Keindahan Tempat Wisata Pantai Glayem Indramayu Jawa Barat

Wisata pantai di Kabupaten Indramayu cukup banyak. Akan tetapi pantai ini ideal di lengkapi dengan kuliner ternikmat di Pantai Glayem Indramayu. Yang terletak di Desa Juntinyuat, Blok Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Pantai Glayem menjadi objek wisata favorit. Objek wisata yang berupa pantai ini menjadi tempat yang favorit salah satu nya ialah pantai glayem Indramayu. Pantai ini memang sangat populer dan menjadi tujuan masyarakat sekitar kota – kota lain. Banyak juga warga dari luar Indramayu seperti. Cirebon, Majalengka, Kuningan, Subang, Brebes, Singgah di Pantai Glayem Indramayu. Dari cirebon, hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk sampai di lokasi.

Pantai Glayem Indramayu

Sementara dari pusat indramayu kota bisa di tempuh dalam waktu sekitar 15 menit. Karena hanya berjarak satu kilometer dari Pertamina Balongan. Lokasi nya yang dekat sekali dengan kota makannya ini yang membuat pantai glaymen banyak sekali di kunjungi. Walaupun para wisatawan dapat bermain air laut dan pasir di pinggir pantai. Akan tetapi perlu berhati – hari sebab ombak pantai lumayan deras. Apalagi jika anda membawa anak – anak kecil ke tenmpat ini harus mendapatkan pengawasan. Yang lebih saat mereka bermain di panggir pinggir pantai agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Lokasi Pantai Glayem Indramayu

Objek wisata pantai glayem berada di alamat Juntinyuat, Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Untuk dapat mengetahui rute pantai glayem Indramayu dari lokasi anda saat ini maka dapat melihat maps silahkan klik di sini.

Daya Tarik Pantai Glayem Indramayu

Objek wisata pantai glayem Indramayu Jawa Barat ini merupakan tempat wisata Indramayu yang harus anda kunjungi. Karena pesona keindahan tidak ada duannya. Penduduk lokal daerah juntinyat juga sangat ramah tamah terhadap wisata lokal maupun wisata asing. Kota Indramayu juga terkenal akan keindahaan objek wisata. Pantai ini adalah dulunya pelabuhan yang bisa di singgahi oleh nelayan setempat. Bahkan ada kepercayaan masyarakat setempat yang unik. Menurut kepercayaan itu nelayan yang singgah di pelabuhan itu ikan hasil tangkapannya akan lebih laris. Pantai Glayem berada di Desa/Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Indramayu atau 35 kilometer dari Kota Cirebon. Tidak sulit menemukan objek wisata yang mulai dibuka pada tahun 2004 silam ini. Lokasinya hanya 500 meter dari jalur utama Cirebon-Indramayu.

Kuliner Fasilitas Pantai Glayem Indramayu

Selain anda dapat menikmati ke indahan pantai glayem Indramayu dan bermain – main di pinggirnya. Para pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang ada di pinggir pantai. Banyak warung makan yang menyediakan menu yang spesial. Seperti ikan bakar, udang bakar, cumi bakar dan yang lainnya. Di pantai ini juga ada minum spesial yaitu es kelapa muda, banyak yang menjajakan minuman segar di pinggir pantai. Jika cuacanya sedang panas maka minuman ini. Bisa untuk melepas dahaga yang dapat diminum sambil menikmati nuasa pantai yang cukup bagus.

Fasilitas Pantai Glayem Indramayu

Pihak pengelola juga telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti tempat parkir, toilet, kamar bilas dan yang lainnya. Dengan adanya fasilitas di pantai glayem ini di harapkan. Para pengunjung bisa lebih nyaman dan betah saat berada di kawasan wisata ini.

Tiket Masuk Pantai Glayem Indramayu

Sejak di buka 10 tahun lalu, pengunjung Pantai Glayem Indaramyu saat ini meningkat sangat pesat. Jumlah pengunjung perminggu mencapai ribuan orang. Jumlah tersebut meningkat sangat pesat dan musim libur sekolah dan hari – hari seperti lebaran dan Tahun Baru. Harga tiket untuk memasuki wisata pantai glayem ini masih tergolong terjangkau harga nya sebesar Rp. 5.000. Akan tetapi biaya masuk di atas bisa berubah sewaktu waktu tidak menjadi patokan untuk anda. Untuk mengetahui biayanya scara pasti dapat langsung mengujungi tempat ini sendiri.