Tempat Wisata Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Wisata Kebun Buah Mangunan Yogyakarta ini dimana yang lokasinya ada di gardu pandang yang tingginya mencapai 200 mdpl. Sehingga pengunjung bisa menikmati keindaan gumpalan awan membalut pegunungan sewu. Yang sekaligus membuatnya mendapatkan julukan Negeri di Atas Awan. Yang di bangun pada tahun 2003, lokasi ini memiliki luas sekitar 23 hekter dan dipenuhi dengan aneka tanaman buah. Penataan tanaman di tempat ini cukup menarik, yakni disesuaikan dengan kemiringan bukit. Deretan pohon durian, matoa, mangga, rambutan, jambu air, jambu biji. Kelengkeng, cempedak, sawo, manggis, dan buah-buah lainnya tumbuh subur disini. Jika anda berkunjung pada musim panen, kamu bisa menikmati kesegaran buah-buahan yang ditanam di Kebun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Meski pengunjung tidak diperkenankan memetik langsung buah-buahan dari pohonnya, kamu tetap bisa mencicipi dengan cara membeli kepada pengelola. Buah-buahan segar hasil panen itu dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar. Namun untuk membeli buah-buahan ini kamu hanya bisa dilayani pada saat jam buka yakni dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Kawasan Mangunan pada jaman dahulu sebelum terkenal untuk fasilitas dan aksesnya tidak sebaik sekarang. Jaman dahulu untuk menuju gardu pandang di kawasan kebun buah mangunan harus melewati jalan bertanah dan berbatu yang cukup terjal. Beruntung, saat ini kawasan ini telah dipermak dengan lebih baik karena sudah tertata lebih rapi dengan jalanan semen. Dan beragam fasilitas pelengkap lainnya yang menarik yaitu seperti taman yang sangat cocok apabila anda ingin menggunakan untuk foto. Selain itu juga terdapat outbound area sebagai pelengkap aktivitas wisata saat anda mengunjungi kawasan kebuh buah mangunan.

Lokasi Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Lokasi kebun buah mangunan Yogyakarta ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Karena mampu ditempuh oleh mobil dalam waktu sekitar 1 jam. Lokasi kebun buah mangunan Yogyakarta ini terdapat di kecamatan Dlingo. Tepatnya yaitu diatas kawasan Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri. Untuk lokasi Kebun buah Mangunan tepatnya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Klik di sini untuk menuju tempat lokasi di sini.

Rute Menuju Kebun Buah Mangunan

Rute menuju kebun buah mangunan saat ini sangat mudah diakses walaupun agak sedikit menanjak ketika. Anda ingin mengunjungi ke lokasi ini, karena Kebun Buah Mangunan sudah berada di kawasan pengunungan seribu. Dari kota Yogyakarta, rute tercepat untuk menuju kawasan kebun buah mangunan Yogyakarta. Yang dapat dilalui melalui jalan Imogiri Timur ke arah selatan sampai km. 7 terdapat jalan beraspal arah timur. Kemudian ikuti jalan sampai ketemu dengan pertigaan. Sampai pertigaan kemudian anda berbelok ke kanan untuk menuju jalan pleret. Kemudian ikuti jalan terus ke arah timur hingga sampai ke jalan segoroyoso. Setelah itu jalan akan mulai naik dan berkelok-kelok hingga anda sampai ke kawasan kebun buah mangunan.

Pencarian Terbaru: