Tempat Wisata Alam Paniis Singkup Kuningan Serta Harga Tiket Masuk

Kuningan sangat di kenal dengan beraneka ragam macam wisata nya, khususnya wisata alam dengan sensari keasriannya. Seperti di objek wisata yang terkenal di Desa Singkup Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Yaitu objek wisata alam Paniis Singkup Kuningan. Tempat wisata Kuningan Paniis singkup merupakan objek wisata alam di mana. Tempat ini masih banyak terdapat aliran sungai dengan bebatuan yang indah. Aliran nya yang jernih serta dingin di tambah dengan susana alam nya yang asri, sejuk. Segar dan indah akan memanjakan anda di tempat ini.

Obyek wisata ini merupakan area hutan alam yang di kelilingi beberapa vegetasi pepohonan pinus. Selain dari areal hutan pinus, ciri khas lain dari Obyek Wisata Alam Paniis Singkup Kuningan ini adalah. Terdapatnya aliran sungai yang sangat jernih yang dipercaya memiliki khasiat yaitu menyembuhkan berbagai penyakit berat seperti stroke dan lumpuh. Selain bisa menyembuhkan beberapa penyakit, air sungai di Obyek Wisata Alam Paniis Singkup Kuningan ini biasa. Digunakan untuk keperluan lain seperti mencuci muka agar awet muda, membersihkan anak yang baru saja dikhitan dan lain sebagainya.

Fasilitas Paniis Singkup Kuningan

Paniis Singkup Kuningan

Fasilitas yang berada di objek wisata alam paniis singkup Kuningan pun cukup lengkap beberapa di antara nya adalah. Area parkir yang cukup luas, toilet, musolah, area pemdian, area bumi perkemahan dan kantin. Dan terdapat juga kolam renang yang sangat segar. Namun pengelola untuk menikmati kolam renang ini akan di kenakan biaya karena kolam renang sendiri milik warga sekitar. Di tempat ini juga terdapat area camping ground yang cukup luas yang di kelilingi pepohonan pinus. Yang menjulang tinggi yang menambah keindahan pesona wisata ini, juga di sekitar wisata terdapat. Beberapa warung-warung jajanan yang bisa memanjakan perut pengunjung. Menurut kepercayaan masyarakat disana dan menurut cerita legenda. Bahwa setiap orang yang mandi di sungai ini akan dimudahkan jodoh dan rejekinya, dan awet muda.

Paniis Singkup Kuningan

Obyek Wisata Alam Paniis Singkup Kuningan dikenal juga sebagai area bumi perkemahaan atau bumi perkemahan. Karena memang tempat wisata ini sangat ideal untuk kegiatan camping. Disamping tempatnya yang memang lingkungan alami perhutanan disinipun ketersediaan air cukup melimpah. Area bumi perkemahan ipukan Kuningan ini cukup luas. Menurut pengelola daya tampung di area bumi perkemahaan ini bisa mencapai ratusan orang. Untuk tarif berkemah pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 15.000/orang. Di wisata alam ini biasa diadakan beberapa kegiatan seperti gathring, Rekreasi, Hiking, Camping, Prawedding, outing (outbond) dan beberapa kegiatan lainnya.

Karena tempat ini memang sangat menawan sehingga tempat ini biasa dijadikan untuk objek kegiatan fotografi seperti prawedding, selfie bahkan vlog. Untuk harga prawedding pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 + jasa prawedding Rp. 25.000. Sebelum menjadi satu area wisata alam, menurut pengelola area ini. Merupakan salah satu wilayah yang digarap oleh Perhutani yang digunakan untuk menanam pohon karet. Sedangkan mata air di area ini biasa digunakan oleh para masyarakat untuk keperluan. Sehari hari seperti mandi, mencuci baju, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Paniis Singkup Kuningan

Harga tiket masuk ini cukup murah dan terjangkau yaitu Rp. 6.500 untuk hari biasa sedangkan untuk hari libur di kenakan tarif Rp. 7.500. Harga ini sudah termasuk tiket PNBP sebesar Rp. 1.500

Lokasi Paniis Singkup Kuningan

Paniis Singkup Kuningan berlokasi di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan. Rutenya ada 3.

Lewat Jl. Cirebon-Kuningan, lalu masuk pertigaan Jalan Kasab (Mandirancan). Ikuti terus jalan itu menuju Jl. Cirea-Pasawahan. Nanti ketemu tugu hitam di sebelah kiri yang merupakan penanda obyek wisata Paniis Singkup. tanya warga sekitar kalau merasa tersesat.
Lewat Kota Sumber, Kabupaten Cirebon, ikuti rute Sumber-Mandirancan. Ketika nemu pertigaan, ambil jalan lurus. Lima ratus meter lagi Anda akan nemu tugu hitam di sebelah kiri–seperti di atas.
Lewat Jl. Cirebon-Majalengka, lalu masuk ke pertigaan Cikalahang. Ikuti terus jalan itu sampai Anda nemu tugu hitam di sebelah kanan.

Pencarian Terbaru: