Harga Tiket Pantai Lembah Putri Pangandaran Jawa Barat

Kabupaten Pangandaran adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kota nya adalah Parigi. Kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten Ciamis dn Kota Banjar di utara, Kabupatren Cilacap di timur, samudera Hindia di selatan. Serta di barat Kabupaten Tasikmalaya. Pangandaran dahulu nya masuk ke dalam kawasan Kabupaten Ciamis. Namun, semenjak bulan Oktober 2012. Pangandaran resmi berdiri sebagai wilayah administrasi kabupaten sendiri. Dan sejak saat itulah Pangandaran terus melesat perkembangan nya. Salah satu nya adalah dari sektor pariwisata nya. Karena memang, ada banyak sekali tempat wisata Pangandaran yang bisa untuk kita kunjungi. Tempat wisata Pangandaran berupa objek wisata Pantai, wisata alam, air terjun, dan masih banyak lagi. Nah, tempat wisata yang akan di bahasa kali ini yaitu Pantai Lembah Putri Pangandaran.

Harga Tiket Masuk Pantai Lembah Putri Pangandaran

Pantai Lembah Putri Pangandaran

Jika di bandingkan dengan keindahan nya, harga tiket masuk ke tempat ini memang terbilang cukup murah. Untuk bisa masuk ke sini, seorang wisatawan hanya akan di kenakan tarif sebesar 3 ribu rupiah. Tarif tersebut memang bisa di bilang hanyalah. Untuk harga untuk berlibur di pantai ini sendiri. Jika datang pada hari libur, biasanya akan terdapat beberapa pemuda setempat yang meminta bantuan dana, untuk perbaikan jalan serta keamanan. Biaya nya sendiri tidak di patok dan sesuai kelikhlasan dari para pengunjung yang datang.

Selain itu juga, biaya terakhir yang perlu untuk di bayarkan ketika berada di tempat wisata pantai lembah putri Pangandaran ini. Yaitu adalah ada tarif parkir. Tentu nya untuk keamanan kendaraan pribadi para pengunjung juga. Jika di sebutkan, tarif parkir ini justru akan lebih mahal. dari tiket masuk itu sendiri. Jika tiket masuk ke tempat ini hanya 3 ribu rupiah. Parkir untuk sebuah sepeda motor pun sudah 5 ribu rupiah. Tarif tersebut tentu lah lebih mahal untuk sebuah mobil. Jika membawa mobil ke tempat ini, tarif yang perlu di keluarkan adalah 2 kali harga motor atau 10 ribu rupiah.

Rute Menuju Panti Lembah Putri Pangandaran

Jika hendak menuju pantai lembah putri pangandaran ini. Rute terbaik bisa di pilih dengan patokan dari taman boulevard pangandaran sunset di jalan pamugaran. Dari sana, ambilah arah menuju timur laut ke jalan raya Pangandaran. Di depan akan terdapat pertigaan pertama di dekat bundaran Pangandaran. Lurus lah dari pertigaan tersebut dengan memasuki jalan raya banjar Pangandaran. Sekitar 500 meter dari pertigaan tersebut, akan terdapat patokan pertama yaitu gedong uyeng. Dari sana luruslah hingga menemukan SMAN 1 Pangandaran di 1,5 Km ke depan.

Teruslah lurus dan di depan pun akan terdapat sebuah museum bernama museum nyamuk. Apabila museum tersebut telah terlewat, patokan selanjut nya berada pada 2 buah SPBU yang berda di jalur tersebut. Jika kedua SPBU telah terlewat, maka akan terlihat sebuah belokan ke kanan, sebelum lembah putri. Lalu, beloklah ke jalan tersebut. Dan di susuri hingga sampai ke ujung. Dari sana, panti lembah putri Pangandaran akan terlihat. Dan pengunjung pun sudah bisa mulai berwisata di sana.

Hotel Terdekat Dari Pantai Lembah Putri Pangandaran

  • Rose Inn
  • Surya Kencana Seaside Hotel Pangandaran
  • The Arwana Hotel
  • Surya Pesona Beach Hotel
  • Lembah Putri Beach
  • Horison Palma Pangandaran

Fasilitas

Untuk fasilitas yang terdapat pada pantai lembah putri Pangandaran ini. Telah di kelola dengan baik demi kenyamanan pengunjung yang telah datang. Di pantai ini telah di sediakan area lahan untuk parkir. Yang lapang, dengan kenyamanan yang sudah pasti terjamin. Terdapat juga toilet serta mushola, dengan kebersihan yang dapat di acungi jempol. Di tambah lagi dengan ada beberapa warung yang menjual makanan dan juga minuman. Untuk mengeyangkan perut para pengunjung, serta untuk melepas dahaga. Jikalau ada yang ingin berliburan cukup lama di sini, jangan lah khawatir. Karena di sini sudah tersedia beberapa cottage . Sebagai penginapan yang nyaman untuk para pengunjung.

Lokasi

Obyek wisata ini terletak di dusun Lembah Putri desa Putrapinggan kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Yang berjarak sekitar 13 Km sebelum pantai Pangandaran serta 5 Km selepas pantai Karang Nini. Jika akan melihat ke sebelah kiri dalam perjalanan selepas melewati Karang Nini. Akan terlihat di dinding bukit bagian bawah tulisan “Lembah Puteri”. Nah, tepat di atasnya terdapat pos penjaga tiket wisata tersebut. Baca juga wisata santirah river tubing pangandaran

Daya Tarik Pantai Lembah Putri Pangandaran

Di sepanjang perjalanan menuju pantai lembah putri Pangandaran ini. Para wisatawan akan di suguhi dengan pemandangan-pemandangan dari pohon-pohon yang menyerupai pohon cemara. Dalam perjalanan menuju pantai nya, maka akan menemukan sejumlah anak tangga. Yang akan mengarahkan wisatawan ke sebuah pendopo di atas bukit. Dari atas pendopo tersebut, wisatawan akan melihat berbagai pemandangan yang sangat lah indah. Seperti Pantai Pangandaran, Perkebunan jati dan Pulau Nusakambangan. Pendopo tersebut didirikan dari tumpukan batu-batu alam yang tersusun rapi. Luas pendopo tersebut sekitar 100 m2. Atap nya di buat datar, sehingga para wisatawan dapat merasakan pemandangan yang lebih menarik. Yaitu dari atas pendopo tersebut. Dari pendopo tersebut, wisatawan dapat melihat lebih jelas lagi hamparan laut lepas. Yang berwarna biru.

Spot Pemandangan Dan Foto Terbaik

Terdapat sebuah pendopo yang dapat di jadikan sebagai tempat untuk berteduh. Yang mana beratapan beton dengan ukuran yang lumayan luas. Dimana kalau kita naik ke atas pendopo tersebut. Maka dapat menyaksikan pemandangan dari atas bukit. Yang mungkin belum pernah di rasakan sebelum nya. Spot-spot ini jika tidak di jepret. Pastinya akan menjadi penyesalan terbesar nantinya. Jadi, jangan lupa siapkan kamera. Krena Spot-spot di sini tentunya sangat instragrammable untuk memenuhi kebutuhan hasil jepretan ciamik sosial media bagi kawula muda.

Miniatur Tembok Cina

Ketika berkunjung ke tempat wisata Pantai lembah putri Pangandaran. Selain memiliki pantai yang mempunyai pemandangan pantai yang sangat eksotis. Terdapat pula hal unik dari tempat ini yang mungkin tak terdapat di tempat lain. Hal unik tersebut yaitu miniatur tembok cina yang di bangun di atas bukit. Miniatur tembok cina ini nampak nya di buat menjadi trademark dari tempat ini. Di buat dari batu alam yang berwarna hitam kecoklatan. Dengan memiliki tinggi sekitar 1 meter. Ia memiliki undakan yang jarak undakan nya lumayan besar dan juga lebar. Jika pengunjung berjalan menyusuri tembok ini, tepat di tengah terdapat suatu pendopo yang berukuran sekitar 100 m2. Pendopo ini beratapan beton. Oleh karena itu, para pengunjung dapat naik ke tas pendopo tersebut. Serta dapat melihat pemandangan Samudera Hindia dari puncak.

Tips Berwisata Ke Pantai Lembah Putri Pangandaran

  • Siapkan lah kamera untuk memotret beribu keindahan yang disajikan di pantai ini
  • Di karenakan jalan ke pantai berkelok-kelok, serta tanjakan san turunan curam. Maka kondisi kendaraan anda harus di persiapkan dengan sebaik mungkin.
  • Jangan lah membuang sampah sembrangan demi terawat nya keindahan dari pantai ini.
  • Pakai lah sunblock dengan SPF jangan sampai kurang dari 30. Apply setiap jam sekali untuk melindungi kulit anda dari sinar UV
  • Jagalah dengan baik harta benda yang kalian bawa