Keindahan Tempat Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran yang terletak di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang sekitar 34 km dari pusat pangandaran. Pantai ini di sebut – sebut sebagai perpanduan antara objek wisata Pantai Pangandaran dan Batu Hiu. Pantai ini sangat cocok untuk menawarkan suasana alam yang sangat tenang. Gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang indah. Pantai Batu Karas Pangandaran ini merupakan Pantai dengan ombak yang cukup tenang dan cocok untuk bersatai dikala berlibur.

Pantai Batu Karas Pangandaran

Rute Menuju Pantai Batu Karas Pangandaran

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewaan setiba di pangandaran. Anda ambil arah untuk menuju Cilujang. Pergi ke lokasi ini tidaklah terlalu sulit karena banyak tersedia petunjuk arah. Jika anda memiliki menggunakan transortasi umum, maka anda harus tiba terlebih dahulu di terminal pangandaran. Dari terminal, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan minibus tujuan Cijulang. Dari Cijulang satu – satunya transportasi yang dapat membawa anda sampai ke pantai adalah dengan menggunakan objek. Tarifnya sekitar Rp. 30.000 atau bisa dinehosiasikan.

Keindahan Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran adalah salah satu lokasi wisata alam yang sangat menantang untuk anda kunjungi. Pantai ini yang berada di garis pantai yang sama dengan pantai Pangandaran. Lokasi pantai ini juga merupakan salah satu tempat yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan saat berlibur. Ombak di Pantai Batu Karas Pangandaran ini memang sangat memikat. Maka dari itu banyak sekali wisatawan yang bisa melakukan olahraga surfing atau selancar di sana. Ombak yang menantang di Pantai ini memang merupakan salah satu daya tarik utamanya. Pantai di Pangandaran ini memiliki pasir pantai berwarna gelap, yaitu cokelat. Namun keindahan pantai tetap tidak terkalahkan, apalagi jika matahari sudah mendekati garis horizon cakrawala. Keindahan pantai ini memang tidak pernah membuat pengunjung kecewa. Bahkan, karena keindahannya itu, banyak wisatawan yang teringat dengan objek wisata di Bali seperti Pantai Batu Belig atau Pantai Kuta. Mereka juga ada yang menyebut Pantai Batu Karas Pangandaran sebagai miniaturnya Bali.

Pantai Batu Karas Pangandaran Secara Fisik Menjadi Tiga Titik

  • Bulak Pendak

Bagian Bulak Pendak ini adalah bagian yang paling disenangi para peselancar atau surfer profesional. Hal ini dikarenakan di Bulak Pendak inilah ombak yang datang terlihat sangat sempurna untuk mengadakan olahraga tersebut. Namun untuk para peselancar yang ingin berwisata ke sana, harus menyewa dulu perahu untuk bisa sampai di sana.

  • Legok Pari

Legok Pari merupakan salah satu titik yang paling terkenal dan paling banyak diminati wisatawan lokal. Hal ini dikarenakan lokasi Legok Pari memiliki ombak yang relatif lebih aman bagi wisatawan untuk beraktifitas di sana. Lokasi yang cocok untuk anak-anak.

  • Karang

Sedangkan bagian Karang adalah salah satu bagian yang memiliki banyak batu karang. Di lokasi ini, wisatawan juga bisa melakukan surfing. Akan tetapi, surfing di Karang baru bisa dilakukan jika ombak sedang pasang saja. Jika ombak sedang surut, maka di sana tidak bisa dilakukan surfing.

Harga Tiket Pantai Batu Karas Pangandaran

Untuk menikmati kegiatan liburan di Pantai Batu Karas Pangandaran, yang tentunya sangat di perlukan biaya. Akan tetapi atau tiket masuk ke pantai ini sangat murah dan terjangkau bagi para wisatawan.

  • Pejalan Kaki (1 orang) Rp 1.500
  • Sepeda Motor Rp 3.900
  • Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp 9.200
  • Kendaraan Jenis Carry Rp 17.200
  • Kendaraan Penumpang Besar Rp 22.200
  • Bus Kecil Rp 32.700
  • Bus Sedang Rp 49.500
  • Bus Besar Rp 80.500

Kegiatan Di Pantai Batu Keras Pangandaran

Jika anda berencana mengunjungi pantai maka tidak perlu bingung mengenai kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan di sana. Karena di sana fasilitas wisatawan sudah cukup lengkap. Ini beberapa kegiatan yang bisa di lakukan di Pantai Batu Karas Pangandaran

  • Surfing– Jika Anda memang memiliki kemampuan untuk melakukan selancar atau surfing, maka Anda bisa menyewa perlengkapan berselancar di sekitar pantai. Selain itu juga ada instruktur berpengalaman yang bisa memberi aba-aba atau pelajaran mengenai olahraga ini, khususnya bagi para pemula.
  • Olahraga air lain– Anda juga bisa menikmati keseruan saat bermain olahraga air di Tempat Wisata Pangandaran Bahari di Indonesia yang satu ini. Seperti banana boat, jet sky, dan beberapa fasilitas lainnya. Jika Anda sangat suka untuk mencoba hal baru, pantai ini juga cocok untuk Anda dalam melengkapi fasilitas untuk olahraga air.
  • Berkemah dan hiking– Jika wisatawan suka akan berkegiatan di alam bebas, wisatawan juga bisa berpetualang di sana. Anda bisa melakukan hiking dan juga camping di sekitar pantai.
  • Berbelanja– Di pantai ini juga ada fasilitas toko souvenir yang bisa dijadikan lokasi berbelanja. Khususnya jika Anda ingin membeli oleh-oleh saat berwisata ke sana.
  • Wisata kuliner– Di sekitar Pantai Batu Karas juga terdapat beberapa cafe dan resto yang bisa menjadi. Tempat wisata kuliner yang menyediakan berbagai menu makanan laut dan makanan lokal. Anda bisa bebas memilih tempat makan dan menu-menu makanan yang ada di sana sambil menunggu Sunset Terindah di Indonesia ini.

Penginapan Di

Di sekitar Pantai tersedia banyak penginapan dan hotel di Buta Karas Pangandaran. Harga penginapan di Batu Karas Bervariasi. Sejumlah hotel juga menawarkan cattage dan bungalow. Jika anda ingin mengetahui lebih dekat adat dan kebiasaan penduduk lokal. Maka anda juga dapat menyewa rumah penduduk setempat.

Toko Souvenir Dan Kuliner

Jika anda ingin membeli souvenr, banyak yang berjejeran di toko – toko souvenir dan  cenderamata di sekitar Pantai Batu Keras Pangandaran. Barang-barang yang dijual antara lain aneka T-shirt, pakaian renang dan kerajianan dari kerang atau benda-benda laut lainnya. Jangan lupa, tawarlah agar anda mendapatkan harga terbaik. Di sini terdapat pula banyak restoran dan warung makan di sekitar kawasan. Pantai batu karas dengan sajian kuliner laut dan makanan lokal.

Ombak Pantai Yang Menantang

Meskipun terkenal dengan airnya yang tenang, akan tetapi wisata pantai Buku Keras Pangandaran ini memiliki ombak laut yang menantang. Sehingga pantai ini sangat populer di kalangan peluncur. Sebagai bahkan menyebutnya sebagai Bali Kecil. Sedangkan untuk peseluncur yang sudah mahir pantai ini terlalu mudah untuk ditaklukkan . Istimewanya pantai ini memiliki sebuah teluk kecil sehingga peseluncuran ini. Tidak perlu repot mendayung terlalu jauh untuk menuju titik awal gelombang.

Wisata Bahalir Lainnya

Selain berselancar, pantai Batu Karas juga cocok bagi mereka yang ingin menikmati kegiatan wisata bahari. Dengan bermain jet ski, banana boat, atau naik kereta kuda di pantai. Bagi penyuka petualangan, terdapat sejumlah tempat yang dapat digunakan untuk hiking dan berkemah. Jika ingin lebih menantang, Anda bisa ke Karang Nunggal, yaitu sebuah pantai kecil dan terpecil. Pantai ini memiliki pemandangan menawan dengan bebatuan tinggi dan kokoh.

Pencarian Terbaru: