Destinasi Terbang Palagliding Indonesia Puncak Bogor

Terbang Tandem adalah cara yang ideal untuk mendapatkan rasa  ber paralayangTerbang dengan pilot terlatih akan membuat Anda merasa aman dan nyaman. Anda akan mendapatkan pengalamansensasi dan kegembiraan dari paralayang atau Paragliding tanpa harus belajar sendiriAnda tidak harus belajar bagaimana untuk memulai atau bagaimana mengontrol sayapkarena apa yang Anda hanya perlu duduk di harnessmenikmati pemandangan atau bahkan mengambil beberapa gambar

Olahraga Paralayang/Paragliding

Paragliding

Bagi anda yang belum pernah mencoba olahraga ini, tidak perlu cemas karena pasti akan ada instruktur yang membantu. Instruktur yang ada di sana juga pasti sangat berpengalaman. Sekedar info, olahraga paralayang atau paragliding ini sendiri berinduk pada organisasi. Persatuan Layang Gantung Indonesia atau PLGI dan berada di bawah pengawasan Federasi Aero Sport Indonesia atau FASI. Jadi sudah bisa dipastikan olahraga ini bukan olahraga ilegal atau olahraga berbahaya. Sekitar 10 menit Anda akan merasakan melayang diudara dan menikmati pemandangan menakjubkan Puncak Bogor. Setelah itu Anda akan mendarat di tempat pendaratan di tengah rumput luas dan hijau di antara kebun teh. Mulai terbang tandem Andapada ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut, anda akan terbang di atas lokasi lepas landasMenikmati pemandangan perkebunan teh Gunung Masmerasakan tiupan angin dingin pegunungan.  rasakan pengalaman  yang mendebarkanmenarik dan tak terlupakan.

Harga Tiket

Keterangan Harga
Pengunjung Rp. 13.000/orang
Motor Rp. 2.000
Mobil Rp. 5000

Harga Paralayang Mendaftar atau Booking

Keterangan Harga
Untuk Wisata Lokal Rp. 350.000
Untuk Wisata Asing Rp. 400.000

Lokasi Wisata Paragliding

Tempat wisata ini berada di Jl. Raya Puncak Km 87 Bukit Gantole, Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Rute Paragliding

Bagi wisatawan dari Jakarta, gunakan Tol Jagirawi dan keluar di pintu tol Ciawi. Lalu teruskan perjalanan ke arah Puncak Gunung Mas. Sedangkan wisatawan yang berasal dari arah Bandung, bisa mengambil rute perjalanan di  Tol Cipularang dan keluar di gerbang Tol Padalarang. Lalu teruskan perjalanan ke arah Cianjur dan lanjutkan perjalanan menuju arah Puncak Bogor.

Lokasi Paralayang Bukit Gantole Puncak ini tidak jauh dari Masjid At-Ta’awun, kurang lebih sekitar 300 meter. Bagi pengunjung dari Bandung bisa mengambil rute Tol Cipularang lalu exit di gerbang tol Padalarang. Kemudian diteruskan ke arah Cianjur, ketika sampai di perempatan Cianjur. Ambil jalan menuju Bogor – Jakarta dan teruskan perjalanan ke arah Puncak. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Puncak Km 87, Gunung Mas, Bukit Gantole. Sementara Anda yang berasal dari arah Jakarta bisa melalui. Tol Jagorawi exit di pintu tol ciawi dan diteruskan ke arah Puncak.

Tips Dan Saran

Sebelum memutuskan untuk berwisata ke sana dan mencoba olahraga paragliding atau paralayang ini. Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu ketentuan dan syarat-syaratnya. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan.

  • Pastikan kondisi kesehatan anda dalam kondisi yang benar-benar vit
  • Jika membawa kendaraan pribadi, jangan coba-coba mengambil jalan pintas. Jika anda tidak mengetahui betul jalannya.
  • Gunakan celana panjang, dan bagi wanita hindari menggunakan rok
  • Pakai sepatu hindari menggunakan sandal
  • Pastikan berat badan anda tidak lebih dari 85 Kg.
  • Pengunjung harus sehat jasmani dan rohani
  • Pengunjung tidak mengidap penyakit jantung dan epilepsi
  • Wajib mendapatkan izin orang tua bagi pengunjung yang usianya di bawah 18 tahun
  • Cuaca harus cerah dan tidak hujan
  • Kecepatan angin maksimal harus 20 km per jam
  • Pengunjung menggunakan peralatan sesuai dengan instruksi
  • Pengunjung wajib mengamankan kamera atau handphone yang akan digunakan untuk mengambil video selama olahraga berangsung
  • Waktu terbang adalah kurang lebih 10 menit dengan pemandangan perkebunan teh Gunung Mas
Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!