Tempat Wisata Pantai Jayanti Yang Wajib Anda Kunjungi

Banyak sekali koleksi objek wisata pantai yang membuat kita terkadang kebingungan. Karena terlalu banyak pilihan, sehingga terkadang banyak juga pantai yang menyimpan potensi wisata dengan desain yang indah. Tapi justru malah terabaikan salah satu nya adalah pantai yang selama ini belum terlalu tergali potensinya karena kalah saing. Dengan pantai lain yaitu Pantai Jayanti yang terletak di tempat wisata Cianjur. Mungkin saja belum banyak yang mengenal pantai ini, karena untuk provinsi jawa bara. Pantai yang sedang favorit untuk di kunjungi adalah Pantai Pangandaran yang terletak di Kabupaten Pangandaran. Atau pantai pelabuhan ratu dan ujung genteng di Sukabumi. Akan tetapi pantai Jayanti Cianjur tidaklah kalah dengan pantai yang favorit itu. Wisata alam ini terletak di kabupaten Cianjur Selatan. Tepatnya di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun. Kurang lebih sekitar 140 km dari pusat kota kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selengkapnya, anda bisa menyimak informasi tentang Pantai jayanti dibawah ini.

Akses Lokasi Menuju Pantai Jayanti

Pantai Jayanti Cianjur

Untuk menuju tempat wisata alam Pantai Jayanti yang bisa anda lakukan dengan beberapa cara atau rute. Seperti jika anda merupakan wisatawan asal kota bandung, anda bisa melewati Ciwidey, Naringgul Cidaun, Jayanti. Akses ini di katakan paling memanjakan anda karena keindahan nya alam yang sangat eksotis sepanjang perjalanan yang bisa anda dapatkan. Menggunakan kendaraan bermotor jarak yang bisa di tempuh kurang lebih 2 sampai 3 jam. Sementara jika anda dari jakarta anda bisa langsung menuju Cianjur, Sukanagaram Tanggeung, Sindang barang, cidauan, Jayanti. Jalan yang di tempuh terbilang sedikit jauh dari pilihan yang pertama tdai. Banyaknya jalan atau rute yang bisa anda tempuh untuk menuju lokasi Pantai Jayanti. Untuk jarak dan waktu itu tergantung anda berada di posisi mana. Klik disini untuk menuju pantai jayanti

Fasilitas Pantai Jayanti

Meskipun tergolong sangat minim akan Fastilitas nya. Akan tetapi tidak menyurutkan keinginan wisatawan untuk datang ke pantai ini. Anda masih bisa menemukan fasilitas seperti tempat makan. Akan tetapi untuk tempat makan menginap atau hotel berbintang memang belumlah tersedia. Hanya saja ada saung – saung kecil tempat anda berteduh ini juga di sewakan. Ada beberapa penginapan atau rumah rumah yang di sewakan pula untuk bermalam. Dengan harga sekitar Rp. 50.000/malam.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Pantai Jayanti

Harga tiket masuk ke Pantai Jayanti sangatlah murah yakni hanya Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua. Sementara untuk kendaraan roda empat adalah Rp. 15.000. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini setiap hari karena buka selama 24 jam. Hanya saja anda harus memperhatikan peringatan dari petugas apalagi ketika masuk air pasang.

Kindahan Pantai Jayanti

Selain keindahan nya anda juga pasti sedikit tau mengenai tentang beberapa orang yang tergulung ombak di pantai ini. Memang gelombang ombak nya besar dan di rasakan kurang aman untuk bersenang senang. Selain ombak nya yang besar pantai ini juga memiliki arus yang sangat deras. Bulir pasir nya besar yang berwarna hitam kecoklatan. Tidak hanya terumbu karang saja yang besar berada di pantai jayanti Cianjur. Akan tetapi juga pantai ini memiliki pemandangan sunset di sini juga sangat di tunggu oleh para pengunjung. Disebelah selatan pantai ini ada panti batu kukumbung yang konon merupakan persinggahan. Dari Prabu Siliwangi dan Prabu Kian Santang bahkan ada telapak kaki yang sangat besar.

Disebelah pantai ada yang membentuk palung dalam. Bisa anda lihat di area tempat perahu perahu di jangkarkan.  Warga setempat menyebutnya “lawang” yang memiliki arti pintu. Mereka mengatakan ini adalah tempat keluar masuk pelabuhan. Sementara area yang dalam atau palung juga disebut legon dalam bahasa ilmu Geografi. Garis di pantai jayanti tidak terlalu panjang, terbentang dari sebelah barat hingga di cisela di sebelah timur. Jika di sebelah barat memang kebanyakan agak landai dan hanya ada beberapa tempat yang paling dalam. Sementara di sebelah timur adalah area yang berkurang dan berbatu. Lokasi dari Pantai Jayanti ini dikatakan mengalami pembangunan yang tergolong cepat. Dermaga nya sudah nyaman digunakan. Perahu – perahu kayu yang ada sebagian besar diganti dengan perahu fiber.

Hunting Foto Di Pantai Jayanti

Pantai Jayanti ini memiliki keindahan yang masih sangat alami. Seperti tidak terjemah oleh pengunjung padahal si setiap harinya banyak yang berdatangan untuk menikmati wisata ini. Anda bisa memotret keindahan pantai dengan peristiwa tenggelam nya matahari. Akan tetapi pantai ini benteng beton untuk mengurangi terkikis nya tanah. Jika anda ingin melakukan aktivitas foto seperti pre wedding atau lainnya. Anda bisa memiliki lokasi Pantai jayanti ini, perlu anda ingat harus tetap berhati – hati.

Tags:

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!