Ketempatan Di Tempat Wisata Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Untuk masyarakat Surabaya yang tentu saja tidak asing lagi dengan pantai yang sangat elok dan terletak di kecamatan Kenjeran. Pantai yang terletak tidak jauh dari salah satu ikon terbaru di Jawa Timur sekaligus ikon paling fenomenal di Indonesia. Yaitu Jembatan Suramadu yang di perkirakan sangat panjang se Asia Tenggara yang memiliki sekitar alam yang membuat pengunjung betah. Pantai ria kenjeran ini bahkan memiliki dua spot Pantai yaitu pantai ria kenjeran lama dan pantai ria kejeran baru. Tempat wisata Surabaya bahari ini adalah lokasi yang sangat pas untuk pelarian untuk siapa yang merasa jenuh dengan rutinitas membosankan. Dan ingin merelaksasi pikiran sejenak karena Pantai Ria Kenjeran yang memperoleh feedback yang positif dari pengunjung.

Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Objek wisata pantai ria kenjeran Surabaya yang merupakan salah satu destinasi wisata ketika mengunjungi kota Surabaya. Pantai ini termasuk salah satu wisata andalan kota Surabaya yang selalu ramai pengunjung. Lokasi Pantai Ria Kenjeran terletak di Kecamatan Kenjeran Timur Surabaya, Propinsi Jawa Timur. Kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga untuk kenjeran. Pantai yang mendapatkan julukan sebagai kenpark ini berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai yang terletak tidak begitu jauh dari pusat kota Surabaya ini juga buka 24 jam. Jadi tidak usah khawatir jika ingin berkunjung ke lokasi tersebut. Baca juga rumah batik

Fasilitas Pantai Ria Kenjeran

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti area bermain untuk anda yang di sebut. Kya kya Seaside, ada juga Pagoda Tuan Ti, jembatan kayu dengan gazebo untuk bersantai dan foto. Ada juga waterpark dan area bermain anak di sekitar pantai ini. Juga terdapat persewaan perahu yang dapat dinaiki oleh para pengunjung. Untuk menikmati keindahan Pantai Ria Kenjeran dari area pesisir laut dengan tarif sekitar Rp 5.000. Baca juga kids play science dan waterpark

Lokasi Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran Lama berlokasi di Jalan Mentari Kenjeran atau Jalan Raya Pantai Lama No. 12, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur 60123, Indonesia.

Sedangkan Pantai Kenjeran Baru berlokasi di Jalan Sukolilo No. 100 Sukolilo Baru, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya kurang lebih sekitar 9 km dari sebelah timur ibukota Jawa Timur dan mudah sekali dijangkau. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum karena ruas jalan yang bagus dan lebar. Apabila para wisata yang berasal dari jawa, Bekasi, Jakarta dan sekitarnya maka bisa menempuh lewat jalan Pantura. Setelah anda sampai di Surabaya maka anda langsung saja ikuti arah pantai ria. Yang terletak memang tidak jauh dari perkotaan tersebut. Apabila anda masih saja merasa bingung untuk sampai di pantai tersebut maka bisa menggunakan google maps. Baca juga museum jalesveva jayamahe 

Pantai Ria Kenjeran

Taman Bermain

Salah satu alasan banyak keluarga yang mengahabiskan akhir pekan mereka dengan menikmati Pantai ini. Bukan hanya dari segi pantai dengan ombak merdu dan angin sejuk yang umumnya lebih di nikmati para pemuda. Namun juga tersedia nya tempat bermain khusus anak yang membuat pengunjung berani membawa anak mereka untuk berlibur.

Tempat Pemancingan Keluarga

Di pantai ini juga para pengunjung akan di manjakan dengan spot memancing ikan. Yang lengkap dengan alat pemancing yang di sewakan. Baca juga de javasche bank

Klenteng Legendaris

Salah satu ikon di wisata juga terdapat tempat ibadah umat Budha yaitu kleteng dengan patung dewi budha di tengahnya. Serta pintu masuk yang di sambut oleh dua naga yang menghadap ke laut.

Perahu dan Kuda Sewa

Pengunjung dapat menikmati fasilitas sewa perahu untuk menjelajah pantai dan kuda untuk menjelajah tepi pantai dan wisata lainnya.

Spot Foto Terbaik

Pemandangan sunrise dan sunset disamping gemuruh ombak laut yang indah di temani burung – burung laut yang lewat dalam fase migrasi. H9amparan pasir yang luas serta angin laut yang sejuk dan menjadikan pantai ria sebagai spot terbaik.

Harga Tiket Masuk Pantai Ria Kenjeran

Untuk memasuki wisata yang mempesona ini anda cukup membayar dengan harga Rp. 15.000/orang di hari biasa pengunjung dapat merelaksasikan diri tengah gumparan pasir dan ombak dengan angin. Yang sejuk dengan di temani es kelapa mudah seharga kurang lebih Rp. 10.000/buah.

Harga untuk tiket libur atau akhir pekan dapat naik namun hal itu wajar. Karena keindahan yang di tawarkan pantai ria kenjeran dan berbagai fasilitas hiburan umum. Parkir sendiri dikenai Rp 8.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil dengan jam. Buka selama 24 jam setiap hari sehingga pengunjung dapat memanfaatkan waktu dengan leluasa.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: