Akses Menuju Ke Tempat Wisata Kampung Sampireun Garut Jawa Barat

Garut merupakan salah satu Kota yang ada di provinsi Jawa Barat. Garut ini tak hanya terkenal oleh kelezatan kulinernya, seperti dodol Garut dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu Garut mempunyai banyak keindahan di dalam dunia kawasan wisata alam yang sekarang ini sudah menjadi incaran para wisatawan. Namun ternyata di Kota Garut ini juga, terdapat salah satu Objek Wisata. Yaitu, sebuah resort dan spa yang sangat unik, Kampung Sampireun namanya. Objek Wisata Garut ini, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Untuk berkunjung ke Kampung Sampireun Garut.

Semua Fasilitas Lengkap Di Kampung Sampireun Garut

Kampung Sampireun Garut

Objek Wisata Kampung Sampireun Garut ini, memang meninggalkan kesan tersendiri. Apalagi bagi setiap orang yang mengunjungi nya. Dan menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan yang berlibur ke Kota ini. Di kawasan wisata dan penginapan Kampung Sampireun ini sudah memiliki banyak fasilitas yang sangat komplit. Semuanya ada di Objek Wisata Kampung Sampireun Garut ini. Mulai dari kamar hotel yang nyaman, resto atau restoran, spa hingga area danau yang bisa di nikmati bagi setiap pengunjungnya. Baca juga tempat wisata leuwi tonjong garut dan tempat wisata darajat pass waterpark garut 

Kampung Sampireun Garut Objek Wisata Cocok Untuk Honeymoon

Di sekitar tempat Wisata Alam Kampung Sampireun, terdapat beberapa penginapan yang dapat di sewa nantinya. Penginapan ini memiliki bentuk klasik yang terbuat dari bambu, sehingga semakin kental suasana pedesaan ala Pasundan ini. Di sekitar telaga Sampireun ini banyak sekali rerimbunan pohon yang sangat rindang sehingga udara di sini sangat sejuk dan segar. Tapi ketika tiba pada malam hari, suasana nya mulai lumayan terasa dingin. Tempat Wisata Garut ini, tidak akan kalian temui di tempat lain. Karena Objek Wisata ini, memiliki keunikan tersendiri. Cocok sekali bagi pasangan muda yang masih hangat-hangatnya untuk berlibur ke Kampung Sampireun ini. Karena lokasinya yang jauh dari keramaian Kota. Dengan nuansa alam yang tenang dengan cahaya lampu yang redup. Sembari menikmati keindahan telaga menjadikan suasana romantis yang pasti tidak akan terlupakan bersama pasangan.

Akses Ke Kampung Sampireun Garut

Bagi yang berangkat dari Jakarta tentu saja harus mengambil jalur via Tol Cipularang. Setelah itu ambil jalur Tol Cileunyi atau di KM 154. Dari Tol Cileunyi tersebut lurus saja sekitar 200 meter. Kemudian ambil arah putar balik ke arah kanan yang memiliki jalur ke arah Garut. Lalu ikuti jalan utama hingga 100 meter. Dari sini ikuti jalur ke Nagreg, ke arah cagak yang mengarah ke Garut. Terus saja ikuti jalur utama hingga nanti akan menemukan sebuah Gapura Selamat datang yang terletak di Garut. Kemudian akan bertemu dengan jalan Otista, kemudian para wisatawan akan bertemu dengan Tugu Adipura. Dari bunderan ini ambil jalur ke arah kanan. Lurus hingga mentok, belok kiri, terus ikuti jalur utama. Lalu akan ada pertigaan, dari pertigaan ini, sudah memasuki kawasan Jalan Raya Kamojang. Nanti ada Sign Board dan papan petunjuk menuju Kampung Sampreun.

Fasilitas Kampung Sampireun Garut

Beberapa fasilitas yang di sediakan di Kampung Sampireun ini, cukup komplit. Diantaranya yaitu para pengunjung bisa berperahu mengitari keindahan dari danau Sampireun. Bersepeda menyusuri jalan di sekitar Kampung. Wisata belanja di pasar apung Sampireun, bermain arum jeram, dan memancing di telaga. Tentunya sangat menyenangkan bukan, Objek Wisata yang sangat di idam-idamkan.

Selain itu ada pula fasilitas fasilitas Meeting room yang bisa menampung sekitar 310 orang. Biasanya ruangan ini di gunakan untuk meeting perusahaan yang menggelar gathering di Kampung Sampireun. Lalu ada Taman Sanghyang Dayu, yang biasanya di pakai untuk acara Dinner Party. Lalu ada area kolam renang serta Taman Sari Royal Heritage utuk spa yang sangat komplit. Tak lupa bagi anak-anak juga ada, yaitu Children Playground.

Sewa Penginapan di Kampung Sampireun

Harga sewa Cottage (Penginapan), di Kampung Sampireun terdapat sekitar 22 Cottage yang dapat di sewa oleh para pengunjung. Daun untuk harga sewa nya yaitu mulai dari Rp. 400 ribu hingga jutaan rupiah per malamnya. Tergantung layanan yang di pilih.

Hal Unik Di Kampung Sampireun Garut

Keunikan di Kampung Sampireun Garut yang tidak bisa di dapatkan di tempat Wisata lain, yaitu di area bungalow ini. Para tamu sudah bisa melihat dan juga menikmati, berbagai macam ikan mas yang ada di sekitar danau Sampireun Garut. Yang menarik lagi selain yang di bahas tadi. Ketika malam hari, para tamu juga bisa menikmati sajian alunan merdu. Yang di sajikan oleh group kesenian yang di sediakan oleh Kampung Sampireun Garut. Yang memainkan alat musik kecapi dan menyajikan lagu-lagu sunda yang terkenal. Apalagi para tamu yang datang, bisa menikmati sajian musik tersebut. Dengan di temani, minuman khas sunda yang sudah terkenal. Yaitu Sekuteng yang sangat berguna untuk menghangatkan tubuh ketika malam hari tiba.