Tempat Wisata Kebun Tebu Gendu Yogyakarta Surganya Wisata Alam

Sekarang ini, hampir setiap wisata di Indonesia terkenal melalui peran media sosial. Wisata alam selalu punya pesona tersendiri. Yogyakarta sudah lama di kenal sebagai kota dengan potensi wisata budaya dan alam yang sangat luar biasa. Beragam pantai dan daerah perbukitan siap memanjakan para wisatawan. Yang haus akan lanskap elok yang memukau. Salah satu yang pantang untuk di lewat kan adalah Kebun Tebu Gendu Yogyakarta. Kebun Tebu Gendu Yogyakarta menghadirkan pemandangan yang begitu eksotis.

Lokasi Dan Kebun Tebu Gendu Yogyakarta

Kebun Tebu Gendu Yogyakarta

Kebun Tebu Gendu berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Posisi tepat nya ada di sebelah kanan jalur satu arah menuju Goa Kiskendo. Hingga tak terlalu sulit di temukan. Untuk menikmati keindahan alam di kebun tebu gendu Yogyakarta yang tengah hits ini. Para pengunjung tidak akan di pungut biaya sama sekali. Baca juga tempat wisata kebun teh nglinggo yogyakarta

Sawah Dengan Ratusan Pohon Tebu

Kebun tebu gendu Yogyakarta merupakan milik warga di Dusun Gendu Jatimulyo Kulonprogo.  Untuk menuju ke sana, dari arah Yogyakarta, langsung aja ke jalan Godean, lurus terus ke arah barat hingga perempatan Keteng. Lalu ke kanan arah Kalibawang, lurus ke arah Goa Kiskendo.

Ikuti saja jalan utama nya, setelah melewati hamparan sawah akan ada jalan naik yang cukup menanjak. Tetap lurus, nanti nya akan ada kebun tebu di sebelah kanan jalan. Sepanjang jalan di sana, mata para pengunjung akan di manjakan oleh ratusan pohon tebu yang bunganya berwarna putih dan lembut.

Fakta Unik Kebun Teh Gendu Yogyakarta

Hamparan luas perkebunan tebu milik Pabrik Gula Madukismo ini pernah di gunakan sebagai lokasi shooting. Dari film artis kenamaan Fedi Nuril dan Raline Shah. Lokasi nya yang berada di perbukitan menjadikan tempat wisata Yogyakarta ini sangat indah. Terlebih lagi jika tebu sedang berbunga akan sangat indah dan juga berseni. Bunga tebu yang berwarna putih di hamparan perkebunan hijau yang lapang, menjadikan kebun tebu ini teramat istimewa.

Rute Menuju Kebun Tebu Gendu Yogyakarta

Untuk menuju ke Kebun Tebu Gendu Yogyakarta dari arah Jogja langsung saja melalui Jalan Godean. Lalu lurus saja hingga ke Barat hingga menemukan perempoatan kenteng. Ke kanan arah Kalibawang ambil lurus arah Goa Kiskendo/Goa Maria. Ikuti saja jalan utama nya, setelah melalui hamparan persawahan akan ada jalan naik yang cukup menanjak. Ikuti saja terus nanti akan ada kebun tebu gendu di sebelah kanan jalan.

Dan lokasi nya sangat lah mudah di ketahui. Untuk menikmati wisata kebun tebu gendu yogyakarta ini para pengunjung tidak akan di kenakan biaya. Namun memang tidak ada fasilitas karena basic nya bukan lah tempat wisata. Hanya spot selfie saja. Tempat wisata kebun tebu gendu yogyakarta ini merupakan spot wisata musiman. Terutama pada saat kebun tebu nya berbunga.

Spot Foto Selfie Yang Keren Abis

Kalau pantai parangtritis sudah terlalu ramai, atau Kalibiru Yogyakarta yang sedang hits itu pun juga di penuhi banyak sekali wisatawan. Nah selain itu juga masih banyak pilihan tempat wisata di Yogyakarta ini. Salah satu nya yang sedang beredar di sosial media. Yaitu adalah keindahan kebun tebu gendu Yogyakarta yang tidak terletak jauh dari situ. Apalagi pada saat bulan April, semua tebu sedang berbunga, yang akan menambah kecantikan dari hamparan hijau tersebut.

Jangan salah, meski hanya sawah dengan ratusan pohon bahan baku untuk gula ini. Tetap bisa menjadi pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Apalagi kalau sudah melihat banyak hasil jepretan pengunjung yang sudah menyaksikan sendiri. Dari kecantikan nya pada saat sedang berbunga-bunga. Mau berdua dengan orang kesayangan atau beramai dengan para sahabat, parti nya akan sangat menyenangkan sekali.