Fasilitas Dan Keistimewaan Tempat Wisata Pantai Muara Gembong

Bekasi merupakan salah satu kawasan di dekat Jakarta yang bisa juga dikunjungi saat liburan atau saat akhir pekan. Kota Bekasi menyimpan berbagai keindahan alam di Jawa Barat karena memang berada di kawasan pesisir. Walau kawasan pesisir itu juga cukup jauh dari pusat kota Bekasi, akan tetapi berwisata ke sana bisa menjadi salah satu alternatif yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kawasan wisata Pantai Muara Gembong dan sekitarnya yang menarik untuk dijelajahi. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui mengenai pantai ini.

Keistimewaan Pantai Muara Gembong

pantai muara gembong

Obyek wisata Pantai Muara Gembong merupakan sebuah kawasan wisata di Bekasi Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi, terutama saat akhir pekan untuk menikmati suasana santai sebelum berkegiatan kembali di hari Senin. Pantai ini memiliki keindahan alam yang menarik dan juga cocok untuk Anda yang sangat suka akan suasana pesisir di dekat Jakarta. Tidak hanya itu, fasilitas di sana juga cukup lengkap. Apalagi kawasan wisata ini juga terdiri dari beberapa tempat wisata. Tidak hanya Pantai Muara Gembong saja yang bisa dikunjungi, melainkan masih ada beberapa pantai lain yang menarik untuk dikunjungi.

Wisatawan yang datang ke Wisata Alam Jabodetabek ini bisa menikmati wisata pantai. Selain itu bisa juga menikmati keindahan hutan mangrove yang masih asri. Di dalamnya juga ada berbagai macam satwa lokal yang menemani wisatawan, seperti lutung hitam dan beberapa jenis burung lokal. Semua fauna tersebut dilindungi sehingga wisatawan dilarang melakukan kegiatan ilegal seperti perburuan liar. Masyarakat di sekitar pantai juga banyak yang memiliki usaha budidaya udang, ikan, dan juga rumput laut. Sehingga wisatawan bisa mencari tahu mengenai hal tersebut di kawasan wisata yang luasnya mencapai 70 hektar ini.

Sisi Menarik Dan keistimewaan Pantai Muara Gembong

Kawasan Muara Gembong ini menjadi salah satu lokasi liburan dengan pemandangan serta panorama alam dan menarik. Apalagi ketika akhir pekan ada banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini guna menikmati suasana alam yang indah dan sejuk. Apalagi ada beberapa pantai yang berdekatan dengan Muara Gembong diantaranya pantai muara beting. Obyek wisata ini menyajikan keindahan alam yang eksotis dengan suasana khas lautan lepas yang indah. Tentu saja para wisatawan akan dimanjakan dengan suasana pesisir di dekat ibukota Jakarta.

Selain keindahan pantai, tentu saja banyak kapal-kapal nelayan berlabuh di sekitar bibir pantai. Para wisatawan bisa merasakan bahwa bahagia itu sederhana dengan mengunjungi salah satu lokasi hiburan di Bekali yang menarik. Apalagi di sini sudah ada area hutan mangrove dengan konsep serta hal-hal yang menarik lainnya yang siap memanjakan para turis. Ada pula desa-desa serta penginapan di sekitar obyek tersebut.

Fasilitas Wisata Muara Gembong

Fasilitas wisata di Pantai Muara Gembong sudah cukup lengkap. Walau tergolong salah satu Tempat Wisata di bekasi Murah di Jabodetabek, namun beberapa fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Fasilitas yang bisa didapatkan antara lain sebagai berikut.

  • Hutan mangrove – Hutan bakau yang masih alami dan bisa dijelajahi oleh wisatawan.
  • Area parkir – Untuk memarkirkan kendaraan pengunjung.
  • Toilet – Untuk kebutuhan pengunjung yang membutuhkan toilet.
  • Mushola – Untuk keperluan beribadah saat masuk waktu sholat.
  • Penginapan – Ada beberapa penginapan di sekitar pantai yang bisa disewa.
  • Satwa lutung hitam dan berbagai jenis burung lokal
  • Budidaya udang, ikan, dan rumput laut – Sebagai sarana edukasi pengunjung mengenai biota laut.

Lokasi dan Akses Muara Gembong

Lokasi dari Pantai Muara Gembong ini adalah di ujung utara Kabupaten Bekasi, dan berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta serta Kabupaten Karawang. Lebih tepatnya di Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Untuk mencapai ke sana anda bisa berkendara dari pusat Kota Bekasi selama kurang lebih 2 jam. Jika anda berasal dari jakarta, anda bisa menuju kota Bekasi melalui Tol Jakarta – Cikampek, lalu mengambil jalan keluar ke Tol Bekasi. Untuk menuju kawasan wisata Muara Gembong, tujulah ke arah Kalan Raya Karang Sartia dan menuju ke Jalan Pasar Muara. Dengan mengikuti jalan itu, akan tiba di kawasan wisata Muara Gembong.

Demikian beberapa penjelasan mengenai kawasan wisata Pantai Muara Gembong yang bisa dikunjungi di Kabupaten Bekasi. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi yang akurat.

Sumber : Wikipedia

Pencarian Terbaru: