Tempat Wisata Keindahan Pantai Kejawanan Cirebon

Sebagai daerah pesisir Cirebon pastinya memiliki destinasi objek wisata yang berupa pantai. Jika anda suka bermain ke pantai, pantai Kejawanan Cirebon lah yang menjadi rekomendasi anda untuk mengajak berlibur ke pantai. Sekedar menikmati  indah nya sore dan melihat – lihat deburan ombak serta sunset di pantai Kejawanan Cirebon. Tentulah sangat bagus, selagi menunggu malam menjelang si kota Cirebon.

Pantai Kejawanan Cirebon

Pantai Kejawanan cirebon

Cirebon yang lebih dikenal dengan kota Udang atau kota Wali ini tidak hanya itu saja. Cirebon juga memiliki objek – objek selain sejarah Kewalian dan juga keraton yang dimilikinya, tentunya selain Cirebon. Merupakan daerah pelabuhan yang terletak di pinggiran pulau jawa pastinya mempunyai destinasi tempat wisata cirebon. Yang berupa pantai yang ramai di kunjungi oleh masyarakat setempat maupun wisatawan, pantai Kejawanan Cirebon jawabannya. Merupakan pusat wisata pantai Kejawanan Cirebon sangat ramai dikunjungi apalagi ketika weekend. Para pengunjung berbondong – bondong berwisata ke pantai ini. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kota Cirebon, terletak dekat Pelabuhan Cirebon.

Mitos Pantai Kejawanan Cirebon

Di daerah pulau jawa sering kali kita mendengar tentang mitos yang biasa dimiliki. Suatu tempat – tempat tertentu yang dipercaya turun temurun. Oleh masyarakatnya bahkan hingga hal tersebut masih layaknya kepercayaan yang takkan hilang ditelan zaman hingga sekarang. Ada mitos dan masyarakat sekitar di daerah pesisir pantai Kejawanan Cirebon, bahawa pantai Kejawanan Cirebon ini. Dapat mengobati penyakit selain fungsinya sebagai tempat wisata lokal maupun luar kota. Konon pantai Kejawanan Cirebon ini juga di gunakan sebagai pengobatan penyakit. Air pantai Kejawanan diyakini dapat menyembuhkan penyakit seperti reumatik, asam urat, diabetes, stroke. Radang tenggorokan penyakit kulit serta batuk dengan cara merendam diri ataupun berkumur dengan air laut dari sekitar pantai Kejawanan tersebut.

Pantai Kejawanan Cirebon Yang Jadi Saksi

Pantai Kejawanan Cirebon merupakan tempat Wisata Pantai, tempat pengelolaan ikan (TPI Kejawanan)dan Wisata Terapi. Berlokasi di Jln. Yos Sudarso Kota Cirebon ini terletak dekat dengan Pelabuhan Cirebon dan Ade Irma Traffic Garden Cirebon. Di Pantai Kejawanan Cirebon selain kita bisa menikmati terbitnya matahari dengan posisi yang bagus, yaitu tepat ditengah-tengah pantai. Di sana juga kita bisa berwisata keliling pantai dengan menggunakan perahu motor milik nelayan, dengan tarif yang cukup murah. Yaitu seharga lima ribu Rupiah saja per orang, yang bahkan bisa di tawar hingga sebesar tiga ribu rupiah saja.

Selain itu, disana juga banyak disewakan perahu karet dengan tarif mulai seharga lima ribu Rupiah. Hingga sepuluh ribu Rupiah per perahu setiap satu jamnya, saat libur lebaran/jika. Sedang beruntung kita bisa melihat kapal nelayan/kapal tunda karena letaknya dekat dengan Pelabuhan Cirebon. Nama Pantai Kejawanan Cikarang saat ini memang sudah dikenal luas. Di kalangan wisatawan yang akan menjelajah si kota udang ini ya. Mungkin banyak dari kalian yang menganggap Kejawanan hanya sekedar tempat liburan saja. Namun siapa sangka dulunya pantai yang terletak di Jalan Yos Sudarso menjadi tempat berlabuhnya pasukan Mataram. Yang datang untuk menyerang Cirebon, Cinnamores. Tapi untung saja sekarang situasi nya sudah berubah ya, dan Pantai Kejawanan menjadi salah satu tempat bersantai favorit.

Kondisi Pantai Kejawanan Cirebon

Walaupun pantai Kejawanan Cirebon ini tidak seindah pantai di kota – kota lain. Dengan upaya pemerintah dengan membersihkan dan gerakan pemungutan sampah. Di pantai menjadikan pantai Kejawanan lebih baik dari yang sebelumnya. Dengan dataran pantai yang landai juga dangkal ini menjadi sebuah daya tarik untuk para pengunjung, khususnya bagi anak – anak. Mereka dapat bermain ke tengah pantai karena tidak terlalu dalam, walaupun demikian. Tetapi tidak lupa pengunjung di tuntut harus berhati – hati dan tetap mengawasi keadaan. Di pinggiran pantai juga terdapat pedagang seafood di pantai Kejawanan tentunya tidak boleh anda lewatkan begitu saja.