Tempat Wista Gunung Carkabuana Lemah Putih Majalengka

Panorama lemah putih yang merupakan salah satu tempat wisata Majalengka yang memiliki berjuta keindahan yang sangat menarik dan juga unk. Objek wisata ini yang berada di Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dengan jarak sekitar 47 km dari pusat kota. Dengan luas mencapai lebih dari 20 hektar yang di kelola oleh perseorangan yaitu Bapak H. Girri objek wisata ini merupakan perpaduan antara jenis wisata alam dan buatan. Untuk mencapai lokasi wisata yang dapat di tempuh. Untuk menuju tempat wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jangan lupa baca juga tempat wisata situ cipanten Majalengka

Daya Tarik Lemah Putih Majalengka

Objek wisata gunung carkabuana di lemah putih Majalengka yang merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi. Karena tempat ini sangat terkenal dengan keindahannya. Salah satu contohnnya adalah tempat wistaa Gunung Cakrabuana di lemah putih Majalengka. Gunung cakrabuanan ini yang berada di ketinggian 1720 meter dari permukaan air laut. Selain itu memiliki keindahan alam serta banyak sekali menyimpan sejarah. Karena ditempat ini selain diduga sebagai tapal batas antara kerajaan Galuh dan Kerajaan Pakuan Pajajaran. Dan pada masa perang kemerdekaan sekitar daerah dataran tinggi ini juga menjadi jalur utama Long March Divisi Siliwangi menuju Yogyakarta. Sepulangnya dari Jogja divisi tersebut di hadang oleh gerombolan pemberontak DI/TII. Yang menewaskan beberapa prajurit TNI Siliwangi yang baru pulang dari tugasnya di jogja.

Lemah Putih Majalengka

Dan dalam upaya menumpas gerombolan pengacau ini. TNI membuat pagar betis yang dikenal dengan nama Cakrabuana yang mana zona tersebut. Yang berada di daerah perbatasan seperti di Lemah Sugih Kabupaten Majalengka. Malangbong Kabupaten Garut, dan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Gunung Cakrabuana yang berada di utara Kabupaten Tasikmalaya, diusulkan menjadi taman hutan raya (Tahura). Usulan ini, muncul dari warga lima kabupaten yang daerahnya berbatasan langsung dengan gunung itu. Yakni Kabupaten Garut, Sumedang, Tasikmalaya, Majalengka dan Ciamis. Gunung Cakrabuana juga merupakan hulu Sungai Ci Tanduy dan Ci Manuk. Dua daerah aliran sungai (DAS) tersebut, telah menghidupi ribuan warga. Usulan Cakrabuana menjadi tahura, karena di DAS Cimanuk sedang dibangun bendungan Jatigede. Serta di Majalengka ada pembangunan Bandara Kertajati.

Fasilitas Lemah Putih Majalengka

Untuk sebagai tujuan yang ramai di kunjungi Lemah Putih Majalengka ini di lengkapi. Dengan sarana fasilitas yang lengkap di mana semua itu untuk menunjang dan menarik para wisatawan.

  • Kolam Renang
  • Taman Dinosaurus
  • Sarana Hiburan dan kafe
  • Area parkir kendaraan
  • Toilet
  • Penginapan
  • Dan masih banyak yang lainnya

Areanya dengan luas wilayah sekitar 20 hektar ini yang merupakan tujuan wisata. Yang di kelola perolangan oleh salah satu seorang pengusaha di Majalengka. Adapun format sarana bagunannya sendiri yang menkombinasikan konsep wisata alam yang natural dan wisata alam bikinan.

Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Lemah Putih Majalengka

Ketika anda ingin berkujung ke wisata lemah putih Majalengka. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda jangan takut akan ke sasar. Karena anda bisa bertanya pada penduduk sekitar, jalan menuju ke lokasi wisata lemah putih Majalengka. Sedangkan untuk transportasi bila Anda berkunjung memakai kendaraan umum. Anda dapat naik angkutan umum jurusan Talaga, Bantarujeg. Kemudian bisa dilanjutkan dengan jurusan Bantarujeg lemah sugih. Kalau Anda melalui dari arah Cirebon menuju Bandung atau sebaliknya. Tidak ada salahnya kalau menyisihkan waktu sejenak buat berlibur dan beristirahat di Panorama Lemah putuh di Kabupaten Majalengka.

Pencarian Terbaru: