Tempat Wisata Little Venice Cianjur Yang Sedang Hits Di Kalangan Wisata

Little venice cianjur ini merupakan objek wisata yang sedang hits di jawa barat. Dengan udara yang sejuk dan segar, serta tempat ini bisa di jadikan tempat wisata Cianjur yang harus anda kunjungi. Daya tarik yang berada di tempat ini tidak hanya menampilkan pemandangan yang indah dan bertema Venesia. Akan tetapi juga memiliki banyak sekali wahana yang dapat anda coba. Jangan lupa baca juga tempat wisata pantai jayanti.

The Little Venice Cianjur

Lokasi Little Venice Cianjur

Little Venice Cianjur ini yang terletak di kota bunga (kawasan Villa Estate dengan luas lahan sekitar 125 hektar). 
Beralamat di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Banyak sekali orang yang menyebutnya nama tempat yang berada di bogor. Akan tetapi lokasi nya bukan di bogor melainkan di Kabupaten Cianjur. Dari Bogor berjarak sekitar 44 km atau ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dari Jakarta berjarak sekitar 87 km atau bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan melalui Tol Jagorawi.

Rute Menuju Little Venice

Rute menuju tempat little venice Cianjur ini perjalanannya sangatlah mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

Rute Dari Jakarta / Bogor

Keluar dari jalan Tol Gadog – Cisarua lalu mengarah ke Cipanas (Cianjur). Sampai Puncak pas lurus sampai ada jembatan dan ada pertigaan besar. Ada plang Taman Bunga Nusantara belok kiri ikuti jalan utama sekitar 3 km. Sampai ada gerbang masuk kota bunga di kiri jalan, masuk gerbang dan melewati bunderan kota bunga. Lalu ke kiri ikuti jalan sekitar 1 km, baru sampai di lokasi.

Rute dari Bandung 

Ambil lah arah menuju Cianjur, sampai di Cianjur menuju ke Cipanas. Setelah sampai di kawasan Ciherang ada pertigaan (sate Maranggi Sari Asih) ke kanan arah Benying – Hanjawar. Ada perempatan pasar lanjut sekitar 3 km sampai di gerbang masuk villa kota bunga kanan jalan. Masuk gerbang dan melewati bunderan kota bunga, lurus  baru sampai lokasi.

Harga Tiket Masuk Little Venice Cianjur

Tiket masuk di tempat ini cukup dengan membayar sebesar Rp. 25.000 / orang untu dewasa, sedangkan untuk anak – anak sebesar Rp. 20.000 / anak dan harga tiket masuk ini belum termasuk tiket wahana. Untuk tiket masuk hari libur sebesar Rp. 40.000 / orang dewasa, dan untuk anak – anak sebesar Rp. 30.000. Untuk tiket Fun (tiket masuk ini termasuk naik kapal mississip, dan gondola) Rp. 35. 0000

Berikut harga tiket wahana/permainannya yang bisa kamu coba:

  • Gondola / perahu = Rp. 15.000 / orang, kapasitas 4  orang
  • Kapal mississipi = Rp. 15.000 / orang, kapasitas 20 orang
  • Perahu bebek kecil = Rp. 40.000 / orang, kapasitas 4 orang
  • Perahu bebek besar = Rp. 80.000 / orang, kapasitas 8 orang
  • Perahu bebek motor = Rp. 15.000 / orang, kapasitas 9 orang
  • Sepeda air kecil = Rp. 20.000 / orang, kapasitas 2 orang
  • Sepeda air besar = Rp. 40.000 / orang, kapasitas 4 orang
  • Banana boat = Rp. 25.000 / orang, kapasitas 5 orang
  • Perahu naga = Rp. 15.000 / orang, kapasitas 9 orang
  • Battery car = Rp. 10.000 /  coin
  • Sniper = Rp. 15.000 /  40 butir peluru
  • Brake The Plate = Rp. 15.000 per token
  • Rumah Midway = Rp .15.000 per token

Harga tiket pre-wedding

Pemotretan/sesi foto :

  • Rp. 1.000.000 (1 lokasi)
  • Rp. 1.500.000 (2 lokasi)

(harga operasional dan tidak operasional)

Waktu : 08:30 – 16:30 WIB

Shooting :

(harga operasional)

  • Rp. 2.000.000 (1 lokasi)
  • Rp. 3.000.000 (2 lokasi)

(harga tidak operasional)

  • Rp. 3.000.000 (satu lokasi)
  • Rp. 4.000.000 (dua lokasi)

Waktu : 10:00 – 15:00 WIB

Over time :

  • Photo : Rp. 200.000/jam
  • Shooting : Rp. 250.000/jam

Tempat Little Venice ini buka setiap hari dari jam 08.00 – 18.00 WIB (Weekend & hari libur Nasional). Dan jam 09.00 – 16.30 WIB (Weekday).Untuk harga yang ini bisa sewaktu-waktu bisa berubah / mengalami kenaikan harga. Untuk rencana foto pre-wedding ada baiknya survey dulu ke lokasi.

Fasilitas Little Venice Cianjur

Selain wahana yang seru seru, di sini juga menyediakan fasilitas perlengkapan lainnya. Yang tidak kalah menarik seperti kolam renang, kolam mancing, lapangan tenis. Arena fantasi, playground, sewa kuda, area parkir yang luas, restoran, penginapan, toilet, mushola dan lainnya. Adanya wahana serta fasilitas ini yang membuat tempat ini menjadi cukup lengkap ini. Tentu saja bisa membuat para pengunjung betah dan nyaman berlama – lama di tempat wisata ini

Little venice Cianjur Yang Sangat Menarik

Sesuai dengan namanya tempat wisata ini memang cukuplah unik, yaitu menampilkan suasana dan keindahan seperti Venesia Italia. Tidak heran di tempat ini pengunjung akan terpesona dengan pemandangan yang indah serta bangunan yang mirip Venesia. Keunikan yang berada selain adanya minimatur luar negri yang hits. Di sini juga terdapat minimatur Dufan di Arena Fantasi yang berkinosep konoi ala Amerika. Pada awalnya tempat ini merupakan tempat penginapan. Karena unik dan menarik lalu banyak yang berdatangan untuk berwisata. Semakin lama pengunjung pun semakin banyak dan menjadi sangat hits di media sosial. Ada wahana yang sangat favorit para wisatawan saat berkunjung ke sini. Dan jarang dilewatkan, yaitu menaiki wahana gondola. Datang kemari jika belum naik gondola terasa belum lengkap rasanya. Sekitar 15 menit pengunjung bisa berkeliling dengan melihat pemandangan yang keren ala luar negeri. Selain gondola anda juga bisa mencoba wahana lain yang seperti perahu, sepeda air, banana boat, perahu naga dan lainnya.

Tags: