Menikmati Keindahan Di Tempat Wisata Pantai Iboih

Pantai Iboih adalah salah satu pantai yang sangat diminati oleh para wisatawan. Nama asli dari pantai ini adalah “Teupin Layeu”, pantai yang ini menawarkan. Berbagai keindahan bawah laut yang dapat diminati saat berkunjung ke sana bahkan tanpa harus berenang sekalipun. Air laut yang jernih serta punya warna gradasi biru kehijauan di tambah.

Dengan hamparan pasir putih yang bersih dan dikelilingi dengan hutan lindung. Yang menjadikan pantai ini seperti surga dunia, Pantai ini memang tempat wisata Aceh yang sangat indah dan nyaman. Untuk anda yang memiliki hobi snorkeling dan diving, maka bisa anda dapat melakukannya di lokasi di sini. Dan anda juga dapat berjemur di pantai dengan hamparan pasir putih dan halus.

Pantai Iboih

Banyak perahu masyarakat setempat yang dapat di sewa untuk berkeliling melihat keindahan bawah laut di sekitarnya. Perahu yang ada umumnya yakni perahu kecil dan besar. Bagi yang tidak bisa berenang, ada perahu besar yang dilengkapi dengan jendela kaca yang menghadap ke dasar. Agar bisa melihat keindahan bawah laut dari kapal.

Akomodasi atau penginapan di wisata ini sudah tersedia di desa Iboih. Beberapa fasilitas yang disediakan yakni penginapan, hotel tempat ibadah, toilet, tempat persewaan alat diving dan snorkeling serta toko souvenir. Untuk makanan dan minuman yang tersedia di sini juga terbilang cukup lezat,

Snorkeling dan Menyelam

Aktivitas yang sangat seru untuk dilakukan di pantai diantaranya berenang, dan menyelam di perairan Sabang yang sangat jernih. Diantara ikan – ikan kecil dan karang yang berwarna – warni, dan juga dapat menikmati keindahan dasar laut dari atas perahu. Pantai Iboih yang memiliki banyak sekali titik penyelaman dan snorkeling dengan ombak yang tenang. Dan sedikit ke bagian barat dari pantai Iboih anda juga dapat menemukan lokasi surfing dengan gelombang yang jauh lebih besar.

Selain menikmati pemandangan dasar laut yang begitu indah, anda juga dapat bermain air di lokasi ini. Dan dapat juga menyelusuri pantai Iboil dibawah teduhnya pohon – pohon tropis. Keindahan sunrise di pantai Iboih juga terlihat sangat menawan dengan sinar matahari. Yang terpancar dari balik perbukitan dan memunculkan pemandangan langit bernuansa kekuningan berhias awan tipis yang indah. Baca juga pantai klah

Hutan Cagar Alam

Kawasan pantai Iboih juga yang menawarkan hutan tropis yang sangat menarik untuk wisatawan. Selain bermain air, pantai ini juga menawarkan hutan yang berisikan flora dan fauna. Yang sangat eksotis dari hutan hujan tropis di kawasan pantai iboih. Dan ada banyak juga spesies yang sangat bagus yang mendiami hutan dan dilindungi sebagai cagar alam khusus untuk Pulau Weh.

Di kawasan hutan ini dengan luas sekitar 1.300 hektar ini, Sobat Pesona juga bisa melihat monyet liar. Segala macam reptil yang kecil dan besar, dan berbagai burung yang berwarna-warni. Saat senja, tidak jarang terlihat babi hutan dan kawanan kelelawar buah raksasa. Baca juga rumah cut nyak dhien

Menuju Ke Pantai Iboih

Banda Aceh yang merupakan gerbang ke Iboih, yang terletak 40 km keselatan di ujung Provinsi Aceh. Dari kota Banda Aceh, anda bisa menuju ke pelabuhan Ulue-Lue. Untuk naik feri atau speedboat ke menuju Sabang, Pulau Weh. Jika naik speed boat, dibutuhkan waktu 45 menit untuk sampai di Pelabuhan Sabang.

Dan sementara jika menggunakan kapal feri, yang memang memakan waktu sekitar 2 jam. Dan anda juga dapat menaiki bemo (minibus) ke Iboih dengan lama perjalanan sekitar 40 menit. Sambil menikmati pemandangan pedesaan indah serta perbukitan di sepanjang perjalanan. Klik di sini untuk melihat peta lokasi menuju lokasi tersebut.