangat khas. Kota ini sering sekali di sebut sebagai kota dodol. Dan kota ini memiliki banyak sekali objek wisata alam maupun buatan. Salah satu tempat wisata garut ini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah. Yang dapat membuat anda betah berlama lama di tempat ini. Pantai Santolo Garut ini wisata alam yang di miliki oleh kota ini dapat menarik perhatian banyak orang.

Pantai Santolo Garut

Kota garut yang memiliki suasan yang sejuk dan masih sangat asri. Ini membuat banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat ini untuk berlibur. Pantai santolo garut ini merupakan sebuah pantai yang cantik di garut. Dan menjadi salah satu dari 7 destinasi wisata unggulan di kota garut. Kawasan wisata ini yang terletak didaerah pameungpeuk tepatnya di Kecamatan Cikelet, Garut, Jawsa Barat. Sekitar 90km dari pusat kota garut dan memakan waktu sekitar 3,5 jam.

Lokasi Pantai Santolo Garut

Kawasan wisata ini terletak didaerah pameungpeuk tepatnya di kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Sekitar 90km dari pusat kota garut dan memakan waktu 3,5 jam. Klik disini untuk melihat peta menuju sana.

Ruter Menuju Pantai Santolo Garut

Rute 1 : Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk, rute ini merupakan rute umum dan bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Bagi anda yang melewati rute ini saya sarankan untuk berhati-hati karena jalan yang berkelok-kelok tajam. Selain itu rute ini banyak ditempuh oleh wisatawan dari kabupaten tasik, bandung, jakarta dan kota lainnya.

Rute 2 : Ciwidey – Cisewu – Bungbulang – Pameungpeuk. Jalur ini lumayan jauh dan belum ada kendaraan umum. Tetapi sebagai gantinya kita disuguhi pemandangan yang sangat bagus.

Rute 3 : Untuk yang dari bandung bisa menggunakan jalur ranca bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Atau dengan jalur alternatif yaitu melewati Pangalengan.

Rute 4 : Untuk pengunjung dari Pangandaran dan tasik bisa menggunakan jalur lintas selatan Cipatujah. Saat ini kondisi jalan lintas selatan sangat baik.

Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo Garut ini memiliki keindahaan yang tidak kalah mempesona dengan pantai – pantai yang lain. Udah yang sejuk di pandu dengan hamparan pasir yang putih serta berdampingan dengan ombak laut yang berkilau. Selain itu juga anda bisa menikmati sunset dan sunrise. Salah satu moment fenomena yang paling di tunggu semua yang berkunjung ke pantai ini. Bagi yang gemar berfotografi disini juga bisa menajdi salah satu alternatif background foto anda.

Selain keindahan pantai santolo Garut ini juga menjadi tempat berkumpulnya para nelayan tradisional. Yang berlaut dan merupakan daerah kehiatan nelayan sebagaoi dermaga kapal ikan atau perahu yang ada di pameungpeuk. Dari bibir pantai santolo garut ini anda akan menemukan pemandangan yang sangat menakjubkan, salah satunya adalah Muara Cilauteureun. Cilauteureun ini dalam bahasa sudnanya berarti lau yang berhenti. Karena air di sini begitu tenang seolah – olah berhente dan keunikann. Di mura ini aliran air nya yang berasal dari laut menuju kesungai bukan sebaliknya. Jadi sangat di sayangkan bila anda tidak mengabadikan momen di tempat ini.

Fasiliatas Pantai Santolo Garut

Fasilitas yang ada di pantai ini sudah di bilang cukup lengkap. Serta anda bisa menemukan dan menikmati beberapa fasiliat umum seperti area parkir yang cukup luas. Toilet umum, mudhola, ruang bilas, dan lain – lain. Di pantai santolo Garut ini juga sudha di sediakan warung makan. Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda merasa haus dan lapar. Bagi anda yang ingin berenang dan snorkling, anda bisa menyewa pelampung, kecamata renang, dan bisa menyewa sepatu renang. Anda cukup mengeluarkan dengan budget Rp. 10.000 saja. Anda sudah bisa menyewa peralatan renang dengan aman. Disekitar pantai ini juga terdapat toko cindaramata khas Garut.

Harga Tiket Masuk Pantai Santolo Garut

Untuk biaya masuk nya relatif murha anda cukup membayar Rp. 5.000/orang. Dan untuk kendaraan bermotor biaya parkirnya sekitar Rp. 2.000. Sedangkan untuk mobil di kenakan biaya Rp. 5.000

Jam Operasional Pantai Santolo

Pantai ini memiliki jam buka pada pukul 08.00 sampai dengan 18.00. Tidak hanya itu sjaa pantai ini juga buka setiap harinya, jadi anda bisa berkunjung pantai setiap hari. Jika anda datang pada waktu yang tepat anda akan melihat pemandangan matahari terbenam.

Penginapan San Restaurant Sekitar Pantai Santolo Garut

Untuk anda yang belum puas dengan pemandangan. Yang ada di garut ini anda bisa menginap yang berada di dekat pantai ini. Banyak penginapan yang ada di dekat pantai ini mulai dari vila, hotel, bungalow dan himestay. Jika anda ingin menginap di tempat ini anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 150.000 sampai 450.000. Dan anda bisa menimmati fasilitas yang cuku lengkap. Seperti kipas angin, AC, toilet, temapt tidur dan lalinnya. Disekitar pantai santolo Garut ini juga terdapat restaurant seefoood.