Menikmati Keindahan Tempat Wisata Kebun Mawar Situhapa Garut

Garut ini tidak hanya memiliki banyak pemadian air panas, akan tetapi ada juga kebun bunga cantik. Yang menjdi tempat yang sangat bagus untuk bersama keluarga hanya sekedar berlibur. Kebun mawar situhapa Garut ini yang berada di ketinggian 1150 mdpl dengan luas tanah. Sekaitar 5 hektar dan berada tepat di tengah gunung – gunung yang berada di garut. Seperti Gunung Guntur, Gunung Cikuray, Gunung papandayan dan gunung talaga bodas. Temapt ini yang berada di tengah gunung ini memiliki panoram aalam yang sangat indah. Suasana pegunungan yang masih sangat alami serta udara yang sejuk juga bisa menjadi obat penghilang suntuk. Vila ini yang menjadi tempat wisata garut juga meiliki kebun bunga yang sangat cantik. Riview vila kebon mawar situhapa garut ini sangat bagus. Jangan lupa baca juga Papandayan Leisure Park Garut karena tempat ini sangat cocok untuk di jadikan objek wisata keluarga.

Kebun Mawar Situhapa Garut

Kebun mawar situhapa garut ini memiliki objek wisata yang menawarkan alam yang beruta taman. Atau kebun bunga yang cantik dimana salah satu bunga terbanyak adalah bung mawar. Banyak sekali yang beranggapan salah tentang kebun mawar situhapa ini. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka menyendiri. Atau mencari udara yang segar dan menikmati malam yang indah ini, bisa untuk refresh mata anda. Jika cuaca cerah pemandangan di sekitar sini indah udara sejuk. Hamparan taman yang menyajikan pemandangan yang indah lebih dari 500 jenis bunga mawar yang ada disini. Jika datangnya di waktu yang pas akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Pasalnya sepanjanga rumput akan di hiasi bermacam jenis mawar yang sedang mekar secara serentak. Saat anda berkunjung ke tempat ini anda di sarankan untuk membawa payung. Karena hal ini cuaca terkdang tidak menentu di sekitaran garut.

Kebun Mawar Situhapa Garut

Jika sedang mendung, maka garut akan berkabut dan hujan langsung mengguyur sangat lebat. Tentu saja pengunjung tidak ingin kebasahan bukan saat berkunjung ke tempat ini. Jika hari yang sedang cerah payung juga du butuhkan untuk berkeliling karena matahari cukup terik. Dan anda jug abis menambah sunblock jika anda tidak ingin hitam karena terik matahari. Hal yang menarik selain aneka bunga mawar yang indah dengan adanya labiri. Labirin di taman ini yang berupa semak semak dlaam skala kecil. Yang berbentuk sedemikian rupa sehungga menyerupai labirin sungguhan. Pengunjung bisa mencoba tantangan ini, ada banyak jalan berliku liku dan Jebakan jebakan yang akan pengunjung temukan. Tempat ini tidak menyediakan aktrasi bung mawar dan jenis bunga lainnya yang indah. Disini juga tersedia fasilitas untuk bermaina anak – anak. Pengunjung bisa menemui tempat bermain anak sbeekah ujung timur. Dengan adanya fasilitas ini tentu akan memberikan keseruan dan kecerian untuk anak – anak.

Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa Garut

  • Weekand: Rp. 20.000/ orang bagi pengunjung yang tidak menginap.
  • Weekday: Rp. 20.000/ orang bagi pengunjung yang tidak menginap.
  • Parkir Mobil Rp. 10.000/ unitParkir Motor Rp. 5.000/ unit

Fasilitas Kebun Mawar Situhapa Garut

Penginapan / Bungalow

Untuk pengunjung yang ingin menikmati sensasi sejuk dengan nuansa indah. Tidak ada salahnya jika anda untuk mencoba menginap disini. Tersedia beberapa type bungalow yang bisa pengunjung pilih sesuai dengan kebutuhan diantaranya :

Bungalow Geranium

Bungalow ini merupakan tipe kamar yang letaknya berdekatan dengan danau & restoran. Tempat ini juga tidak kalah indahnya karena terdapat taman yang mampu memanjakan mata pengunjung.

Bungalow Damascena

Bungalow ini merupakan tipe kamar dengan nama yang di ambil dari jenis bunga mawar. Yang terletak titik lokasi bukit dengan sajian pemandangan hamparan luas. Bunga Mawar Damascena yang memberikan sensasi harum dan keindahan saat bermalam disini.

Bungalow Magnolia

Terletak pada titik utama kebun dengan pemandangan langsung ke hamparan pulau-pulau kebun mawar yang beraneka warna dan jenis. Magnolia adalah tipe kamar yang paling besar diantara tipe lainnya dengan 2 lantai ruangan dan terdapat 3 kamar.

Restoran

Tersedia restoran dengan menu yang sangat lengkap siap memenuhi kebutuhan pengunjung kapan saja, baik pengunjung yang menginap atau tidak. Lokasi restoran terletak disebelah utara atau lebih tepatnya lagi terletak diantara jajaran bungalow sebelah kiri dari gerbang masuk utama.

Lokasi Kebun Bunga Situhapa Garut

Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161, Indonesia. Jam Buka: 09.00-17.00 WIB.

Ruter Menuju Taman Bunga Situhapa Garut

  • Dari Kabupaten Garut (60 km 2,5 jam), Kabupaten Garut > Marga Mulia > Neglasari > Jl. Garut – Pameungpeuk / Jl. Raya Cikajang > Ciparay > Cipang Ramatan > Jl. Amblas > Jl. Cikahajng > Alun – Alun Barat / Jalan Raya Garut > Cikajang > Jl. Raya Garut > Cikajang / Jalur Kereta Api Garut – Cikajang > Jl. Raya Simpang – Samarang > Jl. Raya Kamboja > Jl. Ps Samarang / Lengkong > Jl. Raya Kamojang Km. 5, Samarang, Sukakarya.
  • Dari Darajat Pass ( 16 Km 30 Menit) > Jl. Puncak Darajat > Jl. Pasirwangi > Jl. Pasirwangi / sirnajaya > Jl. Raya Panunjuk / Jl. Raya Samarang / Jl. Raya simpang – Semarang > Jl. Pas Kamojang Km. 5, Samarang, Sukakarya.