Merasakan Indahnya Tempat Wisata Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Jogjakarta ini merupakan salah satu kota di Indonsesia yang sangat terkenal dengan berbagai tempat sejarah, alam serta budaya. Sehingga tidak heran jika banyak sekali para wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke lokasi ini. Tempat wisata menarik yaitu jogja bay waterpark Yogyakarta yang merupakan objek wisata permainan air terbesar dan terlengkap. Ditempat wisata Yogyakarta Jogja bay ini merupakan salah satu waterpark tercanggih dan sangat megah yang berada di Yogyakarta.

Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Banyak sekali fasilitas yang di tawarkan di lokasi ini, untuk para pengunjung. Yang ingin menikmati atau bermain air di area jogja bay waterpark Yogyakarta. Jogja bay waterpark Yogyakarta ini memiliki luas kurang lebih 11 hektar dan area parkir. Bus, mobil, motor dan penghijauan seluas 2,7 hektar. Wisata jogja bay waterpark Yogyakarta yang di resmikan oleh Gubernur DIY yakini Sri Sultan Hamengkubowono pada tanggal 20 desember 2015.

Alamat Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Jogja Bay Waterpark beralamat lengkap di Jalan Stadion Maguwoharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DIY. Jogja Bay sangat dekat yaitu berada di sebelah utara lokasi stadion Maguwohardjo yang letaknya strategis. Bagi pengunjung dari arah Solo dan Klaten, ikuti jalur arah barat fly over Janti, lalu ke kanan hingga stadion. Sementara bagi yang berasal dari arah Purworejo, ikuti jalur ringroad utara hingga Stadion Maguwohardjo.

Transportasi Umum Ke Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Pengunjung bisa sampai ke Jogja Bay Waterpark dengan alat transportasi umum berupa Trans Jogja, ojek, dan taksi. Misalnya saja dari Terminal Giwangan, pengunjung dapat menaiki Trans Jogja jalur tiga menuju Halte Instiper.

Halte yang berada di daerah Muguwojhardjo ini sangat mudah dicapai dengan mengikuti petunjuk dari petugas Trans Jogja. Turun dari Halte, pengunjung dapat menggunakan jasa ojek yang mangkal di dekat halte untuk diantar ke stadion Maguwohardjo. Intinya, jikalau pengunjung lebih memilih angkutan Trans Jogja maka tetaplah bertanya kepada petugas tentang rutenya.

Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan
DewasaRp. 90.000Rp. 100.000
AnakRp. 60.000Rp. 75.000

Untuk tiket masuk wahana permainan ini sangat seru, serta harganya terjangkau. Dan sesuai dengan wanaha – wahana permainan yang ditampilkan. Misalnya saja, untuk pengunjung yang berusia dewasa harga tiket Jogja Bay Waterpark Rp. 100.000 rupiah. Namun jika pada weekday atau hari biasa Senin – Jumat, harga tiket Jogja Bay Waterpark Rp. 90.000 rupiah. Sementara itu, bagi pengunjung anak-anak, cukup membayar Rp. 75.000 rupiah selama weekend. Sedangkan untuk weekend harga tiket Jogja Bay Waterpark Rp. 75.000.

Jam Operasional Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Setiap Hari09.00 – 18.00 WIB
Harbour Theater09.00 – 18.00 WIB

Jogja Bay Waterpark buka setiap hari, baik weekdays maupun weekend. Pada hari weekdays, loket tiket akan buka setiap pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.00 sore.  Untuk weekend, jam buka loket tiketnya antara pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore. Sedangkan untuk weekdays dan weekend wahana dibuka pada pukul 09.00 pagi – 17.00 sore. Sementara itu, untuk wahana Harbour Theater pada weekdays ataupun weekend buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB apabila ada event.

Fasilitas Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Ada banyak sekali fasilitas yang bisa anda dapatkan di jogja bay waterpark Yogyakarta. Seperti restoran, spa, mini pool bar, toko merchandise, tempat berbelanja, light house hingga musholla dan kamar mandi.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, area parkir Jogja Bay Waterpark yang luas untuk memarkir motor dan mobil. Tak ketinggalan ada layanan foto, VVIP Cabana, fasilitas odong-odong untuk anak-anak, serta penyewaan handuk dan loker. Dan tentu saja karena temanya adalah tentang “Pirates” maka menaiki Pirates Ship wajib dilakukan pengunjung bila ke sini. Jangan lupa baca juga pantai nglambor Yogyakarta

Aktivitas & Wahana Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

Anda dapat melakukan aktivitas yang beragam dan mencoba semua wahana tersebut. Mungkin tidak semuanya dijelaskan, berikut adalah beberapa wahana paling populer yang dapat anda coba.

Bekti Adventure

Wahana ini dinamakan Bekti karena didasarkan atas salah satu tokoh dalam drama musikal Jose and. The Guardians Past in the Future pertunjukkan itu sendiri sering ditampilkan di Harbour Theatre untuk menghibur pengunjung dengan cara berbeda.

Bekti juga menjadi nama pasukan keraton yang akan mengajak pengunjung mengelilingi Jogja Bay Waterpark. Kegiatan berkeliling yang dilakukannya pun akan melewati berbagai slider yang meliuk indah.

Brando Boomeranggo

Dijogja bay waterpark juga ada wahana yang dapat memacu adrenalin serta keberanian. Wahana tersebut adalah Brando Boomeranggo yang memiliki ciri khas wahana berwarna merah dan hitam. Seperti namanya “boomerang”, pengunjung yang menaiki wahana ini akan merasakan sensasi kecepatannya yang sangat tinggi. Pengunjung akan dapat merasakan sensasi terpental seperti boomerang-nya suku Aborigin ketika sampai di akhir lintasan. Jangan khawatir terluka karena ujung lintasan Brando Boomeranggo ini adalah sungai Jogja Bay yang airnya tenang.

Donte Wild River

Setiap pengunjung yang mencoba wahana ini akan dapat merasakan arus tenang dengan lintasan panjang seperti sungai. Tidak lupa embusan anginnya yang sejuk serta kicauan burung bak di alam lepas, akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Harbour Theater

Teater ini biasa digunakan untuk berbagai event misalnya saja gathering dan konser musik di Jogja Bay Waterpark. Inilah yang membedakan waterpark ini dengan waterpark lainnya yang ada di Indonesia. Misalnya saja kegiatan story telling melalui on-site live show yang memadukan antara tradisi Jawa dengan para bajak laut Eropa.

Memo Racer

Kalau ada balapan di dunia GP dan F1, maka di sini pengunjung dapat menikmati sensasi lomba berseluncur. Wahananya yang ada 8 buah dapat menjadi sarana jitu untuk berlomba bersama keluarga dan teman-teman. Pengunjung dapat dengan puas meluncur bersama teman-teman dan memulai lomba pada lintasan masing-masing. Sensasi yang didapatkan pasti tidak kalah seru dan mengasyikkan seperti balapan Grand Prix atau F1.

Hip Playground

Airnya yang dangkal dan jernih serta berbagai fasilitas ala anak-anak disediakan demi menyenangkan sang buah hati. Bermacam permainan lucu dan menarik juga dapat menarik perhatian si kecil untuk bermain air. Ada juga gazebo-nya lho sehingga pengunjung dapat menikmati sekali waktu bersama keluarga di sini.

Timo – Timo Rider

Lintasan wahana ini mungkin tidak terlu panjang seperti wahana lain, tapi harus hati – hati karena timo – timo rider. Tidak kalah seru pengunjung akan dapat merasakan lintasan bergelombang-gelombang. Seperti ombak di tengah samudera lepa tidak seperti wahana lain yang lintasannya hanya lurus dan datar. Pengunjung tentunya akan merasakan sensasi seolah berada di tengah lautan saat mencoba wahana ini.

Kula Playpool

Lelah bermain wahana yang ekstrem dan ingin bersantai sambil melihat yang indah-indah. Kula Playpool adalah salah satu wahana yang memungkinkan pengunjung dapat menikmati itu semua. Adanya fasilitas pool bar di sisi kolamnya, dapat menjadi tempat yang sangat cocok untuk bersantai. Pengunjung dapat menikmati minuman dan makanan favorit bersama keluarga. Dan sahabat sambil melihat Kula Pool yang indah dan sejuk di mata.

Ziggy Giant Barrel

Wahana yang ini tidak terlalu panjang bahkan bisa dikatakan pendek. Sebuah perosotan dengan warna-warna berbeda yang benar-benar tidak panjang sama sekali. Jangan lupa baca juga Tempat Wisata The World Landmarks Merapi park Jogja

Pencarian Terbaru: