Menikmati Keindahan Tempat Wisata North Quay Surabaya

Di lokasi ini anda dapat menikmati aneka kuliner sekaligus pemandangan laut lepas di North Quay Surabaya , tanjung perak. Meskipun tergolong sangat baru namun tempat wisata di Surabaya ini ramai sekali di kunjungi di sore hari. Dan jika anda beruntung menuju lokasi ini. Anda dapat menyaksikan kemegahan kapal pesiar yang mewah sedang bersandar.

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay

North Quay Surabaya adalah destinasi yang dibuat oleh Pelindo III yang terletak di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, kota Surabaya. Gedung ini adalah bagian dari terminal bagi kapal pesiar mewah dari berbagai dunia yang bersandar ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Gedung yang dipakai merupakan terminalnya yang strategis, yang biasa digunakan untuk terminal bagi kapal pesiar mewah dunia. Lantai 2 dan 3 Gedung, difungsikan menjadi Wahana wisata untuk penduduk Surabaya dan orang-orang yang sedang berkunjung ke kota.

Surabaya North Quay ini yang terletak di Gedung Gapura Surabaya Nusantara yang memiliki Pelindo 3. Dan untuk menuju balkon atas anda bisa lewat pintu kiri yang ada tulisannya Surabaya North Quay. Sementara selama di lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan biaya saat ingin mencoba beberapa wahana. Salah satu yang paling populer adalah adalah wisata keliling selat madura. Untuk kegiatan ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.75.000.

Lokasi

Lokasi Surabaya North Quay berada di salah satu gedung terminal pelabuhan Tanjung Perak. Lokasi tepatnya di Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya.Untuk bisa mencapai kesini bisa dicapai langsung dari Bandara. Dari bandara bisa langsung memesan angkutan online menuju lokasi dengan tarif Rp.50.000 hingga Rp.100.000. Atau menggunakan kendaraan pribadi cukup menggunakan google map degan pencarian pelabuhan tanjung perak.

Di pintu masuk pelabuhan, pengunjung dikenakan tarif masuk pelabuhan sebesar Rp.5000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil. Sampai didalam kompleks pelabuhan, langsung masuk saja ke gedung terminal gapura surya nusantara. Gedung berwarna biru dan naik saja ke lantai 2 dan 3.

Fasilitas Norht Quay Srabaya

Bagi penggemar belanja, dapat menuju ke lantai 2 yang juga sebagai tempat trn dari para penumpang kapal pesiar. Lapak-lapak dari para pedagang yang selama ini memenuhi Pop Market dan Basha Market dapat ditemui disini. Pengunjung dapat lebih mudah memilih jenis dan merek barang dari harga termurah hingga dengan barang-barang kelas premium. Selain disulap menjadi venue ajang pesta belanja, lantai 2 juga menyuguhkan wisata seni dan kerajinan lewat sejumlah booth dan galeri. Termasuk booth para pengrajin sepatu dari kawasan bekas lokalisasi Dolly. Benda-benda seni disini tidak hanya dipamerkan, namun juga dijual dengan harga yang ckup terjangkau. Disini juga pengunjung dapat menjumpai mini stage yang rutin menggelar live music Top 40, Jazz dan atraksi seni yang lain.

Bagi penggemar wisata kuliner dapat memanjakan lidah menuju ke lantai 3. Disini terdapat food court yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Mulai dari makanan  Jawa timur seperti lontong balap, kupang lontong, sate dan soto madura, sego kucing kobong dll. Untuk harga makanan khas Surabaya berkisar dari Rp.10.000 hingga Rp.30.000. Juga sampai dengan menu nusantara. Seperti Asian food dan Western food seperti bakso, nasi krengseng ayam, dimsum. taro shake, lychee shake dll. Dan untuk harganya berkisar dari Rp.15.000 hingga Rp.60.000.

Aktifitas di Surabaya North Quay

Surabaya North Quay juga dapat dijadikan tempat nongkrong dan berburu spot foto. Spot yang disuguhkan tersebut dapat dilihat dari lantai 3 dengan melihat pandangan kearah pelabuhan pada saat matahari akan tenggelam. Sajian sunset yang seolah mengapung diantara tiang-tiang kapal akan menjadi foto yang istimewa saat di unggah ke media sosial. Adapun dengan berselfie yang menjadikan kapal pesiar sebagai latar belakang foto. Beberapa kapal pesiar mewah pernah bersandar didekat Surabaya North Quay. Diantaranya MS Rotterdam, MS Volendam, Crystal Shympony, Silver Wind, Albatos dan masih banyak lagi. Termasuk Kapal Crise MV Seabourn Encore dan MV Artania Cruise Ship yang berlabuh tidak lama kemarin.

Aktivitas menarik dan menyenangkan saat berkunjung ke Surabaya North Quay adalah dengan naik ke atas kapal dan menjelajah Selat Madura. Kapal yang akan mengantar para wisatawan tersebut adalah Kapal Cruise bernama Artama 3. Kapal tersebut beroperasi setiap hari dari jam 09:00 sampai dengan  jam 11:00. Pada hari kerja berwisata keliling ini dikenakan tarif sebesar Rp.75.000 untuk dewasa dan Rp.50.000 untuk anak-anak. Sedangkan pada hari weekend dan hari libur lain tarifnya sebesar Rp.120.000.