Lokasi Tempat Wisata Leuwi Jurig Garut “Kolam Setan” Jawa Barat

Ketika hendak untuk berlibur bersama keluarga jangan bingung , akan berlibur kemana. Berlibur saja ke kota Garut. Pasti diantara kalian sering mengunjungi kota Bandung atau Bogor. jangan lupa kota Garut pun banyak sekali destinasi Objek Wisata. Yang tak kalah dari kota Bandung atau Bogor. Garut merupakan salah satu Kota yang mempunyai banyak sekali potensi wisata yang menakjubkan. Misalnya saja Leuwi Jurig Garut, Objek wisata Garut ini bisa di bilang belum di ketahui oleh banyak orang. Karena tempatnya yang belum di ketahui oleh banyak orang.

Asal Usul Leuwi Nama Jurig Garut

Leuwi Jurig Garut

Jangan kaget dengan kata “Jurig “. Entah siapa yang memberi nama salah satu Objek Wisata ini menjadi Leuwi Jurig Garut.  Jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah kolam hantu atau setan. Sedikit seram ya namanya, membuat bulu kuduk merinding. Nama Leuwi Jurig Garut sendiri, berasal dari bahasa Sunda yang merupakan bahasa daerah.

Objek Wisata Garut ini, pada kenyataan nya adalah ” surga ” Garut. Ini Yang teramat sangat indah dan pantas-pantas saja jika di sejajarkan dengan Grand Canyon di Luar Negeri. Kalian yang akan berkunjung ke tempat wisata garut ini, akan betah untuk lama-lama berada di sana. Walaupun Leuwi Jurig Garut ini, masih menyimpan misteri. Konon katanya, beredar sebuah mitos bahwa arwah-arwah misterius di jamannya di culik, masih gentayangan di Leuwi Jurig Garut ini.

Surga Tersembunyi Di Garut

Kota Garut yang biasanya terkenal oleh kuliner, yaitu dodol. Kini beranjak ke bidang pariwisata. Ya, sebuah kolam setan kedua Grand Canyon salah satunya. Tempat wisata yang terletak di kawasan di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Objek Wisata ini mempunyai destinasi wisata yang sangat amat mengagumkan untuk di kunjungi. Kalian yang berkunjung.akan di buat tak percaya dengan pesona dan keindahannya. Kawasan Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang suka berenang dan suka akan hal-hal alami serta natural. Baca juga tempat wisata tebing alam batu tumpang garut dan tempat wisata leuwi tonjong garut

Leuwi Jurig Garut, Apa yang menarik ?

Apa yang ada di pikiran kalian saat mendengar kata ‘Jurig’? tentu sangat menyeramkan bukan. Jangan hanya fokus pada namanya, keindahan alamnya juga harus kalian ketahui. Selain namanya yang cukup menyita perhatian. jika kalian berkunjung Leuwi Jurig Garut ini, kalian bisa berenang,bermain-main air. Atau sekedar numpang foto.Tentu saja bagi para anak gaul atau hitz. Anak-anak jaman sekarang berkunjung ke tempat liburan bukan hanya untuk real liburan. Tetapi hanya untuk memenuhi koleksi foto untuk di Instagram. Hal menarik dari Leuwi Jurig Garut ini, yaitu Perpaduan pantulan warna langit dan tebing. Yang mengenai sungai ini, menjadi sesuatu yang sangat unik dan memperoleh kepuasan tersendiri jika mengabadikan momen ini.

Lokasi Sang Kolam ‘ Setan ‘

Leuwi Jurig Garut berada di kampung Rupit, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bagi anda yang berasal dari Kota Jakarta, anda bisa menuju Bandung via tol Cileunyi. Kemudian ke Kota Garut. Lalu dari sana, kalian membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan mobil ke arah Bungbulang. Meski membutuhkan waktu perjalanan yang cukup panjang, anda tidak perlu lagi khawatir saat memasuki kawasan Garut. Begitu melewati Kecamatan Pakenjeng, sebaiknya bertanya kepada salah satu warga setempat. Sebab Leuwi Jurig Garut berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Tempat Wisata ini juga gratis , hanya saja bayar untuk parkir sebesar Rp. 5000. Sedangkan fasilitas lainnya masih dalam proses pembangunan guna menunjang kemajuan the Second Grand Canyon ini.

Pencarian Terbaru: